Sabtu, 13 Maret 2021

Kegiatan Sepulang Sekolah Antisipasi Anak Kegemukan







Ashima Pargal on Unsplash - 

Penelitian dan pengakuan beberapa orang tua menyimpulkan bahwa anak-anak kita terlihat semakin gemuk dari hari ke hari.

Banyak keluarga di seluruh Amerika berjuang untuk menjaga berat badan anak-anak mereka tetap dalam batas yang wajar.

Sebagai orang tua, saya tahu bahwa hampir tidak mungkin bagi saya untuk menatap mata putra saya yang berlinang air mata saat ia meminta cemilan.

Jadi, apa alternatifnya?

Studi menunjukkan bahwa penyebab nomor satu obesitas pada anak-anak bukanlah junk food dan cola, tapi sebenarnya adalah kebiasaan menonton TV atau bermain Gadget.

Anak-anak cenderung sering merebahkan diri ke sofa dan mengunyah makanan dengan gembira saat mereka berada di depan TV.

Namun begitu Televisi dimatikan, keaktifan alami mereka akan menuntunnya untuk melakukan berbagai hal dan menggerakkan tubuh mereka.

Dengan begitu, mereka kemudian akan teralihkan dari kebiasaan makan cemilan yang tak teratur.

Kegiatan rekreasi atau latihan setelah sekolah adalah suatu keharusan jika Anda merasa bahwa anak Anda mulai bertambah gemuk.

Lebih baik Anda memulai aktivitas ini sedini mungkin. Semakin bertambah berat badan anak Anda, semakin keras ia harus berusaha untuk menurunkannya.

Sepak bola, renang, skating dan karate adalah beberapa kegiatan yang dapat dia ikuti. Latihan terstruktur dan disiplin hanya mungkin didapat jika anak dimasukkan ke dalam kelas latihan.

Demi menjaga kesehatannya itulah mengapa seorang anak yang kelebihan berat badan harus dimasukkan ke dalam program latihan seperti ini setelah sekolah.
Baca Juga :

Artikel Terkait