Sabtu, 22 Januari 2022

Mengapa Teh Hijau Penting Diminum?







Photo by Neo on Unsplash - 

Di Asia, teh hijau adalah minuman yang cukup populer.

Selama beberapa generasi, minuman teh telah menjadi bagian dari pertemuan keluarga dan bahkan menjadi rutinitas dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Ada berbagai alasan mengapa orang Asia suka minum teh hijau. Selain rasanya yang enak, Anda juga bisa mendapatkan beberapa manfaat kesehatan dari minum teh hijau.

Baru-baru ini, komunitas medis dari negara-negara barat telah mengakui banyaknya manfaat di dalam minuman teh hijau.

Ada berbagai alasan mengapa setiap orang harus minum teh hijau dan alasan ini dapat ditemukan dalam artikel.

Alasan pertama teh hijau merupakan sesuatu yang berbeda bagi orang-orang barat. Orang barat sudah terbiasa minum softdrink, kopi, jus buah, dan minuman lainnya.

Namun teh hijau adalah sesuatu yang baru, berbeda dan wajib Anda coba.

Tidak setiap hari Anda dapat menemukan sesuatu yang unik dalam hal rasa dan yang paling penting adalah hanya sedikit minuman yang memiliki manfaat kesehatan.

Kebanyakan orang suka minum kopi bahkan beberapa kali dalam sehari dan karena mengandung lebih banyak kafein, sebagian orang sudah mulai mencari penggantinya yaitu teh.

Anda pasti akan menikmati aroma wangi teh dan rasanya yang manis.

Meskipun beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh hijau juga mengandung kafein, namun saat ini sudah ada olahan teh hijau tanpa kafein yang dijual di pasaran.

Jika Anda mengonsumsi teh hijau tradisional, Anda akan mengetahui kandungan kafein yang lebih rendah dibandingkan dengan kopi dari efek yang ditimbulkannya.

Beberapa orang akan merasa gelisah, namun Anda dapat menghindarinya dengan minum teh hijau dalam jumlah sedang.

Mereka yang berencana untuk begadang atau yang bekerja di malam hari sebaiknya minum teh hijau sebagai pengganti kopi untuk membantu mereka tetap terjaga.

Alasan kedua mengapa orang harus minum teh adalah karena teh mengandung khasiat penyembuhan. 

Karena kemajuan ilmu pengetahuan saat ini, banyak ahli medis yang bisa menemukan khasiat penyembuhan dari teh hijau.

Teh hijau memiliki kandungan utama yaitu antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan seseorang secara keseluruhan.

Jika Anda kekurangan energi untuk menjalankan tugas dan pekerjaan sehari-hari, jangan lupa untuk minum teh karena Anda akan merasakan ledakan energi jika diminum setiap hari.

Sel-sel yang sehat juga dapat diperoleh ketika kita rutin minum teh hijau. Ketika dipelajari lebih lanjut masih ada manfaat kesehatan lain yang bisa Anda dapatkan darinya.

Dengan minum teh hijau secara rutin, kita bisa mencegah penyakit jantung, kanker, dan gangguan kesehatan lainnya. 

Mereka yang sering sakit sebaiknya rutin minum teh hijau untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. 

Orang dengan masalah berat badan juga dianjurkan minum teh hijau sebagai pengganti air manis dan jus untuk mengurangi berat badan karena teh dapat menekan nafsu makan.

Anda dapat meminumnya kapan saja Anda suka, sebelum makan, selama, dan setelah makan.

Apakah masih ada alasan lain yang bisa Anda pikirkan untuk tidak minum teh? Sejauh ini, belum ada minuman lain yang bisa memberi Anda banyak manfaat kesehatan selain teh hijau.

Jika Anda pergi ke toko bahan makanan, Anda dapat menemukan berbagai jenis olahan teh hijau.

Namun akan lebih baik jika Anda bisa menanam tanaman teh hijau sehingga Anda menyiapkan sajian dari bahan aslinya.

Tapi karena orang-orang saat ini menjalani gaya hidup yang sangat sibuk, mereka selalu lebih suka yang instan baik itu untuk mencari makanan hingga minuman mereka.

Sekarang ada teh hijau kemasan yang bisa Anda beli dan siap untuk diminum. Bersiaplah dan pergi ke toko lokal Anda sekarang untuk membeli teh hijau.

Jika mau Anda juga bisa mengonsumsi suplemen teh hijau, tetapi sebelum membelinya lebih baik tanyakan kepada dokter terlebih dahulu.

Akan lebih baik jika Anda memeriksa ulasan produk mengenai suplemen tersebut. Dengan begitu, Anda akan tahu merek mana yang menjual lebih banyak manfaat dan mana yang sesuai dengan Anda.

Mintalah saran dokter sebelum membeli suplemen kesehatan apa pun sehingga tindakan Anda dapat terkontrol, terutama jika Anda seorang wanita hamil atau jika memiliki alergi dan penyakit tertentu.

Jika orang Asia mendapatkan manfaat dari teh hijau selama ratusan tahun, maka tidak ada alasan mengapa Anda tidak mencobanya sendiri.

Komunitas medis sudah mempromosikan asupan teh hijau, jadi jangan ketinggalan. Bergabunglah dengan orang lain yang sekarang menemukan manfaat kesehatan dari kebiasaan minum teh.
Baca Juga :


"Nonton One Piece dari Episode 0, Follow IG Boemelind_Blog"

Artikel Terkait