Minggu, 27 September 2020

3 Tips Jitu Agar Seseorang Tidak Kehilangan Pekerjaan dan Hidup Bahagia

Tags





Saat ini, memang bagi seorang pelamar kerja merasa bahwa mencari pekerjaan bisa sangat melelahkan. 
Photo by fran hogan on Unsplash

Namun, beberapa orang yang sudah bekerja berpendapat bahwa berusaha mempertahankan pekerjaan untuk menghindari risiko kehilangan pekerjaan itu lebih sulit.

Karena hal itu, mereka akan mencoba cara apa pun yang memungkinkan agar tidak kehilangan pekerjaannya.

Pengangguran adalah kondisi yang memprihatinkan dalam masyarakat, terutama bagi laki-laki. Hal itu dapat menghancurkan impian, ambisi dan tujuan untuk memiliki kehidupan yang bahagia dan layak. 

Faktanya, pengangguran memiliki pengaruh besar di Amerika Serikat pada tahun 1990, dimana catatan menyebutkan dari sebanyak 45% penduduknya yang bekerja disana, hanya 24% yang bekerja penuh waktu.

Itulah sebabnya mengapa sangat penting bagi seseorang untuk mencari pekerjaan dan berusaha lebih keras agar tidak kehilangan pekerjaannya.

Saat ini, persentase orang yang bekerja secara bertahap meningkat dan upah yang mereka peroleh juga meningkat, menurut Biro Tenaga Kerja dan Statistik Amerika.

Keluarga yang hanya berpenghasilan dari $ 10.000 (Rp 140.000.000) hingga $ 50.000 (Rp 700.000.000) dalam setahun juga sudah lebih jarang karena yang lain berpenghasilan lebih banyak.

Bagi orang yang sudah memiliki pekerjaan dan ingin tidak menganggur lagi, berikut beberapa tip yang harus mereka ikuti agar tetap terus bekerja:

1. Karyawan harus selalu berusaha sebaik mungkin untuk meningkatkan kinerjanya.

Dalam hal meningkatkan kinerja, karyawan harus mengutamakan kekompakannya selama bekerja di perusahaan tersebut.

Semua karyawan harus berusaha lebih keras untuk melakukan pekerjaannya dengan baik serta meningkatkan kinerjanya untuk meningkatkan produktivitas.

Setelah produktivitas ditingkatkan, pendapatan perusahaan akan tumbuh, yang berarti akan ada lebih banyak dana untuk remunerasi (imbalan) karyawan.

Serta lebih memungkinkan bagi perusahaan untuk mempertahankan aset SDA itu dan terus memotivasi karyawannya.

2. Hindari penundaan.

Jika seseorang tidak ingin kehilangan pekerjaannya, penundaan pekerjaan harus dihindari.

Membuat alasan yang lemah, bahkan walau ada kebenaran sekecil apapun di dalamnya, tidak akan pernah membenarkan pekerjaan yang ditunda atau dilupakan.

3. Lebih baik seseorang mencari pekerjaan yang benar-benar dia sukai.

Akan lebih sulit untuk mempertahankan pekerjaan yang tidak disukai seseorang. Ini hanya akan menghasilkan kinerja yang buruk dan segalanya tidak akan menjadi baik.

Lebih baik seseorang mencari pekerjaan yang akan membawa makna bagi kehidupnya.

Poin utama di sini adalah bahwa orang harus tahu bagaimana mengubah kegagalan menjadi kesuksesan.

Untuk fokus pada satu tujuan bersama perusahaan, maka seseorang tidak akan pernah kehilangan pekerjaannya lagi.
Baca Juga :