Sabtu, 06 Juni 2020

Solusi Menangani Hama Burung dan Ngengat Pada Tanaman Buah

Tags





Artikel I. Solusi Menangani Hama Burung pada Tanaman

Jika Anda cukup beruntung memiliki pohon ceri di halaman Anda, saya yakin tidak perlu memberi tahu Anda berapa banyak kenikmatan yang bisa didapat darinya.
Photo by Brazil Topno on Unsplash

Hanya dengan memakan buah ceri lezat yang muncul dari pohon Anda adalah pengalaman yang berharga.

Melihat ke luar jendela belakang Anda dan melihat pohon ceri yang megah dan mulia juga bermanfaat untuk ketenangan.

Kebanyakan orang terkesan hanya dengan kenyataan bahwa Anda memiliki pohon ceri, karena mereka biasanya dianggap sebagai bukan ahli tukang kebun yang memandang semacam tanaman eksotis.

Namun seiring dengan kegembiraan yang dibawa oleh pohon ceri, ternyata ada banyak gangguan.

Mereka tampaknya menarik lebih banyak makhluk yang tidak diinginkan daripada tanaman lain di dunia.

Hampir setiap hari sepertinya ada jenis baru dari burung yang mengerumuni pohon itu, mencoba untuk mengunyah buah-buahnya yang lezat.

Saya tidak bisa mengatakan saya menyalahkan mereka, tetapi jika mereka ingin makan buah yang lezat maka mereka harus menanam pohon mereka sendiri.

Salah satu masalah utama dan paling populer yang dihadapi kebanyakan orang adalah burung pemakan buah dari pohon.

Tampaknya hampir mustahil untuk menyingkirkan hama ini. Lagi pula, mereka bisa datang dari sudut mana pun dan cepat-cepat pergi membawa ceri.

Atau mereka bisa duduk tanpa terdeteksi di sudut cabang dan mengunyah sepanjang hari. Seekor burung pasti memiliki fleksibilitas di sisinya.

Hewan-hewan kecil pengganggu itu bisa sangat merepotkan untuk ditangkap atau diusir. Namun, ada beberapa cara berbeda untuk mencegah burung keluar dari sarangnya menuju pohon Anda.

Cara yang paling sering digunakan untuk memukul mundur burung adalah dengan menempatkan burung hantu plastik di sekitar rumah.

Jika Anda menemukan hewan yang biasanya memakan burung dan membelinya dalam versi plastik, biasanya burung nyata akan cukup insting untuk menghindarinya.

Ini bisa termasuk ular, burung hantu, burung elang, atau orang-orangan sawah. Walaupun mungkin mereka tidak akan memakan burung secara langsung.

Tapi benda itu pasti bisa menakut-nakuti burung karena suatu alasan. Sebagian besar waktu Anda dapat mencari dan membeli ini di toko berkebun lokal Anda.

Jika Anda menginginkan versi yang berbeda atau representasi yang lebih luas, jika Anda mencarinya di internet, maka Anda yakin akan menemukan sesuatu yang akan berfungsi.

Jika Anda mendapatkan sejenis binatang plastik, biasanya itu akan menyembuhkan masalah burung untuk sementara waktu.

Namun, beberapa burung benar-benar berani atau benar-benar bodoh tidak mengerti dan akan terus memakan buah dari pohon Anda.

Hampir semua permukaan yang reflektif atau objek yang membuat bising akan mencegah burung mendekati halaman Anda.

Saya pribadi suka menggunakan pita reflektif yang dirancang untuk menakut-nakuti burung. Anda dapat membeli ini di toko berkebun manapun.

Saya biasanya menggunakan ini dalam kombinasi dengan berbagai macam lonceng angin untuk menakut-nakuti secara maksimal.

Setelah Anda memiliki hewan plastik bersama dengan barang-barang lonceng reflektif dan barang-barang berisik, hampir semua burung akan terlalu takut untuk mendekat.

Meskipun makhluk yang terbang di udara ini mungkin mengambil sedikit lebih banyak dari bagian buahnya, Anda harus mempertimbangkan untuk meninggalkan satu pohon khusus untuk mereka.

Meskipun kadang-kadang mereka tampak seperti hama, burung bisa menjadi satu-satunya hewan penghibur yang hidup di kebun Anda.

Jika Anda terbiasa memiliki burung dan tiba-tiba Anda menakuti mereka semua, Anda akan merasa ada sesuatu yang hilang dari halaman Anda.

Sesuatu yang terasa di pikiran yang dalam, yang sebenarnya Anda benar-benar mencintainya selama ini.

Artikel II. Ketika Berurusan dengan Hama Ngengat pada Tanaman
Photo by Marc Schulte on Unsplash

Memiliki persediaan buah segar yang cukup dari halaman belakang Anda adalah hal baik yang banyak orang berusaha untuk mencapai mimpi ini.

Namun, banyak orang gagal menyadari betapa mudahnya mendapat mendapatkan kumpulan cacing yang cukup serius dalam buahnya.

Saya tidak bisa memikirkan sesuatu yang lebih tidak menyenangkan daripada menggigit apel dari pohon yang telah Anda rawat begitu lama, tapi mengetahui bahwa Anda belum cukup rajin menggunakan pestisida Anda.

Meskipun sepertinya repot untuk selalu menyemprotkan pestisida, itu adalah sesuatu yang tidak boleh Anda abaikan.

Penyemprotan pestisida adalah proses yang cukup cepat dan mudah dan Anda tidak harus sering melakukannya.

Percayalah pada kami itu cukup mudah karena hanya keluar sana di halaman setiap beberapa minggu dan semprot.

Penyemprotan bisa terasa seperti proses yang memakan waktu. Bagaimanapun, Anda harus keluar dan membeli semua persediaan, mencampur bahan kimia, menerapkannya, dan membersihkan semua yang Anda gunakan setelahnya.

Terkadang Anda bahkan membutuhkan tangga untuk menjangkau semua sudut pohon. Seluruh proses ini dapat memakan waktu hingga 4 jam jika Anda memiliki beberapa pohon besar.

Melakukan ini setiap 2 minggu bisa menjadi sangat melelahkan dan menjengkelkan. Namun, Anda harus selalu gigih.

Biasanya konsisten dalam penyemprotan rutin Anda akan membantu mencegah dari hal-hal seperti ngengat, tetapi kadang-kadang itu saja tidak cukup.

Biasanya Anda bisa mengenali ngengat yang telah bertelur di pohon Anda di ujung cabang.

Jika Anda melihat sesuatu yang terlihat seperti sekelompok telur ngengat, Anda harus segera memangkas cabang tempat Anda menemukannya dan menghancurkannya.

Periksa sisa pohon dengan sangat teliti. Jika telur menetas, Anda akan memiliki banyak larva ngengat merangkak di sekitar pohon dan buah-buahan Anda.

Saya tidak tahu tentang pikiran Anda setelah itu, tetapi pemikiran tentang hal ini membuat saya celaka.

Saya pernah punya teman yang berurusan dengan serangan ngengat yang sangat buruk. Dia tidak dapat menemukan satu buah pun di pohonnya yang tidak memiliki cacing di dalamnya.

Dia akhirnya harus menebang seluruh pohon dimana tunggul itu tempat kumpulan larva putih yang menggeliat-geliat.

Aku bisa muntah ketika melihatnya. Terkutuk perutku yang lemah! Dan membuang tunggulnya secara profesional untuk menghilangkan semua jejak.

Harus memulai sepenuhnya dari pohon yang sudah lama Anda kerjakan adalah pengkhianatan pekerjaan yang mutlak.

Saya sendiri tinggal di daerah yang sama dengan teman yang baru saja saya sebutkan, dan saya tidak pernah memiliki masalah dengan ngengat.

Ini karena setiap hari Sabtu selama musim semi, saya menjadikannya bagian dari jadwal saya untuk pergi keluar dan menyemprot seluruh pohon saya.

Mencegah sekumpulan tamu yang tidak diinginkan jauh lebih baik daripada harus menebang pohon dan memulai dari awal sepenuhnya hanya karena sedikit kemalasan.

Jika Anda belum berpikir untuk menyemprot pestisida di masa lalu, Anda harus mengunjungi toko perlengkapan berkebun setempat hari ini.

Cari tahu hama apa yang paling lazim di daerah Anda, dan beli pestisida yang sesuai untuk mencegah mereka mengunjungi pohon Anda.

Saya mendorong Anda untuk tidak mengabaikan ini, karena itu akan menghemat banyak masalah dalam jangka panjang.
Baca Juga :