Sabtu, 30 Mei 2020

Cara Hemat Uang Pada Utilitas Rumah Tangga dan Tetap Makan Enak

Tags





Artikel I. Cara Menghemat Uang Anda pada Utilitas

Pengeluaran untuk utilitas berkontribusi pada sebagian besar tagihan rumah tangga Anda. Tahukah Anda bahwa Anda dapat menghemat banyak uang melalui utilitas Anda?
Photo by Emma Steinhobel on Unsplash

Berikut adalah beberapa petunjuk untuk membantu Anda melakukan ini:

1. Identifikasi peralatan mana yang mengkonsumsi banyak listrik dan berkontribusi paling besar dalam membuat biaya tagihan listrik sebesar itu.

Anda dapat menghemat jutaan rupiah setiap tahun dengan mendaftar dalam program manajemen beban biaya rumah yang menawarkan penghematan Rp 1 juta dalam setahun pada program hemat tarif utilitas listrik.

Ini akan membantu Anda menurunkan pembayaran listrik Anda dan akan mengajarkan Anda tentang konservasi energi rumah.

2. Disarankan agar Anda meningkatkan efisiensi alat elektronik rumah tangga. Peralatan sistem pemanas air adalah yang mengkonsumsi terlalu banyak listrik.

Kulkas dan pemanas air mengkonsumsi banyak energi juga. Pastikan untuk memeriksa barang-barang ini secara teratur untuk memastikan efisiensinya.

Alat yang dirawat dengan baik akan mempertahankan kinerjanya dan memberi Anda penggunaan listrik yang akurat.

3. Selalu ingat untuk menyetel pemanas air setidaknya 2 kali setahun. Anda harus menutup pemanas air untuk mengisolasinya dan membersihkan dalam kulkas setidaknya 4 kali setahun.

Anda juga dapat mengatur timer agar pemanas memiliki aliran listrik reguler setiap kali digunakan.

Bagi Anda yang berlangganan air ataupun gas maka dapat menghubungi layanan utilitas Anda untuk memeriksa apakah ada diskon harga langganan yang ditawarkan selama waktu tertentu dalam sehari.

4. Anda juga dapat menghemat uang dengan menurunkan tagihan pemanas Anda. Anda dapat mengatur termostat Anda tiga derajat untuk membuat Anda menghemat 3 persen pada tagihan Anda.

Anda bahkan dapat menyimpan lebih banyak dengan tidak menggunakannya saat Anda sedang bekerja atau Anda bahkan dapat menurunkannya pada malam hari saat Anda tidur.

Ini dapat membantu Anda menghemat listrik dan menghemat lebih banyak uang.

5. Anda mungkin ingin mengurangi panggilan telepon jarak jauh atau antar negara Anda untuk menurunkan tagihan telepon Anda.

Jika perlu menelepon orang yang sangat penting, Anda dapat menelepon selama akhir pekan dan jam malam.

Perusahaan telepon menawarkan tarif yang lebih rendah untuk panggilan jarak jauh selama waktu-waktu tertentu dalam sehari.

Alternatif terbaik untuk menghemat uang adalah dengan menggunakan Internet untuk berkomunikasi dengan teman dan kerabat Anda alih-alih melalui telepon.

6. Anda mungkin ingin mempertimbangkan menurunkan tagihan air untuk menghemat uang. Periksa apakah ada kebocoran sehingga Anda dapat segera memperbaikinya.

Anda bisa menggunakan pancuran hemat air untuk mengurangi penggunaan air saat mandi.

Anda bisa menggunakan wadah besar untuk menampung air di kamar mandi sebagai alternatif daripada menggunakan pancuran di kamar mandi.

Artikel II. Lebih Sedikit Uang Keluar dan Nikmati Lebih Banyak ! Hemat Uang Bahan Makanan
Photo by Raquel Martínez on Unsplash

Menyimpan Uang adalah satu tugas yang berat pada sebagian banyak orang. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, terutama tentang bagaimana menganggarkan uang tunai Anda yang entah bagaimana caranya.

Jika pun Anda tidak berhasil memiliki kelebihan uang yang tersisa dari pengeluaran kebutuhan, setidaknya tepat untuk apa uang itu seharusnya digunakan.

Mengatur penganggaran benar-benar kegiatan yang menyebalkan. Alokasi tagihan listrik, tagihan air, tagihan telepon, dll.

Hanyalah beberapa dari banyak hal yang dipertimbangkan tentang bagaimana memanfaatkan uang tunai Anda dengan bijak.

Makanan pun tidak terkecuali untuk di anggarkan. Menjadi yang paling penting dari semua tanggung jawab rumah.

Kami memprioritaskan cara menganggarkan uang kami dan mengurangi uang yang dihabiskan tanpa mengorbankan alokasi makanan pokok.

Langkah kami terutama untuk membeli kebutuhan bahan makanan dan dimasak di rumah.

Akan sangat membantu jika Anda mencantumkan barang yang harus Anda beli bersama dengan harganya.

Hal ini untuk memastikan diri Anda bahwa anggaran yang dialokasikan untuk makanan itu tepat atau ada kekurangan.

Jika demikian, Anda dapat memangkas daftar Anda atau memikirkan pengganti yang lebih baik. Untuk lebih jauh menghindari kekurangan belanja, berikut adalah beberapa tips:

1. Daftar barang yang harus selalu ditemukan di dapur. Contohnya adalah kopi, susu, gula, kecap, cuka, garam, bawang merah, bawang putih. Barang-barang ini diperlukan, jadi barang itu selalu dibeli.

2. Rencanakan makanan mingguan Anda sebelumnya. Ini akan menghindarkan Anda dari pengeluaran yang berlebihan pada barang-barang yang tak ternilai atau melewatkan beberapa bahan yang dibutuhkan.

Ini tidak hanya akan menghilangkan kekhawatiran Anda tetapi juga akan menghemat waktu Anda.

3. Hindari membeli barang bermerek. Alih-alih memilih produk yang memiliki kualitas barang-barang mahal yang sama, Anda akan mendapatkan manfaat yang sama tanpa menghabiskan lebih banyak.

4. Beli barang yang memiliki tujuan ganda. Contoh yang bagus adalah mayones. Anda bisa menggunakannya sebagai roti lapis atau membuat salad makaroni.

Yang di satu sisi, Anda bisa menikmati makanan tanpa menghabiskan terlalu banyak bahan.

5. Beli potongan daging yang lebih murah. Buat daftar resep yang digunakan pada potongan daging tersebut.

Paling tidak, Anda tidak akan mengorbankan rasa makanan dan pada saat yang sama Anda akan memiliki kesempatan untuk membeli jumlah yang lebih besar.

6. Membayar dengan tunai. Anda mungkin tergoda untuk membeli barang yang tidak perlu dengan pembayaran kredit. Tetapi, dengan tunai, akan menghindarkan Anda dari melampaui batas kartu kredit Anda.

7. Cobalah untuk menjadi inventif dan kreatif pada saat bersamaan. Sisa makanan bisa dibuat dengan cara yang akan terlihat menarik lagi untuk selera Anda.

8. Bawalah beberapa makanan ringan setiap kali Anda bepergian. Ini bisa menjadi pereda yang baik untuk rasa lapar Anda di sepanjang jalan dan kemungkinan tergoda untuk berhenti di mini market.

Jika tidak memungkinkan tetapi setidaknya kebiasaan itu dikurangi.

9. Menyimpan daftar harga barang yang selalu Anda beli. Paling tidak, dengan produk-produk itu Anda yakin berapa banyak yang akan Anda belanjakan dan bisa melakukan sedikit saja pada barang-barang yang ingin Anda beli.

10. Berbelanja hanya sekali atau dua kali sebulan. Dengan cara itu, lebih sedikit waktu akan dihabiskan untuk pergi ke toko kelontong dan pada saat yang sama, kemungkinan pengeluaran berlebihan akan diminimalkan.
Baca Juga :