Minggu, 23 Agustus 2020

5 Tips Cepat Sukses Menjalankan Periklanan Google Adsense Blog










Photo by Stephen Phillips - Hostreviews.co.uk on Unsplash - 

Saat Anda telah menggunakan Google AdSense untuk waktu yang lebih lama, Anda mulai belajar dari kesalahan di masa lalu, dan perlahan-lahan mulai menyadari tindakan mana yang membuat situs Anda tidak mencapai potensi sepenuhnya.

Tetapi hikmah terpenting dari munculnya kesalahan adalah memberi tahu orang-orang tentang hal itu dan mengajari mereka cara menghindari kesalahan yang sama.

Jadi, di bawah ini adalah daftar 5 tips teratas yang dilakukan orang yang telah sukses menggunakan AdSense mereka.

Anda harus membacanya dengan baik dan melihat apakah ada yang sesuai dengan kondisi konten Anda.

Jika ya, Anda harus berhenti sejenak dan berusaha memperbaiki kesalahan tersebut secepat mungkin.

1. Tindakan besar pertama yang tampaknya dilakukan hampir semua orang pada satu titik atau beberapa adalah berkaitan dengan melanggar aturan.

Google AdSense adalah program yang hebat dan kesuksesannya akan bergantung pada Anda untuk menghormati beberapa aturan yang ditetapkan.

Hal terpenting adalah tidak melakukan "klik palsu" melalui cara apa pun yang memungkinkan. Intinya adalah jangan pernah mengklik iklan Anda sendiri.

Juga, jangan pernah meminta teman atau orang dekat Anda untuk mengklik iklan tersebut, dan konten Anda tidak boleh mendorong pengunjung untuk mengklik link iklan tersebut.

Jika Anda melanggar semua itu, maka situs Anda akan berisiko diblokir secara permanen, dan itu pasti akan merusak pendapatan Anda.

Gagal mematuhi persyaratan Google dapat menyebabkan akun AdSense Anda ditangguhkan. Dan inilah mengapa aturan ini adalah yang paling penting dari semuanya.

Pada kenyataannya kepatuhan inilah pertarungan antara hidup dan matinya akun Adsense yang sering dihadapi banyak orang.

2. Hal kedua yang sering dilakukan pengguna adalah memiliki kombinasi warna yang buruk pada iklannya. 

Sering kali hal ini terjadi karena penerbit tidak memiliki cukup pengetahuan untuk mengubah kombinasi warna dari default ke warna lain.

Orang lain sepertinya tidak terbiasa menghabiskan cukup waktu untuk belajar dan bereksperimen mengubah warna default tersebut.

Memiliki iklan buruk yang menonjol pasti akan membuat orang menjauh dari melihat dan mengkliknya.

Sementara apabila pengunjung melihat suatu iklan yang jelas dan unik maka mereka akan tertarik untuk mengkliknya.

3. Ketiga, tentu saja, posisi iklan mungkin merupakan bagian penting yang harus Anda ketahui dengan benar jika ingin memaksimalkan keuntungan Anda di periklanan AdSense.

Hal ini juga dicatat pada banyak tempat di web dan Google sendiri juga membicarakannya.

Dashboard Google Adsense Anda dapat memperlihatkan statistik yang menggambarkan posisi mana yang bekerja sangat baik di situs web Anda.

4. Keempat, ada beberapa ukuran iklan spanduk/banner yang merupakan ide yang buruk jika Anda menggunakan.

Pemasangan iklan ukuran 480x60 adalah salah satu cara untuk membuat banyak orang menjauh karena sebagian besar peselancar Internet telah mengembangkan resistensi/melawan yang alami terhadap periklanan semacam itu.

5. Dan terakhir, tapi jelas tidak kalah pentingnya, adalah jangan sampai Anda tidak mengurus secara serius situs yang menjalankan iklan Adsense.

Karena pada akhirnya tidak masalah bagi Anda untuk membuat dan memperlihatkan tampilan yang keren pada situs Anda.

Tetapi jika tidak memiliki konten yang diperbarui dan banyak pengunjung harian, itu mungkin tidak akan pernah memberi Anda pendapatan AdSense yang besar.

Jadi di atas tadi adalah 5 hal terpenting yang dilakukan orang sukses saat menggunakan program AdSense.

Namun tentu saja jika Anda tidak berhasil menggunakan cara lama untuk menghadapi masalah Adsense Anda, maka lima hal tadi harus Anda lakukan untuk memastikan iklan AdSense Anda terus menghasilkan pendapatan terbaiknya.

Kesimpulan yang dapat diambil adalah jangan pernah melanggar kebijakan Google, jangan membuat pengunjung melakukan "klik palsu" di situs Anda terlepas dari orang yang melakukannya atau alasannya.

Kemudian pastikan iklan Anda memiliki warna yang tepat agar berbaur dengan situs Anda, dan pastikan iklan diletakkan di tempat yang tepat untuk menarik pelanggan mengklik sebanyak mungkin.

Usahakan untuk selalu menghindari penggunaan iklan seperti spanduk (480x60) kecuali Anda benar-benar tahu apa yang Anda lakukan dan selalu menjaga situs Anda tetap segar dan mutakhir.

Jadi dengan pemikiran-pemikiran yang tadi itu, ditambah lagi dengan membaca di situs lain (Blogooblok, Panduanim, dll), membuat eksperimen dan melakukan perbaikan yang tepat maka seharusnya Anda telah dapat meningkatkan pendapatan AdSense Anda dalam waktu singkat.
Baca Juga :