Jumat, 31 Juli 2020

Tips Menghemat Uang Belanja Pakaian Namun Berkualitas

Tags





Apakah Anda ingin pakaian dengan model terbaru, tank top cantik, dan gaun yang indah itu? Semua busana ini dijual dengan harga yang bervariasi dan Anda bisa memilihnya.
Photo by ian dooley on Unsplash

Membeli pakaian akhir-akhir ini selalu merupakan pilihan antara pakaian buatan desainer terbaik atau pakaian murah tapi berkualitas.

Apakah itu gunanya untuk Anda koleksi atau hanya untuk memperlihatkan kepribadian Anda dengan  cara yang berbeda.

Kebanyakan ahli berpendapat bahwa pemborosan pada pakaian pasti dapat menjatuhkan atau menghancurkan ekonomi seseorang.

Orang-orang sering mengatakan bahwa kepribadian Anda biasanya tercermin pada cara Anda berpakaian.

Tetapi itu tidak selalu berarti bahwa penampilan yang menarik benar-benar dari pakaian yang mahal dan terbaru.

Oleh karena itu, Anda masih dapat memilih model lain untuk penampilan yang luar biasa tanpa harus menghabiskan ratusan atau bahkan jutaan rupiah Anda hanya untuk belanja pakaian.

Berikut adalah beberapa tips menghemat uang saat membeli pakaian yang akan membuat Anda menawan di hadapan orang lain tetapi tidak akan membobol dompet Anda.

1. Lakukan perhitungan

Memilih pakaian yang modis bisa sangat sulit, kecuali Anda tahu bagaimana cara menghitungnya!

Jadi sebelum Anda membeli tiga set pakaian yang harganya jutaan rupiah, cobalah untuk membeli selusin pakaian diskon yang bahkan bisa Anda sesuaikan dengan gaya Anda sebagai alternatifnya.

Jumlah barang mahal yang dapat dibeli dengan uang Anda pasti berlipat dua atau bahkan tiga kali lipat jumlahnya ketika Anda membeli yang lebih murah tetapi masih bermodel dan berkualitas bagus.

2. Ketahuilah apa yang Anda inginkan

Menyimpan uang pasti didasarkan pada mengetahui apa yang Anda inginkan setiap kali Anda menghabiskan uang Anda untuk membeli sesuatu.

Jika Anda tahu apa yang Anda inginkan, ini berarti bahwa Anda telah meneliti item tersebut, telah membandingkannya dengan item lain, dan Anda akan dapat memilih harga produk yang sesuai anggaran.

3. Cobalah berkunjung ke "toko barang bekas"

Bagi kebanyakan orang mungkin merasa tidak biasa untuk berbelanja di toko barang bekas. Namun, bukan berarti barang bekas ini selalu buruk.

Contohnya saat barang atau pakaian bekas itu dijual oleh artis ternama dan Anda mungkin mempunyai pertimbangan lain untuk membelinya.

Pertimbangan itu biasanya dari lamanya pakaian itu digunakan. Artis sangat memperhatikan penampilan mereka dan biasanya menggunakan pakaian merek tertentu untuk keperluan iklan.

Pakaian yang dipakai artis tentu lebih terawat dan karena digunakan tidak terlalu lama maka ini bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

Pilihlah yang paling baik kualitasnya dan tentu dengan harga yang lebih murah dari ketika membeli baru serta cocok untuk Anda.

Serta, di tempat lain ada beberapa toko barang bekas ini adalah sebuah organisasi nirlaba.

Ini berarti bahwa toko tersebut biasanya beroperasi untuk amal. Mereka memberikan hasil penjualan mereka ke beberapa lembaga amal.

Oleh karena itu, harga pakaian yang dijual di toko barang bekas benar-benar lebih murah daripada yang dijual di toko biasanya. Jadi, itu berarti banyak penghematan uang untuk Anda.

Yang terbaik dari semuanya, Anda tidak hanya bisa menghemat lebih banyak uang, Anda juga bisa melakukan perbuatan amal.

Intinya di sini adalah bahwa ketika berbelanja pakaian, jangan pernah membeli untuk nama merek yang mahal, tetapi pilihlah berdasarkan kualitas.

Saat ini, Anda hanya perlu memiliki atau memikirkan sesuatu yang praktis. Lebih baik belanjakan uang Anda untuk hal-hal yang lebih penting daripada membeli pakaian dengan model dan nama yang mahal.
Baca Juga :