Kamis, 01 Oktober 2020

Organisasi INS, Peran dan Tanggung Jawabnya Melindungi Warga Negara AS






Pada hari-hari setelah serangan 9/11 di Amerika Serikat, telah terjadi banyak perubahan dalam organisasi dan cara pemerintah menangani arus orang yang masuk ke negara tersebut.
Photo by Andrew Schultz on Unsplash

INS pertama kali dibentuk sebagai organisasi yang bertanggung jawab untuk memproses orang-orang yang mengajukan kewarganegaraan dan residensi.

INS adalah singkatan dari Immigration and Naturalization Service, organisasi yang bertanggung jawab untuk melindungi keselamatan Warga Negara AS.

Organisasi INS sekarang bertanggung jawab atas banyak tugas yang belum pernah dilakukan sebelumnya, termasuk memeriksa pelancong yang masuk dan keluar dari gerbang Amerika Serikat melalui lebih dari 300 titik masuk di seluruh negeri.

Baik Anda datang atau pergi dari Amerika Serikat, Anda kemungkinan besar melewati petugas INS yang bertanggung jawab untuk membantu memastikan siapa pun yang diinginkan oleh hukum tidak dapat masuk ke negara tersebut.

Meskipun sebagian besar merupakan tindakan pencegahan, hal ini dianggap paling membantu dalam mencegah kemungkinan terjadinya ancaman terhadap keamanan nasional.

Tugas lain dari INS yaitu termasuk menangani status kependudukan dari semua yang mengajukan permohonan untuk tinggal dan kepemilikan kewarganegaraan.

Mereka juga menangani dan berupaya mengatur status semua permintaan imigrasi permanen maupun sementara.

Organisasi INS juga menangani turis dan pelajar, serta mereka yang datang ke konvensi, kelas khusus, atau sekedar mengunjungi keluarga dan perjalanan bisnis lainnya.

INS juga diberi tugas untuk mengontrol semua pintu perbatasan masuk ke Amerika Serikat, terutama perbatasan antara Meksiko dan Amerika Serikat serta Kanada dan Amerika Serikat.

Ini adalah tugas yang sangat besar karena Amerika Serikat memiliki perbatasan darat yang begitu luas dengan dua negara lainnya.

Hal ini memungkinkan sekumpulan orang luar yang mencoba memasuki negara secara ilegal terjadi hampir setiap harinya.

Pekerja INS juga bertanggung jawab untuk menangani dan mengeluarkan semua orang yang tidak memiliki hak hukum untuk berada di negara tersebut.

Mereka bertanggung jawab untuk mengeluarkan pihak-pihak yang tidak patuh kepada hukum.

Dan segala tindakan pencegahan harus sesuai dengan semua standar yang ditetapkan untuk mendapatkan status tinggal sementara, atau mengembalikan orang tersebut ke negara asal mereka.

Dalam laporan INS yang dirilis pada tahun 2001, ada sebanyak 31.971 orang karyawan diperkerjakan sebagai staf organisasi disana.

Hal ini mengakibatkan meningkatnya 24.233 orang karyawan yang diklasifikasikan sebagai penegak hukum yang digunakan untuk menegakkan hukum, membuat keputusan, dan kebijakan negara itu.

INS yang merupakan fungsi dari Departemen Kehakiman yang sebagian besar berfungsi sebagai unit investigasi, tidak seperti banyak departemen lain, yang berfungsi sebagai unit penegakan hukum.

Dalam beberapa tahun terakhir, perbatasan memiliki lebih banyak pendatang ilegal daripada sebelumnya, yang mengakibatkan jumlah staf ditambahkan lebih banyak untuk membantu mengamankan perbatasan dan melindungi negara AS.

Tanpa dapat mengetahui siapa yang memasuki negara mereka, mereka tidak dapat benar-benar melindungi warga negaranya dari kejahatan orang lain.

Agen patroli perbatasan adalah salah satu wilayah terbesar di mana INS telah melihat pertumbuhan pekerjaan yang tersedia.

Karena meningkatnya jumlah penjagaan di patroli perbatasan, kami dapat melihat sekarang lebih sedikit pendatang ilegal yang masuk ke negara ini.

Seiring dengan kemajuan kita menjadi negara yang semakin akomodatif terhadap orang-orang dari berbagai budaya, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana INS diubah lebih beradaptasi dan menjadi bersahabat dengan kebutuhan semua orang, bahkan mereka yang masuk ke negara tersebut.
Baca Juga :