Sabtu, 02 Mei 2020

Mempelajari Cara Menghasilkan Uang dari Blogging

Tags




Ada dua jenis model utama bisnis yang pengusaha gunakan untuk menghasilkan uang dari blogging.

Pertama dan cara paling umum untuk mengubah blog menjadi mesin pembuat keuntungan adalah menjual dengan iklan ke berbagai tempat perusahaan dan merek yang inginkan pembaca menjangkau blog itu.
Photo by Jess Bailey on Unsplash

Jenis kedua menghasilkan uang dari ngeblog adalah dengan membantu mempromosikan satu merek meningkatkan citranya dengan menciptakan asosiasi positif antara blog dan produk dalam benak konsumen.

Kedua jenis blog ini bisa menghasilkan banyak uang, terutama jika pencipta mahir menuangkan pikiran untuk teknik pemasaran.

Jika Anda ngeblog dengan tujuan menjual menampilkan iklan, ada 2 cara dasar yang bisa Anda lakukan merekrut sponsor yang ingin memasang iklan di situs Anda:

1. Anda bisa membiarkan orang lain melakukan semua kerja keras itu dan Anda dapat melakukan pekerjaan membuat artikel dan menyimpan semua pendapatan.

Dalam kelompok pertama, banyak orang menghasilkan uang dari blogging dengan menjual ruang website mereka melalui program Google AdSense.

Keuntungan dari program ini sangat banyak, karenanya membutuhkan sedikit usaha dari pihak blogger atau webmaster untuk mulai meraup untung melalui program ini.

Namun kebanyakan orang merasakan bahwa mereka menghasilkan lebih sedikit uang melalui metode ini yang mereka harapkan dari blog mereka.

Menjual space iklan langsung ke perusahaan yang ingin pasang iklan banner atau tautan sponsor di blog Anda dalam waktu tertentu dan seringkali cukup menguntungkan.

Jika kamu memiliki banyak kontak di industri yang terkait dengan topik blog Anda, Anda mungkin ingin mencoba untuk melalui rute ini.

Orang yang memiliki latar belakang yang kuat dalam penjualan dan sedang berpengalaman dalam mengajukan proposal dapat menghasilkan banyak uang dengan menyewa ruang blog ke perusahaan yang tertarik.

Masalah paling serius dengan model ini adalah Anda sering kali harus membangun pembaca yang cukup besar sebelum Anda dapat menarik pengiklan.

Dapat berarti bahwa Anda harus melakukannya beberapa bulan sebelum Anda mulai bekerja blogging dan hasilkan uang.

Sebagai penulis blog yang ingin menjadi lebih menguntungkan dalam bisnis, banyak perusahaan mapan sedang mempertimbangkan bagaimana mereka bisa beraksi disana.

Salah satu caranya perusahaan memanfaatkan pergerakan blog dengan memiliki blog yang menyediakan semacam wajah yang ramah untuk perusahaan mereka.

Seringkali, sebuah perusahaan akan mempekerjakan seorang blogger yang handal untuk membuat weblog yang dirancang khusus untuk menarik pelanggan perusahaan itu dan untuk menciptakan asosiasi positif dengan merek di pikiran konsumen.

Lebih dari satu penulis yang tidak pernah bahkan bermimpi bahwa dia dapat menghasilkan uang dari blogging yang telah didekati oleh sebuah perusahaan dan menawarkan cukup banyak uang untuk pertunjukan semacam ini.
Baca Juga :