Rabu, 07 Oktober 2020

Tips Memilih Produk Perawatan/Pembersih Kulit Terbaik & 7 Cara Menggunakan

Tags




Photo by Curology on Unsplash - 

Apakah Anda ingin mencari tahu mana produk perawatan/pembersih kulit terbaik saat ini ? Jawabannya adalah relatif (tidak mutlak) produk perawatan kulit itu dikatakan yang terbaik.

Hal ini karena produk perawatan kulit akan menghasilkan efek yang berbeda pada orang yang berbeda pula dan hasilnya pun berpengaruh pada jenis kulit, usia atau batas waktu tertentu.

Produk yang berhasil merawat kulit dengan lebih baik kepada satu orang, mungkin akan tidak berpengaruh apapun atau bahkan buruk bagi orang lain.

Jadi, pertanyaan yang lebih logis untuk ini adalah "Produk perawatan kulit seperti apa yang terbaik untuk jenis kulit saya?".

Namun, jawaban dari pertanyaan ini masih belum sepenuhnya sempurna.

Maka kami cenderung memisahkan orang menjadi 4 kelompok berdasarkan jenis kulitnya yaitu kulit kering, kulit berminyak, kulit normal dan kulit sensitif.

Namun, klasifikasi ini terlalu luas untuk dipertimbangkan secara pasti dalam menentukan produk perawatan kulit terbaik.

Kami katakan pernyataan produk perawatan kulit terbaik untuk kulit kering dan produk perawatan kulit terbaik untuk kulit berminyak lebih baik daripada sekedar menyebut produk perawatan kulit terbaik.

Tapi seharusnya sebuah pertanyaan yang disarankan saat mencari produk perawatan kulit adalah "Produk apa yang menjadi perawatan kulit terbaik bagi saya ?".

Ya, inilah pertanyaan yang mungkin bisa coba Anda tanyakan di beberapa sumber media dan sayangnya akan banyak pilihan jawaban untuk ini.

Maka, Anda membutuhkan usaha lebih banyak lagi untuk mendapatkan produk perawatan kulit terbaik  Anda sendiri.

Pertama-tama, Anda perlu memahami cara kerja produk perawatan kulit.

Ini sederhana, karena semua produk perawatan kulit itu terdiri dari 2 jenis bahan yaitu bahan aktif dan tidak aktif.

Bahan aktif adalah bahan yang benar-benar berfungsi pada kulit Anda secara langsung. Sedangkan yang tidak aktif hanya membantu mengirimkan bahan aktif ini ke kulit Anda.

Kedua bahan tersebut harus bekerja untuk kulit Anda, agar produk perawatan kulit menjadi efektif atau produk itu terus berkembang menjadi produk perawatan kulit terbaik untuk Anda.

Selain bahan-bahannya, cara Anda mengaplikasikan produk perawatan kulit Anda juga sama pentingnya dan bahkan jauh lebih penting.

Jika Anda tidak tahu cara mengaplikasikan produk perawatan kulit, Anda mungkin selamanya akan mencari produk perawatan kulit terbaik untuk diri Anda sendiri, padahal bukan itu solusinya.

Selain itu, penting juga untuk menentukan frekuensi penggunaan produk perawatan kulit.

Faktor lingkungan, suhu, kelembaban dan tingkat polusi juga mempengaruhi pada pemilihan produk perawatan kulit terbaik.

Berikut adalah beberapa aturan yang dapat Anda terapkan untuk memastikan bahwa produk perawatan kulit terbaik Anda benar-benar bekerja untuk Anda:

1. Bersihkan kulit Anda sebelum menerapkan produk perawatan kulit terbaik.

2. Gunakan pembersih riasan khusus sesaat sebelum Anda tidur, diutamakan bukan dengan air biasa.

3. Efektivitas bahan aktif akan berkurang jika diaplikasikan dengan produk lain, kecuali itu pelembab. 

Jadi, oleskan produk perawatan kulit terbaik itu terlebih dahulu dan kemudian oleskan sedikit pelembab jika diperlukan.

4. Oleskan produk pada saat kondisi kulit lembab dan hangat.

5. Anda mungkin harus bereksperimen dengan beberapa produk sebelum Anda tiba di salah satu produk perawatan kulit terbaik untuk Anda.

6. Jangan sampai kulit terkelupas terlalu banyak atau terlalu keras.

7. Variasikan rutinitas perawatan kulit Anda sesuai musim seperti produk untuk musim dingin akan berbeda dengan musim panas, perubahan faktor lingkungan dan perubahan jenis kulit Anda.

Kami ingatkan lagi bahwa produk perawatan kulit terbaik tidak akan terlihat hasilnya dalam satu malam.

Keberhasilan hanya terjadi melalui eksperimen, kesabaran dan kesadaran Anda untuk menemukan produk perawatan kulit terbaik Anda serta terus memperhatikan pola makan, tidur dan pikir yang sehat.
Baca Juga :