Minggu, 07 Juni 2020

Tips Memilih Tempat Ideal Tanaman Buah dan Jenis Jeruk yang Pas di Lokasi Anda

Tags









Artikel I. Memilih Tempat yang Ideal untuk Pohon Buah Anda

Ketika menanam pohon buah-buahan, memilih tempat yang tepat untuk menanamnya sangatlah penting.
Photo by CDC on Unsplash

Satu hal yang harus Anda pertimbangkan adalah kedekatannya dengan bangunan, saluran listrik, jalan samping, atau hal lain yang dapat mengganggu pertumbuhannya.

Jika setelah Anda menanam pohon buah, peluang untuk menemukannya dan mengubah tempatnya tanpa membunuhnya sangatlah tipis.

Karena itu, Anda harus selalu yakin bahwa Anda tahu pohon buah ukuran apa yang Anda miliki sebesar katai, setengah katai, atau standar, serta seberapa besar pohon buahnya setelah menjadi dewasa.

Pohon kerdil membutuhkan area dengan diameter delapan kaki untuk tumbuh. Pohon buah semi-kerdil bisa tumbuh hingga lima belas kaki lebarnya.

Pohon buah standar dapat tumbuh selebar tiga puluh kaki. Untuk menjaga ukuran pohon buah Anda pada tingkat apa pun yang terbaik untuk Anda, pastikan untuk memangkasnya setidaknya setahun sekali.

Hal lain yang harus Anda pertimbangkan ketika menanam pohon buah adalah apakah mendapatkan sinar matahari atau tidak baginya untuk bertahan hidup.

Anda juga harus memastikan bahwa sinar matahari tidak terlalu banyak. Namun, jika pohon Anda tidak mendapatkan jumlah matahari yang tepat maka dia akan mati.

Pastikan Anda tidak menanamnya di tempat yang langung terkena sinar matahari. Juga pastikan bahwa tidak terus-menerus terpapar matahari pada setiap saat dan sepanjang hari.

Keadaan ini bisa berakibat fatal bagi beberapa pohon.

Hal penting yang perlu diingat ketika memilih tempat untuk pohon Anda adalah apakah tempat Anda akan nyaman untuk disiram, dipanen, dan dipangkas.

Tempat yang tidak baik untuk menanam pohon buah-buahan adalah sangat berdekatan dengan rumah atau pagar Anda.

Karena, semua hal ini bisa menghalangi Anda untuk memanen dan memangkas. Jika pohon Anda tumbuh di sekitar pagar Anda, buahnya bisa jatuh ke halaman tetangga Anda.

Hal itu mungkin tampak seperti hal yang baik, tetapi akan menyinggung beberapa orang jika banyak sampah daunnya.

Anda juga harus yakin menanam pohon di tempat yang mudah disiram. Jika Anda sudah memiliki sistem sprinkler di halaman Anda, Anda bisa meletakkan pohon di mana sprinkler bisa mencapainya.

Jika Anda tidak memiliki sistem sprinkler yang terpasang, Anda harus meletakkan pohon dalam jangkauan selang Anda.

Salah satu hal terpenting yang perlu diingat ketika menanam pohon buah adalah apakah tanah di halaman Anda cocok atau tidak untuk pohon Anda.

Anda harus memastikan bahwa tanah memiliki nutrisi yang cukup, memiliki kelembaban yang cukup, ada drainase air yang tepat sehingga pohon Anda tidak tenggelam, dan itu adalah tekstur tanah yang tepat.

Jika tanah Anda tidak memiliki sifat-sifat ini maka pohon Anda tidak akan tumbuh dengan baik atau tidak menghasilkan buah yang baik.

Anda selalu dapat mengubah tanah agar lebih cocok untuk pohon Anda. Salah satu cara untuk mengetahui jenis tanah yang Anda miliki adalah dengan mengambil sampel dan membawanya ke laboratorium.

Mungkin mahal, tetapi mereka bisa mengujinya untuk mengetahui nutrisi apa yang paling banyak dimiliki.

Anda akan mendapatkan hasilnya kembali dalam beberapa hari. Jika tanah Anda kekurangan nutrisi, Anda bisa pergi ke pembibitan lokal Anda, atau toko lain dengan persediaan berkebun, dan mendapatkan pupuk sesuai dengan apa yang paling kurang dimiliki oleh tanah Anda.

Setelah Anda memeriksa semua hal ini, Anda akhirnya siap untuk pergi memilih jenis pohon buah apa yang Anda inginkan dan bersiap untuk menanamnya.

Ketika Anda memilih pohon Anda, ingatlah tempat yang Anda pilih, dan beli pohon yang akan melakukan yang terbaik di tempat itu.

Hal terburuk yang mungkin bisa terjadi adalah mencurahkan waktu dan uang untuk menumbuhkan pohon, hanya akhirnya harus menebangnya karena perencanaan tempat yang buruk.

Artikel II. Memilih Pohon Jeruk yang Tepat di Lokasi Anda
Photo by Lauren Mancke on Unsplash

Jika Anda tinggal di zona subtropis yang panas dan lembab seperti Florida atau California, Anda memiliki banyak pilihan untuk menanam pohon buah-buahan.

Anda cukup beruntung lokasi itu dapat mendukung hampir semua jenis tanaman selama Anda mencegah hama tanaman merusaknya.

Anda harus mempertimbangkan menanam pohon jeruk, karena ini biasanya mudah dipelihara dan menghasilkan beberapa buah yang paling enak.

Jeruk adalah salah satu buah yang paling populer di seluruh dunia karena rasanya yang manis, segar, dan rasa yang khas.

Pohon jeruk dapat mencapai ketinggian 50 kaki menuju tahun-tahun berikutnya, jadi Anda harus memperhitungkannya saat merencanakan lokasi penanaman.

Bahkan jika Anda memulai dengan pohon yang sangat kecil, rencanakan ke depan dan letakkan di area terbuka sehingga akan memiliki banyak ruang untuk berkembang.

Jika Anda melakukan kesalahan yang sama dengan yang saya lakukan, pada akhirnya Anda harus merenovasi halaman Anda ke beberapa langkah ekstrem, seperti mengeluarkan seluruh gudang.

Ambil saja tindakan pencegahan yang diperlukan sebelumnya dan hindari semua masalah ini.

Tanah yang ideal untuk menanam pohon jeruk adalah pasir halus dengan drainase yang bagus. Tanah harus cukup dalam untuk memungkinkan pengembangan akar yang luas.

Ini karena pohon-pohon tersebut dikenal bisa mencapai ukuran yang mengerikan dan membutuhkan banyak dukungan dari bawah.

Jika Anda memiliki tanah yang dangkal dan mudah padat maka Anda harus melakukan sesuatu untuk memperbaikinya atau pindah ke jenis pohon yang berbeda.

Kemungkinan besar upaya menumbuhkan pohon jeruk dalam kondisi ini akan menjadi bencana.

Salah satu jenis jeruk yang lebih populer adalah jenis Washington Navel. Jeruk ini mungkin muncul sebagai mutasi jeruk lain.

Jenis ini berasal di Brasil sekitar tahun 1820, dan telah pindah ke Florida dalam waktu lima belas tahun lalu.

Ini ditandai dengan menjadi salah satu yang terbesar dari semua jeruk yang tersedia dan kulitnya mudah dilepas.

Biasanya tidak berair seperti jeruk lainnya, tetapi memiliki rasa yang kuat. Ini adalah pohon jeruk paling populer untuk pertumbuhan komersial.

Jika Anda memutuskan untuk menanam salah satu dari pohon-pohon ini, Anda mungkin tidak perlu banyak menyiram.

Jenis oranye lainnya adalah Trovita. Jenis jeruk ini ditemukan sekitar awal 1900-an di sebuah lab di California yang didedikasikan untuk bereksperimen dengan jeruk jenis baru.

Jeruk ini mulai dipasarkan secara publik sekitar tahun 1940. Buah ini tidak memiliki rasa yang sangat kuat dan memiliki lebih banyak biji daripada Washington Navel.

Namun, buah itu dirancang agar lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan yang lebih keras, panas dan kering yang tidak dapat diterima untuk jenis jeruk lainnya. Beberapa jeruk yang lebih populer di Florida saat ini adalah mutasi jenis ini.

Valencia adalah salah satu jeruk yang paling menarik dan beraroma. Buah ini paling populer di Afrika Selatan dan Amerika Serikat bagian selatan.

Sampai sekitar 20 tahun yang lalu, jeruk Valencia merupakan sejumlah bagian besar dari pasar jeruk karena popularitasnya.

Diperkirakan telah ditemukan di Cina dan jenis yang hampir tidak memiliki biji. Subkelompok lain dari jeruk Valencia adalah jeruk Rhode Red Valencia.

Jenis ini dibuat sekitar tahun 1960, jadi mereka sedikit lebih baru daripada jenis lainnya. Berbagai mutasi terjadi dan pohon-pohon yang tumbuh sebagai hasil dari mereka besar dan sangat kuat.

Jeruk itu sendiri lebih berair dan kurang asam dari jeruk Valencia standar.

Pohon jeruk adalah hal yang hebat untuk ditanam, karena hanya dengan sedikit usaha dalam proses penanaman Anda akan dapat menikmati ratusan buah lezat setiap tahun.

Pilih saja jeruk warna oranye apa pun yang paling enak, dan ikuti saja teknik penanamannya!

Sebelum Anda membeli pohon, tentu saja Anda harus berkonsultasi dengan ahli setempat untuk memastikan jenis yang Anda inginkan akan berkembang di daerah Anda.

Biasanya ini tidak akan menjadi masalah, tetapi selalu baik untuk memastikan sebelum Anda menghabiskan uang dan waktu dalam kegiatan yang sia-sia.
Baca Juga :