Senin, 04 Mei 2020

Penting Jaga Rumah Saat Mudik dengan Alarm, Sensor dan Kamera

Tags




Bertahun-tahun yang lalu, alarm pencuri di rumah hanya ditemukan di rumah-rumah orang kaya.

Namun hari ini, karena harganya telah turun dan menjadi lebih umum ditemukan di rumah orang biasa.
Photo by Jonathan Kemper on Unsplash

Banyak orang yang berinvestasi dalam membangun sistem keamanan pencuri untuk melakukannya sendiri.

Alarm ini dapat disambungkan dengan kabel atau tanpa kabel (nirkabel), menyalakan alarm ketika penyusup mencoba masuk atau ketika Anda melihat mereka bergerak di dalam rumah.

Dengan alarm pencuri di rumah, di dalamnya ada 2 jenis sirkuit yaitu terbuka dan tertutup. Sistem sirkuit terbuka bekerja dengan mematikan alarm ketika sirkuit ditutup.

Ketika jendela atau pintu rumah telah Anda buka, sirkuit segera selesai dan alarm mati. Sistem sirkuit tertutup bekerja dengan cara yang berlawanan. Ketika jendela atau pintu dibuka, sirkuit rusak - juga mematikan alarm.

Pilihan lain yang lebih canggih adalah alat sensor gerak. Sensor gerak dapat merasakan semua jenis gerakan dalam radius tertentu ke sensor.

Setelah merasakan gerakan apa pun, ia mengirim sinyal ke panel kontrol yang akan menganalisisnya dan melihat apakah gerakan itu dianggap mencurigakan atau tidak.

Jika gerakan itu memang dianggap mencurigakan, itu akan bereaksi terhadap cara Anda mengaturnya dan memberi tahu otoritas yang tepat atau membunyikan alarm.

Alat sensor gerak ini juga bisa disesuaikan. Anda dapat menyesuaikannya untuk hal-hal seperti hewan peliharaan yang berjalan-jalan atau aktivitas lain apa pun yang biasa terjadi di rumah Anda yang tidak akan menandakan terjadinya pencurian.

Alarm sensor gerak sangat umum digunakan akhir-akhir ini, menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga rumah Anda aman dari pencuri dan memberi Anda ketenangan pikiran karena mengetahui bahwa Anda dilindungi.

Biasanya, itu adalah ide yang baik untuk menggunakan sensor gerak dan sakelar magnet dengan pengaturan alarm pencuri milik Anda.

Sakelar magnetik akan melindungi pintu dan jendela sementara sensor gerak akan membantu melindungi kamar yang lebih besar, seperti ruang tamu dan lorong.

Kombinasi keduanya tidak pernah merupakan ide yang buruk - dan akan sangat membantu melindungi rumah Anda.

Opsi lain yang tersedia yang Anda miliki adalah kamera keamanan. Kamera video juga umum saat ini, dan dapat dipasang di area yang sangat strategis di seluruh parameter rumah Anda.

Kamera akan mengambil gambar di area yang Anda pasang, lalu akan ditampilkan pada monitor di kamar atau di ruang tamu Anda.

Anda juga dapat merekam video yang disimpan di dalam memori sementara kamera, menjadikannya pilihan yang ideal bagi siapa saja yang ingin melacak informasi yang diambil kamera.

Anda juga bisa mendapatkan sistem pengamanan pencuri dari perusahaan keamanan rumah. Sebagian besar perusahaan memantau sistem mereka dari jarak jauh, dan selalu memiliki seseorang di kantor untuk menjaga sistem.

Setelah alarm dimatikan, perusahaan akan segera memberi tahu polisi setempat atau mengirim personel keamanan mereka sendiri ke rumah Anda.

Dengan cara ini, malam atau siang, ke mana pun Anda pergi, rumah Anda akan selalu dilindungi.

Berinvestasi dalam sistem keamanan pencurian jenis apa pun selalu merupakan investasi yang cerdas. Anda memiliki beberapa alat pilihan untuk dipilih, tergantung pada kebutuhan Anda.

Jika khawatir tentang rumah Anda dan hal-hal yang Anda simpan di dalam rumah Anda, Anda harus berinvestasi dalam sistem keamanan pembobolan.

Alat itu akan membantu Anda menjaga ketenangan pikiran, dan tahu bahwa rumah Anda dilindungi.

Alat sistem keamanan ini juga tidak memerlukan biaya sebanyak merekrut 2 atau 3 sekuriti di rumah, yang menjadikan mereka investasi yang lebih baik.

Jika Anda memiliki rumah yang harus dilindungi, maka Anda tidak perlu ragu untuk berinvestasi dalam sistem keamanan pencurian.
Baca Juga :