Minggu, 05 Juni 2022

Ketahui Fakta Depresi Pasca Persalinan dan Pemulihannya







Photo by Jonathan Borba on Unsplash - 

Tom Cruise dan Brooke Shields beberapa waktu yang lalu terlibat dalam perang kata-kata satu sama lain karena menderita sejenis depresi yang disebut depresi postpartum.

Kegagalan Cruise dan Brooke dimulai ketika Tom Cruise secara terbuka tidak menyetujui pilihan pribadi Brooke Shield saat memilih menggunakan obat yang diresepkan untuk menyembuhkan depresi pasca persalinannya, ketika ia menjadi bintang tamu di Today Show.

Menurut Cruise yang merupakan pengagum Scientology atau orang yang percaya bahwa kita dapat disembuhkan melalui cara alami dan bahwa minum obat akan merugikan tubuh kita.

Menurutnya, Brooke Shields seharusnya memilih untuk menyembuhkan depresi pasca persalinannya dengan melakukan latihan sehat.

Hal ini menambahkan bahwa banyak orang yang telah salah informasi tentang depresi dan bagaimana sebenarnya menyembuhkan penyakit umum ini.

Tapi sebenarnya apa itu depresi pasca persalinan?

Walaupun kita sudah cukup sering mendengarnya, tetapi apakah kita benar-benar yakin bahwa kita cukup tahu tentang hal itu.

Tujuannya adalah agar kita benar-benar memahami penyakit ini dan dapat menolong diri kita sendiri dan juga orang lain.

Kehamilan harusnya benar-benar menjadi sumber kegembiraan bagi semua orang, terutama sang ibu yang selama sembilan bulan mengandung dan akan melahirkan seorang anak yang benar-benar hidup dan tumbuh bersama dirinya.

Sayangnya, ada sisi lain dari peristiwa yang menggembirakan ini. Menjadi ibu hamil berarti Anda dan tubuh Anda harus terbiasa dengan beberapa penyesuaian agar memiliki kehamilan yang aman.

Merokok, minum alkohol, aktivitas berat, dan stres harus dihindari dengan cara apa pun. Bayi yang sehat berarti memiliki ibu yang sehat juga.

Mengingat bahwa Anda telah berhasil menghindari semua kebiasaan buruk bagi bayi Anda, persalinan adalah hal yang sama sekali berbeda.

Sebanyak yang kami coba hindari selama ini, masih ada beberapa kasus yang tidak menguntungkan di mana ibu dan bayi mungkin dalam bahaya.

Tapi sebenarnya ada lagi, depresi pasca persalinan benar-benar terjadi setelah melahirkan.

Meskipun itu cukup umum dan banyak wanita telah belajar bagaimana menghadapinya serta berhasil mengobatinya seperti Brooke Shields, itu sudah cukup bukti bahwa penyakit ini dapat dihindari.

Depresi pasca persalinan sebenarnya sangat mirip dengan depresi lainnya, tetapi hanya ibu baru yang menjadi korban dari penyakit ini.

Sebenarnya ada banyak kemungkinan alasan mengapa depresi pasca persalinan ini terjadi.

Melahirkan seperti yang kita semua tahu tidak semudah membuat kue pie. Stres fisik yang sebenarnya dari melahirkan adalah salah satu alasan utama mengapa depresi postpartum terjadi.

Pemicu depresi pasca persalinan berikutnya adalah perubahan besar dari kadar hormon. Banyak calon ibu yang ragu-ragu untuk melahirkan anak juga lebih rentan terhadap depresi pasca persalinan.

Mereka yang tidak siap menjadi seorang ibu lebih mudah mengalami depresi dibandingkan dengan calon ibu yang bersemangat dan kuat.

Ketika depresi pasca persalinan terjadi, yang terbaik adalah segera pergi ke dokter dan mendapatkan perawatan.

Selain jelas memiliki efek buruk bagi ibu baru, depresi pasca persalinan juga terbukti berbahaya bagi anak.

Ibu baru yang menderita depresi pasca persalinan mungkin menyimpan perasaan gelisah dan tentu akan berbahaya bagi anak-anak mereka.

Penyakit ini sebenarnya telah berdampak pada beberapa kasus pembunuhan, di mana depresi pasca persalinan menjadi faktor utama atau pelengkapnya.

Ibu yang menderita depresi pasca persalinan mungkin menyalahkan anak mereka atas kenaikan berat badan mereka, sehingga merasa menjadi kurang menarik dan tidak dicintai.

Yang terbaik adalah berkonsultasi dengan terapis perilaku kognitif terkemuka untuk menangani masalah pasca persalinan Anda.

Terapis Anda mungkin meresepkan obat untuk membantu menyembuhkan depresi pasca persalinan, serta menjalani sesi terapi untuk membantu meringankan emosi terpendam yang mungkin Anda miliki.
Baca Juga :


"Nonton One Piece dari Episode 0, Follow IG Boemelind_Blog"

Artikel Terkait