Kamis, 30 Juli 2020

Keterkaitan Erat Antara Keindahan dan Kebugaran Tubuh Manusia










Sesuatu yang tidak bisa kita bantah adalah kesehatan merupakan sebuah kekayaan. Dengan menjadi bugar secara fisik, itu dapat membuat seseorang terlihat indah dan sehat baik di dalam maupun di luar.
Photo by Andreea Boncota on Unsplash

Ada banyak orang dapat melakukan lari kecil atau berjalan di pagi hari, bermain bola basket atau olahraga lain dengan teman-teman.

Tetapi jika seseorang ingin memiliki otot dan terlihat ramping, hal terbaik yang harus dilakukan adalah mendaftar dan berolahraga di sebuah Gym.

Sama seperti ketika ingin minum obat apa pun, seseorang harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menjalani segala bentuk olahraga.

Latihan fisik akan bermanfaat karena membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan seseorang dari berbagai penyakit dan kematian dini.

Ini juga membuat seseorang merasa lebih bahagia dan meningkatkan harga diri seseorang yang mencegah seseorang untuk jatuh ke dalam depresi atau kecemasan berlebihan.

Hal ini juga terbukti membuat seseorang dengan gaya hidup aktif hidup lebih lama daripada orang yang tidak berolahraga sama sekali.

Rencana latihan yang terbaik adalah harus menjalankan latihan kardiovaskular dan latihan beban.

Ini membantu membakar kalori dan meningkatkan rasio otot terhadap lemak yang akan meningkatkan metabolisme dan membuat seseorang dapat menambah atau menurunkan berat badan.

Seseorang yang belum pernah berolahraga sebelumnya harus melakukan olahraga kebugaran secara bertahap.

Melakukannya terlalu memaksakan untuk pertama kali dapat membuat seseorang menarik otot atau mengalami cedera yang membuatnya semakin parah.

Keberhasilan yang tampak tidak akan pernah dibangun dalam sehari dan harus dilakukan berulang kali orang tersebut mendapatkan hasil yang lebih baik.

Berfokus pada bagian tertentu dalam tubuh dapat membantu meningkatkan kesempurnaannya.

Contoh yang baik adalah pergi ke gym dan melakukan latihan lebih sering di area tertentu seperti perut dapat memberikan satu paket otot dada sempurna.

Tetapi kecantikan bukan hanya tentang memiliki otot yang bisa dilihat orang. Ini juga tentang meningkatkan keindahan di dalam tubuh.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan setiap hari untuk tetap cantik dan sehat sepanjang hari :

1. Membaca buku pengetahuan dan bahan bacaan lainnya dengan rutin dapat membuat pikiran tetap tajam seperti berolahraga yang membuat tubuh tetap bugar.

2. Seseorang yang bekerja terus menerus dapat mengalami stres.

Seseorang harusnya dapat mengurangi ini dengan meluangkan waktu untuk melakukan sesuatu yang istimewa seperti berbaring di bak mandi air panas, berbelanja atau menonton film.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kegiatan itu adalah pereda dan membantu seseorang untuk tidak terlihat kurus karena banyak fikiran.

Dari sisi keagamaan adalah lakukan ibadah dan berdoa secara khusuk, meditasi atau penenangan diri dan ini adalah obat yang paling ampuh untuk menghilangkan stres.

Banyak juga orang berpendapat, semakin banyak beban fikiran manusia maka semakin banyak pula penyakit yang dideritanya.

Ketenangan hati dan fikiran itu sendiri adalah kunci utama pengobatan dan pencegahan penyakit dalam tubuh manusia.

3. Polusi adalah keadaan yang tidak dapat dikendalikan mengingat semakin banyaknya alat transportasi bermesin dan tempat industri.

Ketika seseorang keluar rumah, yang terbaik adalah menggunakan beberapa bentuk perlindungan seperti produk kecantikan yang mengandung antioksidan untuk melindungi kulit dari kerusakan.

Ada juga produk kecantikan lain yang tersedia dan memilih yang tepat dengan bantuan dokter kulit dapat membantu orang tersebut mencegah penyakit pada kulit.

4. Cara lain untuk tetap sehat adalah dengan membuang beberapa kebiasaan buruk. Kebanyakan orang hobi merokok dan minum-minuman beralkohol.

Merokok telah terbukti menyebabkan kanker paru-paru dan penyakit lainnya serta komplikasi bagi wanita yang melahirkan.

Minum-minuman beralkohol yang juga terbukti dapat menimbulkan penyakit yang sama. Terlebih di dalam agama Islam pun telah mengharamkan minuman ini dan sejenisnya.

5. Bagi orang yang tidak merokok, yang terbaik adalah menjauh dari si perokok karena penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang tidak merokok juga berisiko tinggi terkena kanker karena terhirup asap rokok atau disebut juga perokok pasif.

6. Terakhir, yang terbaik adalah selalu memulai hari dengan pikiran positif.

Sama seperti penelitian yang menunjukkan bahwa olahraga membuat seseorang merasa lebih bahagia, senyum juga menghasilkan efek yang sama.

Senyum dapat mempengaruhi banyak hal dan menular pada seseorang dalam arti positif. Hal ini dapat mencerahkan hari-hari Anda dan menyenangkan orang-orang di sekitar Anda.
Baca Juga :