Selasa, 01 Februari 2022

Cara Pembicara Profesional Menguasai Ruangan dan Tetap Mempesona

Tags






Photo by Kevin Gonzalez on Unsplash - 

Anggapan bahwa tidak adanya ego dalam diri seseorang ketika berbicara di depan umum secara terus-menerus atau untuk mencari nafkah, jelas merupakan pernyataan yang salah.

Tapi bagi kita yang hanya biasa berbicara dalam keseharian, ketika melihat seorang pembicara yang bisa berjalan bebas di ruangan yang terdiri dari 30 orang atau di auditorium yang terdiri dari 3000 orang, secara harfiah disebut "menguasai ruangan" adalah suatu hal yang luar biasa.

Membayangkan bagaimana Anda bisa menjadi jauh lebih hebat dari kehidupan Anda adalah hal yang membingungkan.

Ketika melangkah keluar untuk berbicara dengan sekelompok orang, tanpa disadari Anda seakan-akan menjadi lebih hebat dari kehidupan Anda sendiri.

Bagi kami, itu bukanlah suatu hal yang mustahil. Anda pasti bisa melakukan percakapan dengan lusinan orang sekaligus.

Sekarang, apakah Anda merasa sedang melakukan percakapan itu atau tidak itu tidak penting.

Jika Anda menganggap pembicaraan Anda tidak interaktif, Anda mungkin tidak sadar bahwa dialog itu sebenarnya sedang berlangsung.

Sebenarnya dalam pikiran setiap individu di aula itu, mereka sedang berinteraksi dengan Anda. Apa yang Anda katakan masuk ke dalam diri mereka dan mereka bereaksi terhadapnya.

Bahkan jika Anda bisa menimbulkan interaksi lebih dari apa yang Anda katakan, pasti perkataan Anda memiliki dampak yang lebih besar.

Jadi adakah rahasia lain yang dapat Anda lakukan untuk "menjadi" lebih hebat dari kehidupan Anda?

Nah, ada beberapa cara berperilaku di depan orang banyak yang berbeda dari kehidupan sehari-hari.

Kami harus yakin bahwa Anda akan mengembangkan "pesona panggung" yang berbeda dari kepribadian Anda sehari-hari ketika Anda berbicara dengan sekelompok orang.

Apakah itu membuat diri Anda palsu? Tidak, karena kedua kepribadian itu adalah Anda.

Anda hanya kelihatan berbeda ketika Anda berhubungan dengan kelompok, daripada dengan satu orang lawan satu dan tampaknya aneh karena perbedaan Anda hanya muncul di atas panggung.

Tapi itu bukanlah hal yang aneh menurut Dr. Jekyll, Mr. Hyde. Menurutnya, sama seperti ketika Anda berbicara kepada seorang anak, akan berbeda dari ketika Anda berbicara kepada orang dewasa.

Anda akan mengembangkan keterampilan untuk berbicara dengan kelompok, yang akan berbeda dari berbicara kepada seorang individu.

Bagian dari menjadi lebih besar dari kehidupan adalah belajar tentang apa yang mereka sebut "menguasai ruangan".

Ini terdengar egois dan aneh, tetapi pola pikir ini benar-benar berhasil ketika Anda akan berbicara.

Menguasai ruangan berarti bahwa ketika Anda melangkah keluar di depan orang banyak, mereka bukan lagi sekelompok orang yang acak tetapi mereka adalah orang-orang ANDA.

Mereka ada di sana untuk mendengarkan Anda dan apa yang Anda katakan itu berharga bagi mereka.

Jika Anda memiliki masalah kepercayaan diri sebelum Anda melangkah keluar di depan penonton, periksa masalah itu di pintu.

Anda harus berasumsi bahwa Anda akan dipuja ketika Anda berbicara dengan sekelompok orang. Namun ini tidak berarti Anda berjalan seperti Nabi Tuhan yang turun ke bumi.

Tetapi itu berarti bahwa Anda menyadari bahwa peran Anda bagi grup ini adalah sebagai pembicara dan bahwa layanan Anda diinginkan dan dibutuhkan di sini.

Faktanya, satu-satunya cara Anda menjadi pembicara publik yang efektif adalah jika Anda menguasai ruangan tersebut.

Perlakukan ruangan itu seperti rumah Anda dan tujuan orang-orang ini datang ke sini hanya karena bersama Anda adalah hal yang luar biasa.

Jika Anda melangkah keluar dengan sikap itu, penonton akan menerima sikap Anda dan mereka akan memberi Anda ruang dan senang ketika Anda mengambil alih.

Ini bisa sedikit aneh jika Anda melihat diri Anda menjadi lebih besar dari kehidupan Anda.

Tetapi Anda dapat bersikap rendah hati tentang hal itu dan menyadari bahwa itu adalah bagian dari keahlian saat menjadi pembicara publik yang hebat.

Dan jika sudah menjadi ahli dalam seni ini, Anda berbakat untuk memberi informasi kepada dunia.

Artinya untuk memiliki kamar dan menjadi lebih besar selama satu jam atau lebih, jangan mengabaikan pengalaman-pengalaman hebat itu.

Nikmati saja dan biarkan orang lain menikmatinya juga.
Baca Juga :


"Nonton One Piece dari Episode 0, Follow IG Boemelind_Blog"

Artikel Terkait