Jumat, 22 Mei 2020

Untungnya Belanja Online Musim Liburan dan Belanja di Website Lelang







Artikel I. Ada Untungnya Belanja Online di Musim Liburan

Berbelanja online selama liburan dengan cepat menjadi salah satu opsi paling populer untuk pembeli.
Photo by Nathan Lemon on Unsplash

Meskipun banyak pembeli masih menikmati kesibukan melakukan belanja liburan mereka di toko-toko tradisional dan mungkin juga menikmati dekorasi meriah toko-toko yang meriah selama musim liburan.

Juga ada banyak pembeli senang dengan pilihan melakukan setidaknya sebagian dari belanja liburan online mereka.

Ini karena ada banyak sekali manfaat berbelanja online selama musim liburan. Ada 2 manfaat paling umum termasuk kemampuan untuk melakukan belanja online menit terakhir dan kenyamanan menghindari toko yang penuh sesak selama musim liburan.

Artikel ini akan membahas 2 keuntungan ini secara lebih rinci dan juga akan memberikan informasi tentang beberapa keuntungan lain untuk belanja online yang juga penting bagi pembeli saat liburan.

1. Belanja Menit Terakhir untuk Hadiah Liburan

Meskipun ada beberapa pembeli yang sudah dipersiapkan dengan baik dan melakukan belanja liburan di awal, banyak pembeli menemukan diri mereka ingin membeli hadiah pada menit terakhir.

Pembeli menit-menit terakhir ini jauh lebih banyak daripada orang-orang yang terorganisir dengan baik yang menyelesaikan belanja liburan berbulan-bulan sebelumnya.

Kategori ini juga mencakup tidak hanya penunda kronis yang menunda belanja liburan sampai menit terakhir, tetapi juga termasuk pembeli yang bermaksud baik yang terkejut dengan kebutuhan untuk membeli hadiah untuk beberapa orang tambahan pada menit terakhir.

Untungnya menjadi pembeli saat menit terakhir, belanja online menghilangkan banyak stres dari belanja untuk kebutuhan menit terakhir.

Salah satu manfaat terbesar dari belanja menit terakhir adalah kemampuan untuk mengirim hadiah kepada teman dan kerabat.

Pilihan pengiriman yang tersedia bahkan memungkinkan pembeli untuk menerima hadiah ini dalam waktu 24 jam setelah melakukan pembelian.

Pembeli dapat membayar premi untuk layanan pengiriman ekspres ini dan itu bisa menjadi investasi yang bermanfaat bagi pembeli menit terakhir.

2. Menghindari Keramaian Liburan dengan Berbelanja Online

Kerumunan di toko-toko tradisional tidak dapat dihindari selama musim liburan. Menemukan tempat parkir sering kali menjadi situasi yang menegangkan dan mencari toko bisa jadi sulit.

Sementara beberapa pembeli terbiasa dalam lingkungan seperti ini, sebagian besar pembeli merasa stres.

Selain itu beberapa pembeli mungkin menikmati lingkungan seperti ini untuk periode waktu yang singkat tetapi mungkin mengalami kesulitan menyelesaikan belanja liburan mereka dengan begitu banyak kekacauan di sekitar mereka.

Untungnya, belanja online memberikan jalan keluar yang disambut baik ke banyak kekacauan belanja di toko-toko tradisional.

Pembeli daring dapat berbelanja ketika hal itu paling nyaman bagi mereka dan biasanya masalah yang berhubungan dengan kerumunan yang paling bermasalah yang mereka alami adalah lambatnya memuat situs web yang kelebihan beban oleh pengunjung situs web.

Menunggu beberapa saat ekstra untuk memuat ulang situs web mungkin agak membuat frustrasi, tetapi jauh lebih sedikit stres daripada mengantre di toko yang ramai untuk jangka waktu yang lama.

3. Manfaat tambahan untuk Belanja Online Selama Liburan

Ada juga manfaat lain untuk berbelanja online selama liburan yang tidak selalu berkaitan dengan musim liburan tetapi tentu saja menyederhanakan proses belanja online untuk hadiah liburan.

Salah satu manfaat ini adalah kemampuan untuk membandingkan toko dengan mudah.

Ketika berbelanja perbandingan belanja online semudah membuka dua situs web yang berbeda dari pesaing dan membandingkan produk yang mereka miliki dan harga yang mereka kenakan untuk produk ini.

Ini jauh lebih sederhana daripada berkeliling dari satu toko ke toko lain untuk mengetahui toko mana yang memiliki barang tertentu yang tersedia dan berapa banyak setiap toko saat ini menagih untuk barang ini.

Manfaat lain untuk berbelanja online adalah kemampuan untuk membeli barang dari toko yang letaknya jauh.

Pembeli liburan yang membatasi diri ke toko tradisional juga membatasi produk yang tersedia bagi mereka.

Pembeli tradisional ini hanya dapat membeli barang yang secara fisik mereka temukan di toko sementara pembeli online dapat mencari toko tertentu di seluruh dunia untuk barang tertentu.

Ini bisa sangat berguna bagi pembeli yang mencari barang tertentu yang sulit ditemukan.

Artikel II. Mencoba Belanja Online dengan Website Lelang
Photo by Bill Oxford on Unsplash

Dalam kebanyakan kasus belanja online sangat mirip dengan berbelanja di toko tradisional dengan kebutuhan untuk memiliki barang yang dikirim setelah melakukan pembelian alih-alih bisa keluar dari toko dengan barang di tangan Anda.

Namun, ada kalanya belanja online jauh berbeda dari berbelanja di toko biasa. Perbedaan ini terjadi dalam kasus di mana belanja online dilakukan di situs lelang.

Meskipun menggunakan situs lelang bisa sangat mirip dengan belanja online dalam beberapa hal, ada beberapa perbedaan yang harus diketahui oleh pembeli online sebelum melakukan pembelian melalui situs lelang.

Beberapa perbedaan ini akan dibahas dalam artikel ini dan termasuk kebutuhan untuk melakukan penelitian pada harga yang sesuai sebelum melakukan penawaran, memahami proses penawaran dan mengetahui kebijakan pengembalian.

1. Melakukan Penelitian sebelum Membuat Tawaran

Kebutuhan untuk melakukan setidaknya sejumlah minimal penelitian sebelum mengajukan penawaran saat menggunakan situs lelang untuk berbelanja online adalah hal yang cukup umum.

Meskipun pembeli online yang menggunakan pengecer untuk melakukan pembelian harus tetap melakukan riset sebelum melakukan pembelian.

Hal ini untuk memastikan mereka memilih kesepakatan terbaik pada item yang mereka inginkan, jenis penelitian ketika menggunakan situs lelang berbeda.

Pembeli daring yang menggunakan situs lelang harus dengan hati-hati meneliti barang-barang seperti umpan balik untuk penjual dan barang-barang yang sebanding yang baru-baru ini dijual di situs lelang.

Menyelidiki dengan hati-hati umpan balik penjual sangat penting karena dapat membantu mencegah pembeli membeli barang palsu atau barang berkualitas buruk yang berbeda dari uraian yang diberikan dalam pelelangan.

Sebagian besar situs web lelang online memungkinkan pembeli dan penjual untuk memberikan umpan balik bagi pengguna lain.

Hal ini maksudnya dari siapa mereka telah membeli suatu barang atau kepada siapa mereka telah menjual suatu barang.

Sebelum menawar barang di situs lelang, pembeli harus meninjau umpan balik ini untuk menentukan apakah penjual tersebut memiliki reputasi baik atau tidak.

Secara umum, penjual yang memiliki reputasi baik adalah yang memiliki umpan balik dalam jumlah besar dan mayoritas umpan baliknya positif.

Pembeli harus waspada terhadap penjual tanpa umpan balik, umpan balik sangat sedikit atau banyak umpan balik negatif.

Pembeli daring yang menggunakan situs lelang juga harus meluangkan waktu untuk meneliti barang yang baru dijual sebanding dengan harga barang yang ingin mereka tawar sebelum mengajukan penawaran.

Ini penting karena akan memberi pembeli indikasi yang baik tentang harga yang wajar untuk barang tersebut.

Ini akan membantu pembeli menentukan berapa banyak yang akan mereka belanjakan untuk barang tertentu.

Ini juga akan memberi mereka indikasi tentang berapa banyak barang-barang ini yang beredar. Informasi ini mungkin berguna karena jika ada banyak item yang tersedia.

Pembeli mungkin cenderung untuk menawar lebih rendah hanya karena mereka kemungkinan akan memiliki beberapa peluang untuk menawar pada item yang serupa.

Sementara jika item tersebut cukup langka pembeli dapat memilih untuk menawar lebih tinggi karena mungkin menjadi kesempatan terakhirnya membeli barang tertentu.

2. Harus Memahami Proses Penawaran

Pembeli daring yang menggunakan situs web lelang harus membekali diri mereka sendiri dengan pengetahuan dari proses penawaran sebelum mulai menawar barang.

Ini penting karena dapat membantu pembeli untuk menghindari kesalahan dalam proses penawaran.

Yang dapat mengakibatkan mereka membayar lebih untuk suatu barang atau tidak memenangkan suatu barang karena kesalahan dalam proses penawaran.

Penting juga untuk memahami proses penawaran karena dapat membantu pembeli mengembangkan strategi penawaran yang dapat membantu mereka memenangkan barang yang mereka inginkan.

Proses penawaran mungkin berbeda untuk setiap situs web lelang yang berbeda sehingga pembeli online harus meninjau informasi ini untuk setiap situs web lelang baru yang mereka gunakan.

3. Jika Ada Pengembalian Barang Belanja Online di Situs Web Lelang

Masalah pengembalian ketika belanja online dengan situs lelang adalah masalah yang sangat rumit untuk pembeli online.

Pembeli daring yang khawatir tentang kemungkinan bisa atau tidaknya mengembalikan barang yang dibeli melalui situs lelang harus dengan hati-hati meninjau deskripsi tawaran untuk setiap informasi yang relevan dengan kebijakan pengembalian penjual.

Jika tidak ada informasi tentang pengembalian yang disediakan, pembeli harus menanyakan via chat kepada penjual.

Pembeli juga harus meninjau kebijakan situs web tentang pengembalian untuk menentukan apakah situs web akan memberikan perlindungan jika barang yang dibeli rusak atau tidak cocok dengan deskripsi yang diberikan oleh penjual.
Baca Juga :

Artikel Terkait