Minggu, 03 Mei 2020

4 Tips Penting Olahan Makanan Sehat dan Memasak dengan Minyak Goreng Terbaik

Tags








Artikel I. Mudah Membuat Pilihan Makanan Sehat

Sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian biasanya rendah lemak dan tidak memiliki kolesterol. Dan merupakan sebagian besar sumber serat makanan, karbohidrat kompleks, dan vitamin.
Photo by Michelle Tsang on Unsplash

The American Heart Association merekomendasikan agar Anda makan makanan yang tinggi karbohidrat dan seratnya.

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat pilihan makanan sehat:

1. Kelapa termasuk tinggi lemak jenuh, sedangkan zaitun tinggi lemak tak jenuh tunggal dan kalori.

Anda harus menggunakan sumber makanan ini dengan cermat untuk menghindari terlalu banyak kalori dari lemak.

2. Ketika biji-bijian dan sayuran dimasak, lemak jenuh atau kolesterol sering orang-orang tambahkan. Misalnya, kuning telur dapat ditambahkan ke roti atau bahkan pasta.

3. Sayuran olahan, kalengan, atau yang diawetkan juga mengandung natrium tambahan. Pada beberapa orang, terlalu banyak sodium atau garam dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

Ada beberapa perusahaan makanan yang sebenarnya menggunakan metode pengalengan sayuran dengan sedikit garam.

Anda dapat mencarinya di area pasar atau memilih sayuran segar dan bahkan yang beku.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian cenderung tinggi kalori dan lemak, meskipun mayoritas lemak tidak jenuh ganda atau tak jenuh tunggal.

Ada beberapa varietas kacang, kacang macadamie misalnya yang juga tinggi lemak jenuh.

Makanan yang tinggi serat larutnya juga sangat baik. Contohnya termasuk dedak gandum, bubur gandum, kacang-kacangan, kacang polong, dedak padi, gandum, dan bahkan pulp apel.

Setiap kali Anda mencari pilihan makanan sehat, selalu pastikan Anda membaca label nutrisi atau informasi tentang makanan itu.

Anda kemudian dapat menemukan apa yang terkandung dalam makanan dan menilai seberapa sehat makanan itu bagi tubuh Anda.

Dengan meluangkan waktu dan membuat pilihan makanan sehat dengan bijak, Anda mungkin akan sehat seumur hidup dan menikmati makanan yang akan merawat Anda.

Artikel II. Ide Sehat bila Anda Memasak dengan Minyak
Photo by freestocks on Unsplash

Setiap orang tahu bahan makanan yang sehat untuk dimakan dapat meningkatkan kesehatan, meskipun cara kita memasak makanan bisa sama pentingnya.

Dengan begitu banyak produk minyak dan mentega yang mengklaim mereka sebagai yang terbaik, bisa sangat sulit untuk mengetahui mana yang baik digunakan dan mana yang harus dihindari.

Berikut rekomendasi kami:

1. Minyak canola

Minyak canola adalah minyak yang populer, dengan banyak dokter mengklaim bahwa ia memiliki kemampuan untuk menurunkan risiko penyakit jantung.

Minyak ini rendah lemak jenuh, tinggi lemak tak jenuh tunggal, dan menawarkan komposisi asam lemak terbaik bila dibandingkan dengan minyak lainnya.

Anda dapat menggunakan minyak canola dalam sauting (tumis), sebagai bumbu rendaman dan bahkan dalam penggorengan dengan suhu rendah.

Minyak ini memiliki rasa hambar, yang membuatnya menjadi minyak ramah untuk makanan yang mengandung banyak bumbu.

Tidak seperti minyak lainnya, yang satu ini tidak akan mengganggu rasa makanan Anda.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun menawarkan rasa yang sangat berbeda dan membuat hati sehat. Minyak kaya lemak tak jenuh tunggal, membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko kanker.

Minyak ini juga kaya antioksidan dan memiliki umur simpan yang sangat lama. Meskipun dapat digunakan untuk memasak, minyak ini paling sehat jika tidak dimasak, seperti campuran salad atau saus.

Saat Anda menggunakannya dengan memasak, Anda harus memanaskannya pada suhu rendah hingga sedang, pastikan untuk menghindari panas tinggi.

3. Mentega

Mentega adalah salah satu bahan makanan yang telah ada selama bertahun-tahun. Mentega rasanya enak, dan menawarkan sumber Vitamin A dan vitamin larut lemak lainnya seperti E, K, dan bahkan D.

Mentega juga dibuat dari bahan alami dan tidak diproses secara kimia atau buatan. Anda bisa menggunakan mentega saat memasak, memanggang, atau bahkan selai.

Anda juga dapat memasangkannya dengan saus krim, bumbu perendam, hidangan panggang, atau bahkan selai roti.

4. Margarin

Margarin pertama kali diperkenalkan sebagai alternatif mentega dengan lemak tinggi.

Namun, ketika pertama kali dibuat, ia mengandung lemak trans, zat yang sekarang kita kenal dapat meningkatkan kolesterol jahat.

Namun sekarang, sebagai minyak goreng, margarin rasanya enak, lebih rendah lemaknya daripada kebanyakan minyak dan mentega lain, dan cukup mudah menyebar.

Bahan ini tersedia dalam berbagai produk yang berbeda dan sumber vitamin E.

Ketika memasak dengan minyak, ada beberapa olahan masakan yang Anda inginkan. Ada lebih banyak dari yang disebutkan di sini, meskipun yang di atas adalah yang paling populer.

Makan sehat melibatkan memasak dengan bahan makanan sehat yang mana minyak goreng Anda akan benar-benar menjadi pusat perhatian.
Baca Juga :