Sabtu, 22 Agustus 2020

Menyisip Pendidikan Energi Alternatif dalam Pembuatan Teknologi Terbaru







Metode terbaik untuk mendidik kaum muda tentang pentingnya produksi energi alternatif yang pernah pembaca saksikan adalah penggunaan perlengkapan non listrik, buku, dan proyek PicoTurbine Company.

Perusahaan PicoTurbine memproduksi barang-barang elektronik pintar dengan tujuan membiasakan penggunaan energi terbarukan (alternatif).

Serta mengajak kaum muda agar melihat ke masa depan dan merasa bahwa lingkungan yang sedang dijaga saat ini adalah sesuatu yang akan mereka warisi kemudian.

Saat almarhum Gerry Ford, seorang pembisnis yang hebat berkata, "Segalanya serba lebih hebat seperti sekarang daripada sebelumnya.

"Jika kita ingin mengubah dunia masa depan menjadi lebih baik, maka itu dimulai di sini dan sekarang dengan munculnya sistem energi "hijau".

Salah satu konsep inti PicoTurbine yang mereka ikuti adalah "Katakan padaku, dan aku akan lupa. Tunjukkan padaku, dan aku mungkin ingat sebagian. Libatkan aku, dan aku akan menguasainya."

Berdasarkan pepatah lama yang telah dicoba dan diakui kebenarannya ini, peralatan yang diproduksi perusahaan dilengkapi dengan saran aktivitas untuk membawa kaum muda ke dalam situasi belajar secara langsung.

Salah satu saran dari perusahaan adalah untuk mendemonstrasikan bagaimana panas dapat dihasilkan oleh energi angin yang termasuk spesialisasi perusahaan melalui penggunaan dengan sebutan "kawat bergambar" sebagai elemen pemanasnya.

PicoTurbine telah menemukan bahwa orang biasanya menganggap energi angin sebagai energi "pendingin", dan terkejut melihat bagaimana angin dapat digunakan untuk menghasilkan panas di rumah. 

Ide proyek lain yang ditawarkan perusahaan ini adalah memisahkan kelompok alat ciptaannya di ruang kelas yang berbeda dan kemudian membandingkan hasil masing-masing turbin angin yang telah mereka bangun.

Mereka dapat melihat mana yang menghasilkan listrik paling banyak atau paling sedikit, mana yang dimulai dengan kebutuhan tenaga angin paling sedikit, dan untuk anak-anak yang masih sangat kecil, mana yang paling memiliki daya tarik estetika.

Ada kurikulum inti bersama alat elektronik pendidikan yang PicoTurbine hasilkan untuk ditanamkan guru pada murid-murid mereka. 

Sumber energi alternatif terbarukan termasuk surya, hidroelektrik, panas bumi, dan biomassa dimanfaatkan di sana selain energi yang dihasilkan oleh angin.

Ketika kita menggunakan lebih banyak sumber energi alternatif, kita mengurangi ketergantungan bangsa kita pada pasokan minyak asing, yang seringkali datang dari negara-negara yang tidak bisa disebut “sekutu” kita.

Energi alternatif sudah menjadi hemat biaya bila dibandingkan dengan bahan bakar fosil yang masih sangat kita andalkan saat ini.

PicoTurbine menunjukkan bahwa hembusan angin dan susunan tenaga surya lain sudah memungkinkan pembuatnya dapat menikmati kesuksesan secara komersial.

Dalam dua dekade terakhir, biaya sel fotovoltaik yang dinyatakan dalam satuan watt telah berubah dari hampir $ 1000 menjadi hanya $ 4!

Analis telah memperkirakan bahwa pada tahun 2015 lalu, biaya per watt seharusnya hanya sekitar $ 1 dalam kondisi dolar hari ini.

Siswa juga perlu diajarkan tentang permasalahan-permasalahan tersembunyi dari bahan bakar fosil termasuk polusi dan degradasi lingkungan.

Polusi udara dari pembakaran bahan bakar fosil telah dibuktikan melalui penelitian yang dapat meningkatkan insiden serangan asma, mempertinggi efek alergi, dan bahkan menyebabkan kanker.

Beralih ke energi hijau bersih yang ditemukan dalam bentuk alternatif akan mencegah polusi udara dan membantu mendukung lingkungan.
Baca Juga :

Artikel Terkait