Rabu, 01 Juni 2022

Program Setelah Sekolah, Membangun Hubungan Baik Antar Siswa







Photo by Surface on Unsplash - 

Menjadikan kegiatan sepulang sekolah untuk memunculkan kegemaran anak-anak hari ini dan berikutnya adalah tugas kita bersama sebagai warga negara.

Dengan sekitar $ 500 juta telah diinvestasikan dalam program-program ramah anak di Amerika Serikat.

Lebih dari 10 juta anak-anak menghadiri program di Amerika saja, yang membuktikan bahwa popularitas kegiatan ini tidak dapat diabaikan.

Setiap pegawainya memahami betul kebutuhan untuk mengembangkan keterampilan baru, memperoleh lebih banyak pengetahuan, dan menjaga keamanan anak-anak saat orang tua mereka bekerja.

Faktor terpenting dalam keberhasilan program ini adalah hubungan antara anak-anak yang berpartisipasi dalam program dan anggota dewasa yang bekerja dengan anak-anak tersebut.

Seringkali, anak-anak mungkin curhat kepada anggota dewasa yang bukan guru.

Interaksi emosional semacam ini adalah suatu keharusan ketika anak-anak berjuang untuk memahami pusaran emosi yang menyerang mereka.

Kontak langsung dengan para profesional bisa menjadi pengalaman yang menginspirasi. Anak-anak sangat terkesan dengan pengetahuan dan pengalaman orang dewasa ini.

Kaum muda memperoleh banyak pengetahuan dan pengalaman ketika mereka berurusan dengan orang dewasa yang berpengalaman dan remaja yang lebih tua yang melayani sebagai guru atau mentor dalam program-program ini.

Para pembimbing muda ini berbeda dengan para guru di sekolah dan anak-anak lebih cenderung mendapatkan inspirasi dari mereka.

Kegiatan luar sekolah yang dikelola secara profesional oleh orang-orang yang ahli di bidangnya akan menghasilkan anak-anak yang lebih semangat dan sukses.

Interaksi yang berarti dengan orang dewasa adalah proses pengalaman belajar itu sendiri.
Baca Juga :


"Nonton One Piece dari Episode 0, Follow IG Boemelind_Blog"

Artikel Terkait