Jumat, 31 Juli 2020

Tips Menyelamatkan Uang Selama Pergi Liburan

Tags





Dengan semangat yang tinggi saat pergi liburan, orang selalu memiliki kecenderungan untuk membeli lebih banyak dan membelanjakan lebih banyak tanpa memperhitungkan konsekuensi tindakan mereka tersebut.
Photo by David Bruggink on Unsplash

Oleh karenanya, tidak selalu berarti bahwa pada saat itu hari libur, Anda memiliki semua alasan di dunia ini untuk membeli apa pun yang Anda inginkan dan menghabiskan banyak untuk itu. 

Beberapa orang berpendapat bahwa momen liburan hanya setahun sekali, jadi lebih baik gunakan uang tabungan apa yang Anda ingin miliki.

Ketika Anda ingin memiliki sesuatu yang membuat bersemangat selama liburan tidak berarti Anda harus menghabiskan seluruh emas yang Anda miliki.

Anda masih bisa memiliki bahkan memberikan sesuatu oleh-oleh atau buah tangan yang akan sangat dihargai tanpa harus mengeluarkan uang lebih banyak.

Begini caranya:

1. Buat catatan anggaran dan patuhi itu

Masalah dengan kebanyakan orang adalah bahwa mereka merasa membuat catatan anggaran itu relatif mudah tetapi berpegang teguh pada itu sangat sulit.

Jadi apa gunanya membuat catatan anggaran ketika Anda tidak tahu bagaimana menyesuaikan diri dengan apa yang telah Anda tuliskan di sana?

Membuat catatan dan menggunakan anggaran Anda harus selalu berjalan seiring.

Karena itu, ketika Anda membuat anggaran di musim liburan ini, yang terbaik adalah Anda mengikuti hal-hal yang tertulis di dalamnya sehingga Anda dapat menghemat lebih banyak uang.

2. Hiduplah sesuai kemampuan Anda

Tentu saja, semua orang ingin memiliki dan memberikan hadiah karena itulah yang disebut musim liburan.

Namun, itu tidak selalu berarti bahwa Anda harus menghabiskan lebih dari apa yang Anda mampu bayarkan.

Trik untuk menghemat lebih banyak uang adalah untuk selalu hidup sesuai dengan kemampuan Anda bukan dengan keinginan Anda. 

Menghabiskan lebih dari apa yang Anda mampu hasilkan pasti akan membawa lebih banyak masalah daripada yang mampu Anda pecahkan.


Seperti yang orang-orang katakan, memberikan hadiah tertentu kepada masing-masing orang yang berbeda adalah pemikiran yang perlu dipertimbangkan.

Karenanya, tidak ada cara yang lebih baik untuk mencatatkan seberapa banyak Anda memikirkan orang-orang di musim liburan ini dan membuat hadiah yang dipersonalisasikan.

4. Sebelum Belanja, Coba Bandingkan

Ketika Anda tidak melakukan survei harga, ini berarti Anda membayar untuk pemborosan dan dua kali lipat lebih baik jika Anda membandingkan harga terlebih dahulu.

Anda tidak akan pernah tahu item mana yang memiliki harga lebih baik daripada yang lain ketika Anda tidak membandingkan nilainya.

Intinya di sini adalah bahwa Anda tidak boleh terbatas pada satu portal atau toko belanja saja.

Cobalah untuk mencari barang lain di toko lain, yang biasanya di toko barang bekas dan toko konsinyasi atau grosir, di mana Anda dapat menemukan barang terbaik dengan harga lebih murah.

Memang, berbelanja untuk liburan bisa menyenangkan, tetapi Anda tidak harus sampai menghabiskan banyak uang.

Pada saat ini, Anda benar-benar hanya harus bersikap praktis. Maksudnya hiduplah sesuai dengan kemampuan Anda dan belanjakanlah sesuai dengan kebutuhan.
Baca Juga :