Minggu, 24 Oktober 2021

Persiapan Berangkat Liburan ke Luar Negeri Agar Santai dan Nyaman

Tags




Photo by Anete Lūsiņa on Unsplash - 

Ada beberapa hal yang sepertinya tidak bisa Anda lewatkan terutama saat bepergian untuk berlibur.

Begitu Anda keluar dari rumah, faktanya Anda akan sendirian. Ditambah lagi jika Anda berada di negara asing dan jauh dari tempat tinggal. 

Oleh karena itu, setiap kali bepergian tentunya Anda perlu membawa semua kebutuhan atau disebut juga teman perjalanan.

Anda pasti akan membutuhkan teman perjalanan Anda ketika berlibur ke luar negeri seperti ke India.

Sekarang, apa saja yang disebut teman perjalanan ini? Silahkan simak terus dan Anda akan mengetahuinya.

Ketika Anda mengatakan teman, itu tidak hanya merujuk kepada orang-orang yang sangat dekat di sekitar Anda seperti sahabat, keluarga atau orang yang Anda cintai.

Dalam artikel ini, teman perjalanan juga mengacu pada hal-hal lain yang tidak dapat Anda lakukan tanpanya ketika berlibur ke India:

1. Pakaian nyaman favorit Anda. Sebelum Anda bepergian ke luar negeri, sebaiknya Anda perlu mengetahui terlebih dahulu seperti apa iklim di sana.

Posisi geografis negara dan topografinya yang tidak biasa membuat India mempunyai berbagai iklim. Beberapa daerah di India ada yang mengalami iklim tropis dan iklim subtropis.

Namun, jika Anda berencana mengunjungi dataran utara India, Anda perlu bersiap menghadapi musim panas yang lebih panas dan musim dingin yang lebih dingin.

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui agar Anda membawa pakaian yang sesuai:

a. Bulan Oktober – Maret adalah musim dingin yang kering di mana iklimnya berangin sejuk
b. Bulan April – Juni adalah musim panas yang kering, dan
c. Pertengahan Bulan Juni – September adalah musim hujan deras dan mosun barat daya. 

Pilihan bulan apapun yang Anda rencanakan untuk pergi ke India, Anda sudah memiliki gambaran tentang pakaian apa yang perlu Anda bawa.

2. Ponsel dan charger ponsel. Anda harus selalu siap setiap saat untuk menerima informasi.

Anda perlu membawa ponsel ke mana pun Anda pergi, sehingga ketika terjadi sesuatu yang buruk Anda tinggal menggunakan alat komunikasi tersebut.

Pengisi daya ponsel dan alat penyimpanan energi juga akan memudahkan Anda untuk mengisi ulang ponsel Anda di mana saja.

3. Surat-surat perjalanan Anda. Sangat penting untuk membawa surat-surat perjalanan Anda tetapi pastikan Anda menyimpannya di tempat yang aman.

Juga akan lebih baik untuk membawa salinan asuransi perjalanan Anda. Anda dapat menggunakan ini untuk berjaga-jaga jika ada keadaan darurat, kecelakaan, atau cedera.

Jangan lupa yang paling penting Anda bawa yaitu tiket pesawat.

4. Uang saku. Bagaimana lagi caranya agar Anda bertahan hidup di negara asing selain Anda harus membawa stok uang yang cukup.

Jika Anda memiliki kartu kredit, Anda juga bisa membawanya. Pastikan untuk menyimpan sejumlah uang di tempat yang berbeda seperti di dalam dompet, di saku celana jeans, atau di saku baju Anda.

Dengan cara ini, jika saja dompet Anda hilang, Anda masih memiliki uang untuk dibelanjakan kembali ke hotel dan mencari bantuan.

5. Pergi bersama pendamping. Anda dapat mengajak sahabat Anda, keluarga, atau siapa pun yang Anda inginkan dalam petualangan ke India.

Lebih beruntung lagi jika ada teman Anda di negara tersebut dan bisa menjadi pemandu Anda selama disana.

Namun, jika Anda lebih suka bepergian sendiri, itu tidak masalah. Anda pasti bisa mendapatkan teman di sana setelah Anda mengikuti tour yang berbeda.

Tetapi jika Anda memiliki teman atau keluarga yang bisa diajak pergi, seluruh pengalaman Anda akan lebih berkesan dan mengasyikkan.

Jadi itulah maksud dari teman atau kelengkapan perjalanan Anda ke India. Pastikan Anda membawa semua teman itu agar perjalanan Anda menjadi santai dan bebas khawatir.

Saat Anda membungkus barang-barang perjalanan, periksa kembali apakah barang-barang itu sudah ada di tas Anda. 

Jika Anda bepergian bersama sahabat dan keluarga, usahakan untuk bersiap lebih awal agar tidak ketinggalan pesawat.

Berangkat lebih awal juga agar terhindar dari kemacetan dan antrean panjang.
Baca Juga :