Rabu, 08 Juli 2020

Manfaat Belanja Gunakan Kupon Diskon dan 5 Ide Hebat untuk Menghemat Uang

Tags





Artikel I : Manfaat Menggunakan Kupon Potongan Harga

Satu ironi besar dalam kehidupan adalah orang-orang merasa begitu mudah untuk menghabiskan uangnya namun mereka sulit untuk menghemat uang.
Photo by Artem Beliaikin on Unsplash

Hampir 80% dari konsumen, menurut beberapa survei, cenderung menghabiskan uang mereka dengan mudah dan merasa sulit untuk menabung kembali bahkan hanya 10% dari pendapatan mereka atau berapa pun jumlahnya.

Mereka selalu berfikir memiliki lebih banyak pengeluaran yang tidak terkontrol, itulah mengapa sangat sulit bagi mereka untuk benar-benar menciptakan penghematan dalam jumlah yang lumayan.

Apa yang orang tidak tahu adalah bahwa mereka sebenarnya dapat dengan mudah menabung lebih banyak uang bahkan dalam pengeluaran sehari-hari, jika mereka cukup tahu bagaimana melakukannya.

Intinya adalah jika mereka benar-benar konsumen yang bijaksana, mereka pasti akan mengambil keuntungan dari barang-barang gratis dan diskon yang benar-benar dapat memotong pengeluaran mereka hampir setengahnya.

Salah satu contoh terbaik adalah pemanfaatan kupon potongan harga.

Masalahnya adalah bahwa banyak orang masih tidak menyadari manfaat yang dapat diberikan oleh kupon potongan harga.

Mereka berpendapat bahwa promo ini hanya mengurangi sejumlah kecil harga dan berfikir bahwa mereka bisa lebih baik jika tidak menggunakannya.

Oleh karena itu, bagi mereka yang belum sepenuhnya menyadari manfaat yang dapat diperoleh dari kupon potongan ini dan apa yang dapat mereka lakukan untuk menghemat lebih banyak uang.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara menggunakan kupon ini untuk sebuah tujuan:

1. Cari tempat yang tepat

Jika Anda belum mengetahui tempat yang tepat di mana Anda bisa mendapatkan kupon potongan harga, coba lihat di koran lokal Anda, terutama edisi hari Minggu.

Ini adalah salah satu tempat terbaik di mana Anda bisa mendapatkan kupon diskon.

Biasanya, beberapa perusahaan akan memberikan kupon diskon untuk menarik konsumen agar membeli produk mereka.

Itu sebabnya mereka menggunakan kertas kupon untuk mempromosikan barang diskon atau hadiah dari mereka.

2. Berbelanja online

Hampir semua situs jual beli online juga menyediakan kupon potongan harga pada setiap pembelian tertentu.

Apa yang orang tidak tahu adalah bahwa kupon diskon online memberikan lebih banyak persentase penghematan uang daripada yang didapat dari surat kabar.

Yang terbaik dari semuanya adalah sangat mudah untuk mengakumulasikan kupon diskon dari situs belanja online ini.

Yang harus Anda lakukan adalah melihat daftar kupon saat berbelanja di situs jual beli online dan Anda dapat dengan mudah menemukan beberapa barang gratisan atau diskon mereka.

3. Kupon adalah potongan harga adalah sesuatu yang luar biasa

Keuntungan utama memiliki kupon potongan harga adalah darinya pemilik dapat potongan tagihan hampir sebesar 50%.

Memang, menggunakan diskon dari promo tabungan pasti dapat menghemat lebih banyak uang daripada yang Anda harapkan, namun kupon potongan harga promosi toko juga menguntungkan.

Jadi, bagi mereka yang belum mengetahui hal ini, cobalah untuk mencari lebih banyak kupon, potong dan gunakan untuk belanja agar Anda bisa menabung lebih banyak.

Artikel II : 5 Ide Hebat untuk Menghemat Uang

Ingin menghemat uang tetapi tidak tahu caranya? Atau merasa seperti memperburuk kondisi diri sendiri dalam hal menghemat uang? Jangan berkecil hati.

Coba 5 ide untuk menghemat uang ini, tanpa perlu berkeringat:

1. Kurangi atau hilangkan majalah

Jika Anda adalah keluarga Amerika yang hobi membaca, kotak surat Anda berarti akan terisi majalah seperti majalah bisnis, olahraga, rumah, dan taman.

Bisakah Anda bayangkan berapa biaya masing-masing langganan ini?

Setiap tahun, rata-rata biaya sekitar $ 20 per majalah. Jika keluarga Anda berlangganan 5 majalah yang berbeda, itu sudah menghemat $ 100 per tahun!

Jika Anda masih membutuhkan informasi dari majalah tersebut, cobalah untuk memeriksa website mereka dan Anda akan melihat betapa banyak informasi gratis yang tersedia!

2. Beli barang dalam jumlah besar

Bagaimana grosir dan toko yang menawarkan diskon dapat menurunkan harga secara drastis? Karena mereka membeli dan menjual dalam jumlah yang besar. Dan Anda juga harusnya bisa!

Bahan habis pakai yang tidak mudah rusak dapat dibeli 10-15% lebih murah bila dibeli dalam jumlah besar.

Pastikan pembelian itu pada barang-barang yang tahan lama atau tidak mudah rusak seperti serbet dapur, cairan pembersih, barang-barang wadah makanan dan minuman serta lainnya untuk menghindari membuang-buang uang pada makanan yang busuk.

3. Makan di rumah

Faktanya, makan di luar sudah menjadi gaya hidup orang Indonesia dan dunia saat ini.

Apa yang dulunya merupakan kegiatan untuk merayakan acara-acara khusus, kini telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari yang serba cepat.

Tapi tahukah Anda bahwa makan di luar bisa menghabiskan 40% dari anggaran Anda hanya untuk beberapa porsi makanan?

Biasanya pengeluaran itu sebanyak $ 40 atau Rp 400.000 per minggu yang dapat dihemat hanya dengan makan di rumah!

4. Rencanakan menu makanan Anda

Makan 4 kali seminggu tidak perlu menjadi solusi Anda untuk gaya hidup yang dinamis. Perencanaan menu itu perlu! Luangkan waktu di akhir pekan untuk merencanakan menu makanan minggu berikutnya.

Setiap malam, sebelum Anda pergi ke dapur, ambil bahan untuk makanan hari berikutnya dari freezer, dan simpan di lemari es.

Dan pada saat Anda pulang kerja, semua bahan makanan sudah dicairkan dan siap untuk dimasak.

Karena makan di luar adalah bagian dari gaya hidup beberapa orang di Indonesia, Anda akan menghemat cukup uang untuk digunakan pada makan malam di acara-acara khusus!

5. Baru, cobalah perawatan kulit buatan sendiri

Apakah dokter kulit Anda atau kosmetik mahal hanya akan menghabiskan banyak uang Anda? Tidakkah Anda berharap dapat menjadi cantik dan menghemat uang pada saat yang sama?

Jawabannya adalah ya, Anda bisa!

Dengan menggunakan bahan-bahan dari dapur atau taman, Anda dapat merawat kulit dan masih menyimpan banyak uang. Coba yang berikut ini:

a. Campuran madu dan oatmeal dapat mengelupas kulit kering.

b. Jahe yang dimasukkan dalam air mandi dapat melembutkan kulit Anda. Cari tahu lagi bagaimana membuatnya.

c. Mentimun dan susu bisa melembutkan kulit yang kusam.

Dapat kita ketahui bahwa tanpa mengubah gaya hidup secara drastis, Anda telah memulai langkah dalam menghemat uang.

Amankan masa depan Anda dengan menggunakan ide-ide hemat uang ini, dan lakukan mulai hari ini!

Di samping itu juga, cobalah untuk menjadi produktif dalam setiap pembelanjaan, berapapun yang Anda belanjakan usahakan itu akan dapat juga meningkatkan penghasilan Anda. Apa yang Anda beli adalah apa yang dibutuhkan.

Jangan beli barang atas dasar hanya suka dan mengikuti tren yang ada, barang baru itu tidak akan ada habisnya.
Baca Juga :