Minggu, 05 Juli 2020

Faktanya, Kucing Spesies Hewan Menakjubkan







Kita semua tahu bahwa kucing adalah makhluk yang penuh kasih dan sangat indah dari segi bentuk maupun perilakunya.

Saat ini, kita tidak lagi biasa melihat seekor kucing di hampir setiap rumah orang, tidur di jendela atau meringkuk di pangkuan pemiliknya.

Meskipun kucing telah menjadi hewan peliharaan populer selama yang bisa diingat kebanyakan orang, faktanya kucing tidak dijinakkan kurang dari 5.000 tahun yang lalu.

Menurut penelitian kami hari ini, domestikasi atau pemeliharaan kucing ini berawal terjadi di lembah Sungai Nil.

Pada awalnya, orang-orang sangat berterima kasih kepada kucing dan mengajaknya untuk tinggal bersama mereka dengan memberi makan dari berbagai sisa makanan mereka.

Begitu mereka diberi makan dan menganggap manusia bukan ancaman, kucing akan mengikuti dan tinggal bersama manusia itu.

Seiring berjalannya waktu, bahkan kucing paling liar pun akan memungkinkan manusia untuk mendekatinya, sering kali bahkan bisa memegang dan menyentuh juga.

Pada masa itu, kucing adalah hewan peliharaan yang sangat setia dan menawan.

Mereka terbukti juga menjadi pemburu yang hebat, karena mereka tidur dalam waktu singkat dan lebih mudah bangun daripada anjing.

Kucing juga memiliki penglihatan malam yang lebih baik daripada anjing dan pendengaran yang jauh lebih baik.

Jika seseorang berjalan melewati rumah atau jika kucing mendengar suara-suara mencurigakan, mereka akan terbangun sementara anjing-anjing akan tidur melewatinya.

Manusia senang memiliki kucing di sekitar pekarangannya dan mereka tampaknya bisa rukun dengan anjing.

Saat ini, kucing dipeliharan untuk pertemanan dan pertunjukan hiburan. Mereka sama sekali tidak lagi banyak dipelihara untuk berburu tikus dan pengerat lain sama sekali.

Ada banyak jenis yang tersedia, dari kucing jenis tradisional hingga spesies terkenal.

Semua mempunyai ras yang unik dengan caranya sendiri dan akan memberi Anda tahun-tahun menyenangkan jika Anda bisa merawatnya.

Sebelum Anda mendapatkan anak kucing atau kucing yang lebih tua, Anda terlebih dahulu ingin memeriksa sumbernya.

Jika Anda mendapatkan anak kucing dari peternak, Anda harus bisa memastikan bahwa peternak memiliki reputasi yang dalam perawatannya.

Anda juga ingin memastikan bahwa kandangnya bersih dan dalam kondisi baik. Anak-anak kucing yang masih di sana tidak boleh tersesak dan lingkungannya harus bersih.

Kotak buang air kucing di sana harus dijaga dan piring makanan serta air harus bersih dan penuh. Anak-anak kucing seharusnya tidak dikurung, sebagai gantinya mereka bebas untuk berlarian.

Semua kucing yang ada di sana harus tampak sehat, dengan bulu yang bersih dan sehat serta tidak ada tulang rusuk yang terlihat akibat kelaparan.

Saat Anda mendapatkan anak kucing, ia harus terbiasa untuk disentuh dan ditangani. Anak kucing juga harus manis dan tidak memiliki rasa takut sedikit pun.

Anak-anak kucing yang telah dipelihara sejak muda biasanya memiliki temperamen yang lebih baik.

Peternak yang baik tidak akan membiarkan anak kucing mereka meninggalkan sarang sampai mereka berusia sekitar 12 minggu, dengan beberapa peternak menunggu sampai anak kucing berusia 16 minggu.

Dengan melakukan ini, peternak bisa memastikan bahwa anak kucing dalam keadaan sehat dan sistem kekebalannya telah berkembang dengan baik.

Tidak salah bahwa kucing memang bagus untuk dimiliki. Anda bisa mendapatkan anak kucing dari peternak terkemuka, melalui surat kabar lokal, atau agen adopsi.

Kucing juga dapat diperoleh dari jalanan sekitar rumah, meskipun orang biasanya tidak suka memilih opsi ini.

Tidak peduli ke arah mana Anda memutuskan untuk mendapatkan kucing, Anda harus selalu memastikan bahwa kucing Anda sehat selalu.

Jika Anda mendapatkan kucing yang sehat, Anda tidak akan memiliki banyak masalah di kemudian hari.

Kucing yang sehat dirawat dan biasanya memiliki segala fasilitas yang terbaru termasuk vaksinasi mereka.
Baca Juga :

Artikel Terkait