Jumat, 22 Oktober 2021

Keuntungan Jika Anda Mengunggah Video ke YouTube, Tidak Lupa Hati-Hati

Tags




Foto oleh XXSS IS BACK dari Pexels - 

Apakah Anda penggemar YouTube?

Jika Anda menikmati tontonan video online gratis dari sejumlah genre yang berbeda, maka Anda adalah salah satu dari penggemar berat video YouTube.

Meskipun banyak pengguna internet yang hanya menonton video YouTube, namun banyak juga orang yang memposting video mereka sendiri.

Jika Anda belum pernah melakukan sebelumnya, Anda pasti bertanya-tanya apakah kita benar-benar harus melakukannya atau tidak.

Untuk menentukan apakah Anda harus membuat dan mengunggah video Anda sendiri ke situs web YouTube atau tidak, Anda perlu mengetahui keuntungan melakukannya.

Mungkin keuntungan terbesar membuat video YouTube kita sendiri adalah video bisa dilihat oleh siapa saja yang Anda inginkan.

Video terpopuler di YouTube saat ini terdiri dari sandiwara komedi, blog video, video petunjuk, unboxing, podcast dan video musik dari artis yang sedang naik daun.

Baik itu membuat blog video tentang diri Anda sendiri atau bersama teman-teman yang hanya ingin bersenang-senang dengan kamera videonya, maka Anda dapat melakukannya.

Saat Anda membuat video di YouTube, tentu kita ingin mendapatkan penilaian terbaik.

Meskipun YouTube menerima video tentang berbagai macam subjek yang berbeda, kita harus tetap mengerjakannya dengan teliti dan hati-hati.

Anda harus selalu berhati-hati terhadap predator atau pencuri data online.

Oleh karena itu, selalu berhati-hati dalam mengungkapkan informasi data pribadi diri Anda dan keluarga.

Anda mungkin sudah tau hal itu, namun Anda juga harus memastikan untuk tidak merekam dan memposting sesuatu yang ilegal di YouTube.

Dikatakan bahwa YouTube secara teratur bekerjasama dengan penegak hukum untuk membantu menumpas kejahatan di dalamnya.

Ini tentu menunjukkan bahwa Anda tidak pernah benar-benar tahu siapa yang menonton video Anda atau apa konsekuensi dari mempostingnya.

Satu lagi dari banyak keuntungan membuat video YouTube Anda sendiri adalah ini relatif mudah dilakukan.

Tentu saja kita harus memiliki perangkat perekam video. Kabar baiknya adalah sekarang sudah banyak alat perekam yang berbeda yang dapat kita gunakan.

Misalnya, banyak ponsel di masa sekarang yang dilengkapi dengan kemampuan merekam video. Selain ponsel, kita juga bisa menggunakan camcorder atau webcam tradisional.

Untuk video YouTube dengan kualitas terbaik, Anda akan membutuhkan program perangkat lunak pengeditan video.

Program perangkat lunak pengeditan video atau film tidak hanya memberikan kemampuan untuk melihat pratinjau video sebelum mengunggahnya, tetapi kita juga dapat mengeditnya seperti jika ingin menghapus sesuatu dan sebagainya.

Setelah Anda membuat salah satu video dan menyimpannya ke dalam komputer, Anda akan merasa bahwa mengunggah video ke situs YouTube itu sama mudahnya.

Sebenarnya, itu tadi adalah beberapa dari banyak keuntungan membuat video YouTube Anda sendiri.

Sama seperti membuat video itu sendiri, mengunggah video YouTube sebenarnya sangat mudah.

Jika Anda belum pernah mengunggah video ke YouTube sebelumnya, Anda seharusnya membaca terlebih dahulu petunjuk melakukannya.

Petunjuk mengunggah video di YouTube sangat mudah dipelajari.

Sehingga jika Anda sudah bisa mengunggahnya satu, maka Anda harus terus membuat video berkualitas di situs YouTube.

Jika video Anda disukai oleh banyak penonton, mereka akan membagikannya dengan komunitas di internet dalam waktu yang singkat.

Manfaat lain dari membuat video Anda sendiri dan mengunggahnya ke YouTube adalah kita bisa memonetisasi atau menjadikan itu penghasilan tambahan. 

Setelah Anda mengunggah video ke YouTube dan tersedia untuk dilihat, siapa pun yang memiliki koneksi internet dapat mengunjungi situs YouTube untuk melihat video Anda.

Ini berarti bahwa walaupun hanya satu video Anda, itu akan dapat dilihat oleh ribuan orang.

Bahkan, jika pemirsa tersebut adalah anggota yang terdaftar di YouTube, mereka dapat menilai video Anda atau bahkan meninggalkan komentar untuk Anda.

Fitur ini bagus karena memberi Anda umpan balik positif dan terkadang juga negatif. Umpan balik dapat mempertimbangkan Anda untuk membuat video itu di YouTube lagi atau tidak.

Seperti yang Anda telah baca, ada sejumlah keuntungan ketika membuat video Anda sendiri untuk dibagikan ke YouTube.

Seperti yang mungkin Anda ketahui, ada juga sejumlah kerugian untuk melakukannya yaitu faktor keamanannya.

Namun, selama Anda berhati-hati saat membuat video YouTube atau saat berbicara dengan anggota YouTube lainnya, pengalaman pembuatan video YouTube Anda akan menjadi pengalaman positif.
Baca Juga :