Jumat, 31 Juli 2020

Musim Panas Bahagia, Membuat Kerajinan Bersama Anak-Anak

Tags









Ketika kebosanan membayangi dan cuaca sedang panas, libatkan semua orang dalam kerajinan musim panas bersama anak-anak.
Photo by Bernard Hermant on Unsplash

Anak-anak selalu bersemangat ketika bebas dari rutinitas sekolah dan mereka diliburkan saat musim panas, tetapi tidak lama setelah itu mereka mulai bertanya-tanya apa yang harus dilakukan.

Kerajinan musim panas untuk anak-anak akan membuat mereka sibuk dan bahkan mungkin menghasilkan satu atau dua benda kerajinan yang menarik.

Di musim panas, kerajinan anak-anak dapat melibatkan benda-benda yang mudah ditemukan, seperti biji kacang polong, rumput, dan benda-benda serupa lainnya.

Biarkan anak-anak membuat kolase koleksi alamnya sendiri dengan menempelkan benda-benda ini pada selembar karton yang bagus.

Bantu mereka menyemprotkan cat beberapa campuran apakah itu cat perak atau emas. Atau, mereka mungkin suka menempelkan glitter pada beberapa alasnya.

Mungkin mereka juga akan menikmati mengumpulkan kelopak atau biji bunga liar dan membuat susunan bunga kering yang indah pada alas tertentu. Atur karangan bunga pada alas buatannya sendiri.

Vas untuk karangan bunga musim panas, yang segar atau kering, adalah kerajinan lain yang secara alami cocok dengan kerajinan musim panas untuk kategori anak-anak.

Vas yang sederhana dapat dibuat dari kaleng bekas. Kaleng sup kelihatannya sangat berfungsi baik karena halus di luar dan agak sempit.

Pastikan untuk melepaskan pinggiran yang tajam pada bukaan bagian dalam. Mulai karya seni dengan memotong selembar kertas konstruksi atau kertas berwarna lainnya agar pas di sekitar sisi kaleng.

Kertas ini nantinya akan direkatkan ke bagian luar kaleng, tetapi pertama-tama harus dihiasi terlebih dahulu.

Penutup vas dapat dihiasi dengan banyak cara. Anak itu dapat menggambar sebuah adegan musim panas di atas kertas dan menghiasinya dengan menempelkan stiker glitter atau benda-benda kecil di musim panas.

Gagasan lain adalah agar anak menulis nama mereka dalam huruf yang besar, dan menempelkan kacang, biji, atau glitter pada huruf-huruf itu.

Biarkan semua lem mengering sebelum menempelkan kertas ke bagian luar kaleng. Tambahkan juga air dan bunga segar atau biarkan lem kering untuk bunga kering.

Anda juga dapat menggunakan kaleng untuk wadah perhiasan atau tempat untuk menaruh pena, pensil, dan spidol.

Untuk membuatnya menjadi kerajinan musim panas yang terlihat nyata untuk anak-anak, rekatkan kepala benih rumput dan tempelkan biji polong ke kertas dengan cara yang dekoratif.

Toples yang digunakan sebagai Vas juga merupakan kerajinan musim panas yang baik untuk anak-anak. 

Guci pengalengan bisa dijadikan Vas yang sangat imut, toples sisa mayones, acar, atau toples lainnya, bahkan yang plastik, juga bisa digunakan.

Untuk membuat toples menjadi vas, pertama-tama harus membersihkannya sampai berkilau.

Anak-anak suka basah-basahan di musim panas, jadi biarkan mereka menyingsingkan lengan baju mereka atau mengenakan pakaian renang!.

Dan bersenang-senanglah dengan cipratan di wastafel sambil "mencuci piring." Saat toples bersih dan kering, ikat pita dengan warna yang menarik di sekitar lubang.

Jika diinginkan, hias bagian luar tabung dengan menempelkan manik-manik dan kancing menggunakan lem.

Kerajinan musim panas untuk anak-anak akan memberikan beberapa dekorasi lucu di sekitar rumah dan menjaga anak-anak agar tidak bosan.

Musim panas ini, kerajinan untuk anak-anak harus berada di urutan teratas dalam daftar kegiatan liburan setiap orangtua!
Baca Juga :