Sabtu, 29 Agustus 2020

Inilah Berbagai Jenis Buah Ceri yang Bisa Anda Tanam dan Nikmati

Tags





Salah satu pohon paling menyenangkan yang mungkin bisa Anda pelihara adalah pohon ceri. Kata Cherry berasal dari nama sebuah kota kuno di Turki.
Photo by Marek Studzinski on Unsplash

Nama kota tersebut diberikan kepada buah yang dihasilkan pohon di daerahnya. Buah ceri diklasifikasikan sebagai "buah yang berbiji".

Biji tersebut berada di tengah yang merupakan satu inti keras yang dapat dijadikan benih. Bagian luar buahnya licin dan mungkin memiliki alur kecil di salah satu sisinya.

Faktanya ada ratusan jenis ceri yang berbeda, tetapi ada 2 kelompok utama ceri. Kelompok ini berupa ceri liar atau ceri asam.

Ceri liar umumnya digunakan untuk makanan biasa dan berasal dari Eropa atau Asia Barat. Biasanya jika Anda membeli sekantong ceri dari toko, maka Anda sebenarnya mendapatkan ceri liar.

Jenis lainnya adalah ceri asam yang juga berasal dari Eropa dan Asia Barat. Ceri ini kurang enak untuk dimakan langsung dan lebih sering dicampurkan dalam bahan masakan, termasuk produksi bahan selai atau jeli.

Bagaikan pohon sakura yang tidak hanya dikenal karena buahnya yang lezat, tetapi juga populer karena daun dan bunganya yang indah.

Tandan bunga yang muncul di musim semi tersebut cukup menakjubkan dan telah menginspirasi banyak lagu atau puisi.

Jadi, seperti yang disebutkan tadi jika Anda ingin menanam pohon ceri, maka pertimbangkanlah ceri hitam.

Pohon ceri ini dikenal sebagai pohon tertinggi dari ceri lain yang pernah ada dan menghasilkan rumpun bunga putih yang indah.

Buah dari pohon ini biasanya siap dipetik di musim panas, berukuran kecil, hitam dan manis agak keasam-asaman.

Namun, satu-satunya hal yang cukup merepotkan dari pohon ini adalah kerentanannya terhadap ulat tertentu dan kecenderungan buahnya untuk jatuh sendiri dan menodai lantai atau atap.

Itulah mengapa yang terbaik untuk menanam pohon ini adalah meletakkannya di tanah berumput daripada di dekat trotoar.

Salah satu jenis pohon terindah lainnya adalah plum berdaun ungu. Bertentangan dengan namanya, ini bukanlah buah plum melainkan jenis ceri yang lebih besar.

Pohonnya paling dikenal karena bunganya yang berwarna ungu mencolok. Selama musim berbunga, pohon ini biasanya berubah dari ungu tua menjadi merah muda terang.

Apa pun itu, Anda mungkin satu-satunya di blok dengan pohon berwarna-warni dan salah satu kelebihannya adalah tahan terhadap hama.

Amur Chokeberry paling dikenal karena kulit kayu dengan warna emasnya di batang dan dahannya. 

Ketika bunganya mekar di tengah musim semi, akan tampak warna putih dan sangat kecil. Pohon-pohon ini secara khusus membutuhkan tanah yang lembab karena memiliki drainase (pengurangan massa air) yang baik.

Jika tanah di pekarangan Anda tidak dapat menyediakan cukup air, mungkin pohon ini adalah pohon yang harus Anda lewatkan. 

Pohon ini juga menjadi salah satu yang paling rentan terhadap hama dan penyakit kecuali Anda tinggal di iklim yang sangat dingin.

Ini adalah salah satu pohon yang memerlukan pemeliharaan cukup ketat, tetapi buah cerinya enak dan bunganya termasuk yang paling indah waktu musim.

Tidak peduli seperti apa halaman atau situasi tanah Anda, Anda tidak akan kesulitan menemukan pohon ceri lain yang akan tumbuh dengan baik di daerah Anda.

Pohon ceri adalah sesuatu yang bagus untuk ditempatkan ke halaman Anda dan ketika berbunga, itu akan mengalihkan pandangan dari semua orang yang melihatnya.

Situasi ini berfungsi dengan baik sebagai titik fokus untuk taman apa pun. Jadi pergilah ke pembibitan Anda hari ini, dan tanyakan tentang jenis pohon ceri apa yang terkenal tumbuh subur di wilayah Anda. 

Serta pastikan menemukan sesuatu yang Anda sukai dan tanamlah di halaman atau kebun Anda sendiri.
Baca Juga :