Minggu, 05 Juli 2020

Kucing Spesies Hewan Menakjubkan dan Istilah Seseorang Pembisik Kucing

Tags









Artikel I. Kucing Adalah Spesies yang Menakjubkan

Kita semua tahu bahwa kucing adalah makhluk yang penuh kasih dan sangat indah bentuk maupun perilakunya.
Photo by Preillumination SeTh on Unsplash

Saat ini, kita tidak lagi biasa melihat seekor kucing di hampir setiap rumah orang, tidur di jendela atau meringkuk di pangkuan pemiliknya.

Meskipun kucing telah menjadi hewan peliharaan populer selama yang bisa diingat kebanyakan orang, faktanya kucing tidak dijinakkan kurang dari 5.000 tahun yang lalu.

Menurut penelitian kami hari ini, domestikasi atau pemeliharaan kucing ini berawal terjadi di lembah Sungai Nil.

Pada awalnya, orang-orang sangat berterima kasih kepada kucing dan mengajaknya untuk tinggal bersama mereka dengan memberi makan dari berbagai sisa makanan mereka.

Begitu mereka diberi makan dan menganggap manusia bukan ancaman, kucing akan mengikuti dan tinggal bersama manusia itu.

Seiring berjalannya waktu, bahkan kucing paling liar pun akan memungkinkan manusia untuk mendekatinya, sering kali bahkan bisa memegang dan menyentuh juga.

Pada masa itu, kucing adalah hewan peliharaan yang sangat setia dan menawan. Mereka terbukti juga menjadi pemburu yang hebat, karena mereka tidur dalam waktu singkat dan lebih mudah bangun daripada anjing.

Kucing juga memiliki penglihatan malam yang lebih baik daripada anjing dan pendengaran yang jauh lebih baik.

Jika seseorang berjalan melewati rumah atau jika kucing mendengar suara-suara mencurigakan, mereka akan terbangun sementara anjing-anjing akan tidur melewatinya.

Manusia senang memiliki kucing di sekitar pekarangannya dan mereka tampaknya bisa rukun dengan anjing.

Saat ini, kucing dipeliharan untuk pertemanan dan pertunjukan hiburan. Mereka sama sekali tidak lagi banyak dipelihara untuk berburu tikus dan pengerat lain sama sekali.

Ada banyak jenis yang tersedia, dari kucing jenis tradisional hingga spesies terkenal. Semua mempunyai ras unik dengan caranya sendiri, dan akan memberi Anda tahun-tahun menyenangkan jika Anda bisa merawatnya.

Sebelum Anda mendapatkan anak kucing atau kucing yang lebih tua, Anda terlebih dahulu ingin memeriksa sumbernya.

Jika Anda mendapatkan anak kucing dari peternak, Anda harus bisa memastikan bahwa peternak memiliki reputasi yang dalam perawatannya.

Anda juga ingin memastikan bahwa kandangnya bersih dan dalam kondisi baik. Anak-anak kucing yang masih di sana tidak boleh tersesak dan lingkungannya harus bersih.

Kotak buang air kucing di sana harus dijaga dan piring makanan serta air harus bersih dan penuh. Anak-anak kucing seharusnya tidak dikurung, sebagai gantinya mereka bebas untuk berlarian.

Semua kucing yang ada di sana harus tampak sehat, dengan bulu yang bersih dan sehat serta tidak ada tulang rusuk yang terlihat akibat kelaparan.

Saat Anda mendapatkan anak kucing, ia harus terbiasa untuk disentuh dan ditangani. Anak kucing juga harus manis dan tidak memiliki rasa takut sedikit pun.

Anak-anak kucing yang telah dipelihara sejak muda biasanya memiliki temperamen yang lebih baik.

Peternak yang baik tidak akan membiarkan anak kucing mereka meninggalkan sarang sampai mereka berusia sekitar 12 minggu, dengan beberapa peternak menunggu sampai anak kucing berusia 16 minggu.

Dengan melakukan ini, peternak bisa memastikan bahwa anak kucing dalam keadaan sehat dan sistem kekebalannya telah berkembang dengan baik.

Tidak salah bahwa kucing memang bagus untuk dimiliki. Anda bisa mendapatkan anak kucing dari peternak terkemuka, melalui surat kabar lokal, atau agen adopsi.

Kucing juga dapat diperoleh dari jalanan sekitar rumah, meskipun orang biasanya tidak suka memilih opsi ini.

Tidak peduli ke arah mana Anda memutuskan untuk mendapatkan kucing, Anda harus selalu memastikan bahwa kucing Anda sehat selalu.

Jika Anda mendapatkan kucing yang sehat, Anda tidak akan memiliki banyak masalah di kemudian hari.

Kucing yang sehat dirawat dan biasanya memiliki segala fasilitas yang terbaru termasuk vaksinasi mereka.

Artikel II. Apa Itu Istilah Seseorang Pembisik Kucing ?

Seorang pembisik atau lebih mudah dianggap sebagai pawang kucing agak sama dengan pembisik anjing atau kuda, meskipun pembisik kucing akan bekerja lebih baik apabila dilakukan untuk kucing.

Jenis orang ini sangat beruntung dan sangat sukses dalam memahami kucing. Dalam kebanyakan kasus, kucing yang meninggalkan akan muncul kembali begitu saja di pintu seseorang.

Dalam kejadian ini, kucing akan menganggap individu ini sebagai pembisik kucing yang baik.

Sering kali, kucing jalanan dan kucing hitam akan muncul di pintu seseorang dan memutuskan untuk pindah ke rumah mereka.

Ini bisa jadi akibat kucing yang ditinggalkan pemiliknya atau keluarga kucing yang menjauh dan hanya meninggalkan tersesat dibelakang.

Terkadang, kucing dapat memutuskan bahwa ia lebih menyukai rumah orang lain dan memutuskan untuk pindah ke sana daripada tinggal bersama pemiliknya sendiri.

Banyak orang akan memberi tahu Anda bahwa bisikan atau kode kucing dapat dianggap sebagai terapis untuk memahami perilaku kucing.

Hampir semua pembisik kucing tidak mengikuti pelatihan apa pun, apa yang mereka ketahui sepertinya datang kepada mereka secara alamiah.

Jenis orang ini memahami cara kucing berpikir dan tahu cara bekerjasama dengan kucing untuk mencapai tujuan yang mereka inginkan.

Meskipun banyak yang menganggap kepandaian memahami bisikan kucing sebagai terapis, itu sebenarnya bisa dianggap sebagai kebenaran.

Kucing yang telah disalahgunakan atau dianiaya, sering kali tidak akan menanggapi siapa pun selain kepada individu pembisik kucing.

Meskipun orang lain mungkin mencoba membantu kucing, itu hanya akan memperburuk keadaan dengan membuat kucing merasa takut dan stres.

Dalam kebanyakan kasus, kucing-kucing ini akan berakhir dalam kematian. Ini sangat tragis, karena kucing sebenarnya dapat bertahan lebih lama dari yang seharusnya.

Mayoritas kucing yang dilecehkan dulunya adalah hewan peliharaan yang dicintai. Namun sepanjang perjalanan, mereka ditinggalkan, dianiaya, diserang oleh anjing, dan dalam beberapa kasus ada yang disiksa.

Kucing yang diperlakukan tidak adil sering kali tidak akan mempercayai siapa pun lagi. Mereka sering bingung, kesakitan, dan tidak yakin apa yang harus mereka lakukan.

Seperti manusia, kucing juga bisa merasakan sakit. Mereka yang telah disiksa secara fisik memang merupakan pemandangan yang menyedihkan.

Kucing yang rusak secara emosional mungkin tampak dalam kesehatan yang baik dari luar, meskipun emosi dan perasaannya sakit.

Kucing yang dilecehkan secara emosional jauh lebih sulit untuk dijinakkan, terutama jika mereka adalah kucing liar.

Sisi lain dari dari fungsi pembisik kucing ini, dapat berkomunikasi dengan kucing yang disakiti secara fisik dan emosional.

Kucing tahu siapa yang akan mereka pilih untuk menjadi tuan atau sahabat mereka, yang biasanya merupakan individu yang mereka percayai.

Suara dan perasaan kucing biasanya bisa didengar dan dirasakan pada beberapa individu dan kucing, meskipun kebanyakan orang belum pernah mendengarnya sebelumnya.

Meskipun seorang pembisik kucing mungkin dapat berkomunikasi lebih baik dengan kucing, tetapi masih perlu waktu untuk menyembuhkan kucing yang telah dilecehkan.

Maka sebaiknya, dimanapun Anda berada dan menjumpai kucing, jangan pernah mengusir kucing dengan memukul, menendang bahkan menyiram dengan air panas karena itu merupakan tindakan yang gila dan memalukan yang paling dibenci oleh Tuhan yang Maha Pencipta Makhluk.
Baca Juga :