Selasa, 07 Juli 2020

Pentingnya Diet dan Olahraga Kebugaran Sebelum Menderita Diabetes

Tags





Artikel I. Hubungan Antara Diet dan Olahraga Kebugaran

Dalam hal keinginan untuk menjalani hidup yang panjang dan sehat, ada dua cara yang diperlukan yaitu diet dan kebugaran.
Photo by Bill Oxford on Unsplash

Sementara beberapa orang percaya bahwa fakta itu adalah satu hal yang sama, tidak ada yang menyangkal itu jauh dari kebenaran.

Sangat mungkin untuk mendapatkan diet sehat yang sempurna dengan kebiasaan kebugaran yang sangat berat dilakukan.

Yaitu, semuanya hanya memungkinkan untuk menjadi sangat sehat secara fisik dengan kebiasaan makan makanan yang kurang enak.

Ada lirik yang unik dalam lagu Jimmy Buffet "Fruitcakes" yaitu ketika "nyonya"-nya meratapi: "Aku memperlakukan tubuhku seperti kuil, Kamu memperlakukan tubuh milikmu seperti tenda".

Saya tidak bisa untuk tidak mengingat lirik ini setiap kali saya berpikir tentang semua orang di seluruh dunia yang menggunakan lagu ini untuk membuang rencana dietnya.

Tetapi dengan harapan mencapai kesuksesan penurunan berat badan dari mereka yang malas dan mendukung lagu ini.

Sejujurnya, adalah suatu kemungkinan untuk mengurangi berat badan seseorang melalui diet saja. Walaupun itu sulit, tetapi mungkin bisa.

Dimungkinkan juga untuk melakukan kebugaran dari aktifitas fisik agar mengurangi beberapa kilogram lemak yang sedang berkembang.

Faktanya, sebagian besar tubuh kita adalah apa yang kita makan. Jika kita mengonsumsi makanan tinggi lemak rendah zat gizi, maka tubuh kita akan kekurangan bahan bakar yang dibutuhkan untuk membakar lemak.

Pada saat yang sama jika kita tidak latihan menggunakan alat yang dibutuhkan tubuh kita untuk membentuk otot, akan menjadi masalah pada beberapa banyak beban tubuh yang kita tanggung.

Ketika menjalankan diet dan olahraga kebugaran, hasil terbaik dicapai ketika dilakukan bersamaan daripada secara terpisah.

Gunakan rutinitas kebugaran Anda untuk membakar kalori berlebih dan menerapkan diet untuk hanya memberikan cukup nutrisi dan bahan bakar yang dibutuhkan tubuh dalam membangun otot.

Saya telah mendengar berkali-kali dalam hidup, bahwa satu kilogram otot memiliki berat kurang dari satu kilogram lemak.

Meskipun ini tidak benar sama sekali, satu kilogram adalah ukuran beratnya dan yang jadi masalah adalah ukurannya.

Satu kilogram otot menempati lebih sedikit ruang di tubuh kita daripada satu kilogram lemak. Kilogram untuk beratnya, maka saya lebih suka tubuh saya terdiri dari otot daripada lemak.

Diet saja tidak membentuk otot dan itu adalah sesuatu yang harus Anda ingat dengan baik dalam upaya Anda nantinya.

Anda juga harus menyadari bahwa ketika Anda sedang membentuk otot, Anda mungkin kehilangan beberapa centimeter lebar badan tetapi tidak menunjukkan banyak kemajuan pada skala otot.

Sangat penting bagi Anda untuk mengingat hal ini selama proses penurunan berat badan. Jangan mengukur kemajuan Anda hanya dengan timbangan atau Anda akan mendapatkan hasil yang menyesatkan.

Masalahnya adalah bahwa terlalu banyak orang melakukan hal ini pada awal-awal diet dan menjadi frustrasi lalu menyerah ketika mereka benar-benar telah merasakan sedikit kemajuan.

Jangan biarkan diri Anda menjadi korban timbangan yang selalu ingin mencobanya. Gunakan cara lain juga seperti melihat di cermin, coba celana ketat Anda, dan ukur pinggang Anda.

Ukur kesuksesan Anda dengan apa yang Anda rasakan setelah menaiki tangga, bukan dengan berapa kilogram yang turun dari angka timbangan minggu ini.

Dengan memasukkan kebugaran dalam rutinitas diet Anda, maka Anda juga memungkinkan tubuh untuk membakar kalori ekstra yang mungkin Anda konsumsi sepanjang hari.

Ini berarti bahwa jika Anda ingin makan cemilan kecil di siang hari, Anda bisa menebusnya dengan membakar beberapa kalori lebih banyak dari biasanya di malam hari.

Ini bukan sesuatu yang harus sering dilakukan, tetapi jika mengabaikannya kejadian ini seringkali tidak akan membuat berhasil atau merusak diet Anda.

Anda juga harus memandang diet dan kebugaran sebagai jenis hubungan sebuah bola dan sarung tangan.

Meskipun Anda bisa bermain bola tanpa sarung tangan, tampaknya akan jauh lebih baik jika Anda memiliki keduanya.

Diet dan kebugaran yang dikombinasikan dapat menciptakan hasil penurunan berat badan yang fantastis bagi mereka yang mengerjakannya secara serius.

Yang perlu diingat adalah bahwa tidak ada hasil yang baik jika diri sendiri merasa malas dan tidak akan bekerja kecuali Anda bersedia mulai melakukan.

Juga, Anda harus menjadikan ini prioritas dalam hidup Anda untuk mencapai hasil peringkat kesehatan terbaik.

Artikel II. Peintingnya Diet Sebelum Timbul Diabetes

Sangat sedikit orang yang menyadari efek mendalam dari berat badan berlebih akan berpengaruh pada diabetes.

Bahkan kasus diabetes gestasional jauh lebih besar terjadi pada pasien yang kelebihan berat badan dibandingkan mereka yang tidak kelebihan berat.

Diabetes tipe 2, atau diabetes pada orang dewasa lebih umum ditemukan pada orang yang kelebihan berat badan daripada mereka yang berada dalam kisaran berat badan ideal mereka.

Faktanya, hampir 90% dari mereka yang menderita diabetes tipe 2 juga mengalami kelebihan berat badan.

Jika Anda menderita diabetes tipe 2, hadiah terbaik yang bisa Anda berikan kepada diri Anda sendiri adalah dengan mengendalikan berat badan Anda.

Di antara mereka yang menderita diabetes tipe 2 hampir 40% memiliki tekanan darah tinggi, yang merupakan kondisi lain yang diyakini diperburuk oleh kelebihan berat badan.

Kelebihan berat badan juga dapat menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai resistensi insulin di mana tubuh tidak lagi merespon insulin yang diperlukan untuk membantu tubuh dalam mengolah gula dan glukosa sebagai bahan bakar pada tingkat sel dalam tubuh.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu diri Anda sendiri jika telah didiagnosis menderita diabetes tipe 2 atau dicap berisiko dalam kondisi yang menghancurkan ini.

Pertama-tama, kurangi berat badan Anda. Saya tahu ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Faktanya program diet tidak pernah mudah dan jarang menyenangkan bagi orang kebanyakan.

Namun, jika Anda tidak mulai mengambil langkah drastis untuk mendapatkan kesehatan terbaik untuk diri sendiri, Anda mungkin tidak dapat menikmati kualitas hidup yang telah Anda rencanakan untuk tahun-tahun emas Anda.

Biarkan kondisi Anda saat ini menjadi motivasi dan buat rencana untuk Anda dapat menikmati hidup di masa depan serta bisa menghadiri acara kelulusan perguruan tinggi anak dan cucu.

Berjuanglah dengan bangkit berdiri. Jangan duduk dan biarkan Diabetes mengendalikan Anda. Berdiri dan kendalikan tubuh Anda kembali.

Ini adalah perjuangan sampai akhir dan jika Anda membiarkannya, diabetes akan menjadi akhir dari hidup Anda.

Jika Anda melawannya dengan segera berdiri dan berlatih, turunkan berat badan, keluar rumah, berolahraga, dan dengarkan perintah dokter lalu ikuti nasehatnya.

Temukan kekuatan dalam diri Anda untuk melawan penyakit ini secara langsung. Anda akan kagum dengan apa yang terjadi ketika Anda memutuskan untuk berdiri dan berjuang untuk kesehatan Anda.

Aktiflah mulai dari sekarang dan temukan kegiatan yang Anda nikmati untuk dilakukan dan ulangi. Jangan membuat kegiatan itu hanya kegiatan sementara.

Bahkan jika itu hanya keluar untuk bermain shuffleboard setiap hari diluar sana dan lakukan secara berkala.

Nikmati waktu Anda di bawah sinar matahari dan lihatlah berbagai bunga yang indah, bisa juga dengan mengikuti olahraga golf.

Lakukan apa pun untuk bangkit dan bergerak setiap hari untuk mengingat mengapa Anda ingin hidup selamanya.

Perhatikan apa yang Anda makan adalah makanan yang sehat dan cukup nutrisi. Apabila sampah yang masuk, maka sampah yang keluar, bukankan?

Jika Anda salah dalam pola makan, maka Anda akan menjalankan program diet yang ketat setelah Anda didiagnosis menderita diabetes.

Maka dari itu, hal ini berarti bahwa Anda benar-benar harus mengikuti batasan pola makan dalam program diet Anda.

Belajarlah untuk hidup dalam batas-batas itu agar dapat hidup sehat dan menikmati hidup bahagia semaksimal mungkin.

Hal yang menakjubkan adalah bahwa ada juga jenis makanan yang tersedia di pasar yang ramah bagi penderita diabetes yang tidak ada pada beberapa tahun yang lalu.

Sangat mungkin untuk hidup dan makan makanan dengan kontrol diabetes yang cukup baik jika Anda tetap pada rencana Anda.

Hal terpenting tentang diet sebelum atau setelah menderita diabetes adalah bahwa Anda tidak pernah lupa betapa pentingnya melakukan itu.
Baca Juga :