Rabu, 01 Juni 2022

Pentingnya Anak Disiplin Pada Kegiatan di Luar Sekolah







Photo by Jason Briscoe on Unsplash - 

Seberapa pentingnya disiplin dalam program setelah sekolah adalah hal yang juga perlu kita pikirkan. Karena sebagian besar kegiatan bersifat praktek, apakah program itu harus memiliki aturan yang ketat?

Disiplin di sini sama pentingnya seperti dalam kegiatan yang berhubungan dengan pelajaran di sekolah. Anak itu dikirim ke kelas latihan karena Anda ingin dia belajar lebih banyak.

Disiplin dalam satu bentuk atau lainnya diperlukan untuk memfasilitasi pembelajaran anak-anak.

Setiap program harus dimulai dengan merancang dan menetapkan aturan. Pelatih atau pengajar harus menjelaskan setiap aturan dan dengan demikian dapat mencegah suatu permasalahan di luar.

Apalagi jika anak-anak ikut kelas karate, perlu diberi tahu bahwa karate bukan untuk berbuat jahat dan tawuran. Akan tetapi karate dipelajari untuk melindungi diri, olahraga dan kebaikan.

Perilaku negatif seperti perkelahian harus dicegah sedini mungkin dan ditangani secepatnya ketika itu terjadi. Atasi masalah tersebut dengan bijak sehingga dapat meminimalisir kekacauan.

Tidak bijaksana untuk menutup mata terhadap perilaku negatif anak-anak seperti ini.

Karena perilaku perkelahian itu mudah tersebar dan jika tidak dihindari kemungkinan Anda akan memiliki banyak masalah.

Walaupun beberapa dari mereka ada yang menolak, sebenarnya lebih banyak anak-anak yang patuh pedoman dan aturan yang berlaku di lingkungannya.

Penting diketahui bahwa ketika seorang anak berperilaku tidak baik, hal itu sebagian besar disebabkan oleh keinginan untuk diperhatikan.

Seorang guru atau pelatih harus mengamati anak-anak dan mencari tahu apa yang diinginkan anak tersebut. 

Bicaralah dengannya sebaik mungkin sehingga Anda dapat memahami apa yang dia inginkan.

Tindakan sanksi dan hukuman yang tepat harus diambil jika tidak ada alasan yang mendukungnya untuk berperilaku buruk.
Baca Juga :

Artikel Terkait