Sabtu, 23 Mei 2020

Tips Penting Sebelum Membuat Lilin Kolom dan Lilin Chunk

Tags




Artikel I. Membuat Lilin Kolom

Lilin kolom sangat mirip dengan lilin lancip, tetapi lebih lebar dan biasanya lebih pendek. Bagian atas lilin kolom tidak menunjuk seperti lilin lancip.
Photo by fotografierende on Unsplash

Sebaliknya, sangat menyerupai puncak gunung berapi. Lilin kolom sangat cantik dan berbeda. Lilin yang memiliki tampilan klasik dan abadi.

Lilin ini memiliki desain bubungan daripada desain yang halus seperti lilin kolom. Lilin kolom menambah keindahan dan pesona pada lingkungan apa pun. Namun, membuat lilin kolom sendiri sangat mudah.

Lilin kolom menyala selama berjam-jam, membuatnya menjadi investasi besar pada waktu dan persediaan Anda untuk membuatnya.

Rata-rata, lilin kolom menyala selama 35 jam. Lilin kolom tidak menghasilkan asap atau menetes yang membuatnya sangat populer.

Beberapa orang mengalami frustrasi mencari pemegang untuk menempatkan lilin kolom mereka. Mereka akan cocok untuk semua pemegang lampu teh standar dan pemegang basis berduri.

Anda akan memerlukan beberapa item dasar untuk mulai membuat lilin kolom termasuk lilin, cetakan, sumbu, warna, dan aroma.

Wewangian adalah pilihan, tetapi jelas menambah daya tarik lilin kolom Anda. Untuk melelehkan lilin dengan benar, Anda membutuhkan ketel ganda.

Anda akan ingin memastikan menggunakan lilin parafin berkualitas tinggi untuk membuat lilin kolom Anda.

Lilin lebah terlihat indah, tetapi tidak tahan dengan struktur kolom lilin. Terlalu banyak panas akan menyebabkan lilin kolom yang terbuat dari lilin lebah merembes ke seluruh bagian, menciptakan kekacauan serta lilin yang tidak terlalu cantik untuk dilihat.

Untuk memastikan desain lilin kolom Anda sempurna, lapisi bagian dalam cetakan dengan semprotan khusus untuk mereka.

Anda juga bisa mendapatkan hasil yang sama menggunakan semprotan anti lengket. Setelah Anda melelehkan lilin, celupkan sumbu ke dalamnya.

Anda akan menginginkan sumbu menjadi beberapa inci lebih panjang dari bagian atas cetakan Anda. Masukkan sumbu dari bagian bawah cetakan.

Pegang dengan kuat di tengah cetakan dengan mengikat bagian atas sumbu ke pensil yang terletak di bagian atas cetakan.

Ini adalah titik dalam proses di mana Anda bisa menambahkan warna atau aroma pada lilin yang meleleh.

Segera setelah Anda mencampurkannya, tuangkan lilin panas ke dalam cetakan. Jika Anda membiarkan lilin mulai mendingin sebelum Anda menuangkannya lilin, maka lilin akan memiliki benjolan di dalamnya.

Anda dapat mengeluarkan lilin jadi dari cetakan segera setelah benar-benar dingin. Gunting sumbu kelebihan hingga sekitar 1/4 inci dari bagian atas lilin.

Jika Anda ingin menjadi lebih kreatif, Anda dapat menambahkan daun atau bunga yang ditekan ke lilin menggunakan lapisan tipis decoupage medium ke bagian belakang objek.

Segera tekan ke lilin, tahan di tempatnya selama beberapa detik. Untuk membuat lilin kolom kristal es, masukkan es yang dihancurkan ke dalam cetakan sebelum menambahkan lilin panas.

Untuk gagasan kerajinan tambahan, pertimbangkan untuk mencari di buku atau di internet. Anda akan menemukan beberapa ide kerajinan lilin kolom yang sangat sederhana untuk ditiru.

Lilin kolom sangat unik dalam penampilan dan daya tariknya. Anda dapat membuatnya tanpa kesulitan berlebih.

Lilin-lilin ini membuat ruangan tengah menjadi indah serta dapat dijadikan hadiah yang dipersonalisasikan.

Anda dapat menemukan semua persediaan yang Anda butuhkan untuk membuat lilin kolom berkualitas di toko kerajinan lokal Anda serta di internet.

Artikel II. Membuat Lilin Chunk

Lilin chunk merupakan tambahan alternatif yang bagus untuk lilin pilar standar. Lilin berwarna-warni ini bisa menambah semangat dan kehidupan bagi mereka yang melihatnya.

Melihat lilin chunk, mereka tampaknya sangat sulit dibuat. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Bahkan, banyak pembuat lilin mengklaim lilin chunk lebih mudah dibuat daripada lilin pilar dasar.

Ini karena lilin pilar harus sangat halus. Jika tidak, mudah untuk melihat cacat visual. Noda seperti itu tidak terlihat dalam lilin chunk.

Sementara lilin chunk tidak direkomendasikan sebagai proyek pemula, mereka dapat dibuat begitu Anda mengetahui dasar-dasar proses pembuatan lilin.

Ada dua fase untuk membuat lilin chunk ini. Untuk membuat proses lebih mudah, Anda disarankan untuk memisahkan keduanya.

Beberapa upaya lain untuk mengambil jalan pintas seringkali menghasilkan lilin chunk yang berkualitas buruk dan tidak terbakar dengan baik.

Fase pertama dari proyek ini adalah membuat potongan. Yang kedua adalah proses mengubah potongan-potongan itu menjadi lilin yang indah.

Beberapa orang memilih untuk membeli potongan pre-cut di toko kerajinan atau online.

Untuk membuat lilin Anda sangat cantik, pilih warna yang saling melengkapi. Untuk mulai membuat potongan warna, semprotkan loyang dengan semprotan anti lengket.

Anda hanya ingin kertas film tipis pada lembar memasak. Setelah lilin yang Anda gunakan benar-benar meleleh, tambahkan warna ke dalamnya serta aroma apa pun yang Anda inginkan.

Tuang campuran ke atas lembar cookie. Isi lembaran pada jumlah yang Anda inginkan ke dalam potongan lilin Anda.

Teruslah awasi potongan warna pada pendingin. Setelah konsistensinya seperti adonan kue, Anda harus menggunakan pisau tajam untuk memotongnya.

Biarkan bongkahan lilin terus mendingin. Jika Anda membuat beberapa warna potongan, Anda dapat mencampurnya atau membiarkannya terpisah.

Beberapa orang memilih untuk membiarkan warna bercampur sendiri, sementara yang lain suka membuat desain dengan menambahkan jumlah setiap warna yang mereka inginkan.

Dengan menggunakan cetakan yang sama yang digunakan untuk lilin pilar, masukkan sumbu lilin Anda melalui bagian bawah cetakan lilin.

Isi cetakan potongan warna ke dalam cetakan lilin dengan hati-hati. Anda dapat menempatkan satu warna di bagian bawah dengan warna lain di bagian atas atau bahkan lapisan tiga warna.

Anda juga dapat menggunakan hanya satu warna. Pilihan ada di tangan Anda. Jangan menumpuk sebanyak mungkin potongan dalam cetakan atau lilin tidak akan terbentuk dengan baik. Lemparkan saja dan biarkan mereka berbaring di tempat akhirnya.

Anda sekarang siap untuk menuangkan lilin yang meleleh di atas potongan warna. Disarankan agar Anda membiarkan lilin yang meleleh tidak berwarna.

Tetapi beberapa orang memilih untuk menambahkan warna terang untuk mewarnai dan menambahkan keunikan pada lilin chunk mereka.

Saat lilin mendingin, potongan akan melekat bersama dengan lilin panas. Setelah cetakan mendingin, lilin chunk harusnya meluncur keluar dengan mudah.

Membuat lilin chunk benar-benar sangat sederhana jika Anda memiliki konsep dasar pembuatan lilin di dalam saku celana Anda.

Lilin-lilin ini menambahkan suar ke dekorasi apa pun serta dapat dijadikan hadiah yang bagus. Lilin ini sedikit lebih memakan waktu Anda untuk dibuat karena akan membuat potongan warna Anda, tetapi hasilnya sepadan.

Ingatlah bahwa Anda dapat membeli potongan warna untuk menghemat waktu Anda. Itu adalah pilihan yang bagus untuk seseorang yang berencana membuat lilin chunk dalam jumlah besar.

Bagi mereka yang ingin menjadi lebih kreatif, pertimbangkan untuk menggunakan embed di samping.

Anda dapat menempatkannya di cetakan lilin terlebih dahulu. Mereka akan tetap di tempat setelah Anda memasukkan potongan ke dalam cetakan.

Anda dapat menyesuaikan hiasan sesuai kebutuhan sebelum menambahkan lilin panas ke cetakan.

Ada banyak buku bagus yang tersedia tentang berbagai pola dan hiasan yang dapat Anda tambahkan untuk membuat lilin khusus.

Ada juga gambar-gambar hebat dan petunjuk langkah demi langkah yang tersedia di internet.
Baca Juga :