Minggu, 07 Juni 2020

Cara Aman Menyemprot Pestisida dan Trik Agar Buah-Buahan Anda Tumbuh Besar

Tags









Artikel I. Cara Aman Menyemprotkan Pestisida

Jika Anda ingin melindungi pohon buah Anda dari hama selama musim panas, ini hampir mustahil dilakukan tanpa menggunakan pestisida atau bahan kimia.
Photo by Henry & Co. on Unsplash

Cara ini mungkin membuat beberapa orang takut berpikir bahwa buah yang sebenarnya akan mengandung jejak bahan kimia.

Jika Anda melakukan hal-hal dengan benar, Anda dapat menyingkirkan semua hama dan tidak menginfeksi pohon yang sebenarnya.

Jika Anda akan menyemprotkan bahan kimia, kemungkinan besar Anda akan menggunakan pompa genggam atau sprayer ujung selang.

Jika Anda menggunakan penyemprot pompa, Anda akan dapat menentukan pencampuran bahan kimia secara lebih akurat.

Sayangnya, Anda tidak akan bisa menyemprotkannya terlalu jauh. Biasanya itu tidak akan mencapai puncak pohon.

Ini dapat dicapai dengan penyemprot dengan mesin & selang, tetapi mendapatkan campuran bahan kimia yang benar merupakan tantangan.

Itu semua tergantung pada tekanan air Anda untuk mendapatkan campuran bahan kimia yang benar, tetapi tekanan air biasanya tidak konstan.

Suatu hari mungkin lebih rendah, dalam hal ini kandungan kimia Anda akan lebih tinggi. Jenis bahan yang Anda beli untuk aplikasi mesin semprot selang umumnya dalam bentuk yang sangat kuat.

Mereka perlu diencerkan sebelum mereka cukup lemah untuk diterapkan.

Saat Anda mencampur bahan kimia untuk disemprotkan, Anda harus mengikuti petunjuknya dengan tepat, yang bisa dilihat di bungkus petunjuk penggunaan.

Anda berurusan dengan bahan kimia berbahaya, jadi yang terbaik adalah melakukan persis apa yang disarankan oleh para profesional dan mengenakan alat pelindung yang tepat.

Saat Anda berurusan dengan bahan kimia seperti ini, Anda harus selalu mengenakan sarung tangan karet.

Gunakan alat pelindung persis seperti yang tertera pada label. Estimasi atau perkiraan tidak akan berfungsi dalam kasus ini, dan Anda bisa berakhir dengan membunuh pohon Anda atau tidak membunuh hama apa pun.

Anda biasanya harus mulai dengan memasukkan jumlah pestisida yang tepat dan kemudian melengkapinya dengan jumlah air sesuai takaran.

Sekarang saatnya penyemprotan. Tujuannya adalah untuk menyemprotkan jumlah yang sama ke semua area.

Anda masih tidak ingin menyemprot terlalu banyak sehingga cukup untuk menetes dari daun.

Biasanya Anda ingin menggunakan tangga sehingga Anda bisa mendapatkan dalam jarak penyemprotan semua bagian pohon.

Semprotkan pestisida secara merata, sapu penuh untuk mengenakan setiap bagian. Jangan pernah melewati bagian yang sama dua kali, karena saat itulah pestisida Anda mulai menetes dan terbuang.

Jika Anda berurusan dengan pohon besar dan berkembang dengan baik, Anda harus berdiri di tangga di bawah pangkal batang pohon.

Semprotkan semua segmen dari bagian dalam ke arah luar. Setelah selesai menyemprot kanopi luar, Anda siap keluar dari sana dan mengerjakan sisanya.

Setelah Anda selesai membersihkan, pastikan untuk sepenuhnya dan menyeluruh membersihkan setiap peralatan yang Anda gunakan, termasuk pakaian Anda.

Jangan campurkan pakaian yang Anda kenakan saat menyemprot ke pakaian kotor keluarga Anda.

Saat Anda sedang menyemprot hama, hal utama yang perlu diingat adalah menghindari menetes ke tanah.

Ketika ini terjadi, pestisida akan diserap oleh akar pohon dan diangkut ke buah-buahan yang sebenarnya di pohon lalu buah akan tidak baik dimakan.

Selama pestisida tetap berada di kulit luar dan Anda mencuci buah Anda dengan saksama sebelum memakannya, Anda tidak akan perlu khawatir tentang keracunan.

Artikel II. Cara Mencegah Pertumbuhan Buah yang Kecil
Photo by Luke Michael on Unsplash

Satu hal yang biasanya mengejutkan para penanam pohon baru adalah kenyataan bahwa buah-buahan yang dihasilkan oleh pohon mereka jauh lebih kecil daripada yang biasa mereka lihat di toko bahan makanan.

“Ada apa dengan pohonku ?!”, “Ya Tuhan! Apa yang telah saya lakukan!?"

Ada yang menangis, Anda mungkin mendengar dari penanam pohon yang tidak puas. Namun, buah-buahan kecil adalah kejadian alami.

Tetapi sementara buah-buahan yang lebih kecil mungkin sudah alamiah, adalah mungkin untuk mendapatkan buah yang lebih besar tanpa perubahan genetik atau penambahan bahan kimia.

Hanya melalui teknik-teknik canggih bahwa para profesional bisa mencapai ukuran besar dengan buah mereka.

Biasanya pada tahap awal pertumbuhan pohon buah-buahan, para ahli penanaman buah melakukan sesuatu yang disebut pengurangan buah.

Teori di balik proses ini adalah bahwa dengan lebih sedikit buah yang perlu diperhatikan, pohon akan dapat lebih efisien mengirim sel ke sisa buah.

Ketika ada ratusan buah-buahan kecil di satu pohon, maka buah bersaing untuk bahan yang tersedia yang diperlukan untuk pertumbuhan, Anda kemungkinan besar hanya akan berakhir dengan sekelompok buah terhambat.

Untuk mengatasi masalah ini, cukup ambil sepertiga dari buah-buah tersebut sejak awal dalam prosesnya. Anda harus memperhatikan buah yang lebih besar pada musim itu.

Pada hampir semua pohon, keberhasilan setiap buah tergantung pada jarak tanam. Biasanya tidak boleh ada buah dalam jarak enam hingga delapan inci dari satu sama lain.

Selama proses pengurangan buah, ini adalah perhitungan jarak yang umumnya harus Anda tuju untuk mengoptimalkan jumlah nutrisi yang didapat setiap buah.

Cobalah melihat lebih dekat dan Anda akan menemukan mereka saling berkerumun. Biasanya ini adalah kesalahan pertama yang dilakukan dalam penanam pohon baru.

Memiliki banyak buah yang mulai tumbuh tidak selalu merupakan hal yang baik!

Terkadang buah-buahan kecil disebabkan oleh kondisi di luar kendali tukang kebun. Selama proses pembelahan sel yang dilalui semua buah baru, cuaca dingin bisa berakibat fatal bagi besarnya buah Anda.

Demikian juga, jika cuaca berawan sangat awal di musim, maka karbohidrat lebih sedikit akan tersedia untuk tanaman Anda.

Kadang-kadang, jika semua faktor memperburuk kesehatan pohon buah Anda, maka buahnya akan jatuh ke tanah sebelum matang.

Kekurangan air atau nutrisi tertentu, atau hama dan penyakit yang berlebihan juga dapat merusak pertumbuhan buah.

Jika Anda memperhatikan hal-hal ini terjadi di awal musim, Anda harus melakukan lebih banyak pengurangan buah dari biasanya.

Kadang-kadang sebanyak tiga perempat buah harus dipetik, untuk memungkinkan nutrisi penuh bagi mereka yang tetap tumbuh besar.

Cara terbaik untuk mengetahui cara mendapatkan ukuran buah yang lebih besar adalah dengan bereksperimen.

Jika pohon buah Anda telah kelihatan sakit dan rusak, hampir tidak ada yang dapat Anda lakukan sampai menunggunya mati atau berhenti menghasilkan buah maka fokuslah menyehatkannya.

Jadi jika pohon Anda baik-baik saja, cukup dengan uji teknik pengurangan atau pemetikan yang berbeda atau apa pun yang dapat Anda pikirkan untuk membuat buah lebih besar.

Anda bahkan mungkin pergi ke toko bibit tanaman buah lokal Anda dan menyampaikan apa tujuan atau masalah Anda dan mereka yang akan berikan saran.

Atau mungkin Anda punya kerabat, tetangga atau orang rekan kerja yang punya hobi yang sama dan telah berhasil dalam perkebunannya.

Mereka akan dapat memberi Anda saran berdasarkan wilayah dan pohon spesifik Anda, yang lebih baik daripada apa pun yang saya bisa katakan kepada Anda.

Jadi jangan puas hanya dengan pohon yang berbuah kecil. Pergilah ke sana dan cari tahu apa yang sebenarnya perlu Anda lakukan untuk meningkatkan ukuran.
Baca Juga :