Minggu, 12 April 2020

Keuntungan Sistem Asuransi Kesehatan Ganti Rugi dan Sistem Asuransi Terkelola

Tags








Artikel I. Keuntungan Sistem Asuransi Kesehatan Ganti Rugi

Program asuransi kesehatan dengan ganti rugi lebih sering dikenal sebagai paket asuransi kesehatan tradisional.
https://images.unsplash.com/

Paket asuransi kesehatan ini bisa saja mahal tetapi seringkali mencakup sebagian besar masalah kesehatan yang mungkin timbul, sementara paket asuransi lain tidak mencakup beberapa penyakit atau penyakit berat dari pertanggungan mereka.

Beberapa kerugian dari sistem rencana ganti rugi adalah bahwa mereka biasanya tidak mencakup perawatan kesehatan preventif seperti luka fisik dan asuransi kesehatan tradisional seringkali hanya mencakup sebagian dari total tagihan Anda.

Anda harus teliti mempelajari keuntungan dan kerugian asuransi kesehatan ganti rugi ketika mempertimbangkan opsi asuransi kesehatan.

Sementara kerugiannya yang mungkin tampak bermasalah, tetapi ada banyak keuntungan untuk rencana asuransi kesehatan sistem ganti rugi.

Anda mungkin memiliki premi bulanan yang lebih tinggi dan Anda mungkin perlu membayar biaya dimuka dan menyerahkan dokumen klaim, tetapi penanganan Anda akan lebih mudah dikelola dan cakupan Anda akan lebih luas.

Beberapa paket asuransi kesehatan tidak akan menanggung biaya atau perawatan medis tertentu, tetapi dengan sistem ganti rugi biasanya sering dilakukan.

Manfaat lain dari asuransi kesehatan sistem ganti rugi yang diinginkan banyak orang adalah kebebasan untuk memilih dokter Anda sendiri.

Sementara rencana asuransi kesehatan lain yang ditawarkan oleh industri asuransi membatasi pilihan dokter dan rumah sakit Anda pada daftar penyedia pilihan, tetapi asuransi ganti rugi akan mencakup dokter atau rumah sakit mana pun.

Manfaat ini mungkin kelihatannya tidak layak disebutkan atau dipromosikan. Tetapi, ada lebih dari satu contoh di mana seorang ibu mendapati bahwa dokter anak untuk putra atau putrinya tidak ada dalam jaringan penyedia pilihan mereka dan harus mencari dokter anak lain.

Ini juga berarti bahwa Anda dapat mengunjungi dokter spesialis tanpa harus berkonsultasi dengan dokter perawatan umum Anda terlebih dahulu.

Secara keseluruhan, rencana asuransi kesehatan ganti rugi juga menawarkan perlindungan medis darurat terbaik di suatu industri.

Sementara rencana organisasi penyedia pilihan (PPO) atau point-of-service (POS) membatasi dokter yang dapat Anda lihat pada daftar dokter jaringan dan rumah sakit, namun Anda mendapat kebebasan memilih dokter mana pun secara nasional ketika menggunakan asuransi kesehatan ganti rugi.

Ini berarti bahwa jika Anda bepergian ke seluruh negeri dan mengalami kecelakaan atau keadaan darurat medis di sana.

Maka, Anda dapat pergi ke rumah sakit terdekat atau menemui dokter terdekat tanpa khawatir dengan biayanya.

Ada beberapa contoh di mana rumah sakit atau dokter akan menolak untuk merawat pasien atau hanya perawatan biasa, karena rumah sakit atau dokter tidak berada di dalam jaringan penyedia pilihan program asuransi.

Artinya asuransi kesehatan pasien hanya akan menanggung sebagian kecil dari biaya dan pasien bertanggung jawab untuk membayar sisa tagihan pengobatan.

Ini adalah situasi keuangan yang berisiko bagi dokter dan / atau rumah sakit karena pasien seringkali tidak mampu membayar penuh tagihan medis yang mahal.

Dengan rencana asuransi kesehatan ganti rugi, ini hampir tidak pernah terjadi. Pertimbangkan kemudahan ini dan manfaat lain dari asuransi kesehatan ganti rugi ketika memilih paket yang tepat untuk Anda.

Artikel II. Keuntungan Sistem Perawatan Dikelola Manajemen Asuransi

Ada banyak jenis rencana asuransi kesehatan di luar sana. Memilih yang tepat untuk diri sendiri bisa menyusahkan pada awalnya, terutama jika Anda tidak tahu apa yang Anda cari.

Anda mungkin kesulitan menentukan mana yang lebih baik untuk Anda.

Asuransi kesehatan dibagi menjadi 2 kategori besar, yang pertama sistem ganti rugi dan kedua rencana perawatan terkelola.

Paket ganti rugi, juga biasa disebut paket penggantian, akan mengganti biaya medis Anda hingga batas tertentu.

Di bawah rencana Penggantian biaya, perusahaan asuransi membayar persentase dari total biaya, terlepas dari berapa banyak biaya yang dikeluarkan.

Dengan program ganti rugi, perusahaan asuransi akan membayar jumlah yang ditentukan setiap hari untuk jumlah hari yang ditentukan.

Jumlah yang diganti tidak bergantung pada biaya perawatan medis, tetapi apa yang diganti tidak akan pernah melebihi biaya Anda atau standar pilihan Anda.

Jenis rencana asuransi kesehatan populer lainnya adalah rencana perawatan terkelola. Tiga jenis kebijakan yang dikategorikan sebagai rencana perawatan terkelola adalah HMO, POS, dan PPO.

Jenis asuransi ini lebih populer daripada rencana ganti rugi, karena menawarkan lebih banyak fleksibilitas.

Dengan jenis opsi ini Anda membayar biaya bulanan tidak peduli berapa kali Anda mengunjungi dokter, atau membayar pembayaran bersama tetapi tidak ada biaya tambahan bulanan.

Dengan rencana perawatan terkelola, Anda diberi pilihan perawatan.

Paket yang Anda pilih dan jumlah uang yang ingin Anda bayarkan menentukan seberapa besar jaringan dokter dan spesialis yang dapat Anda lihat dan tentunya masih tercakup dalam paket tersebut.

Beberapa rencana asuransi yang dikelola adalah paling sering sistem PPO yang menawarkan program sponsor dari jaringan rumah sakit dan layanan medis.

Anda biasanya bisa mendapatkan asurasni semacam ini di tempat kerja Anda.

Rencana perawatan kesehatan yang dikelola lebih baik untuk standar ekomomi menengah atau rata-rata, karena fakta bahwa asuransi ini lebih hemat biaya.

Sementara sistem asuransi rencana ganti rugi dapat memberi Anda lebih banyak kebebasan dalam biaya pengobatan, tetapi dengan asuransi terkelola Anda harus menggunakan penyedia layanan kesehatan yang dipilih oleh perusahaan asuransi.

Jika Anda memiliki cacat khusus, ini dapat muncul sebagai masalah. Dalam jangka panjang, rencana perawatan yang dikelola akan menghemat uang Anda, terutama jika keadaan darurat muncul ketika Anda berada di luar kota.

Jenis rencana ini juga lebih fleksibel dalam penentuan kebijakan. Sebelum Anda membeli segala jenis asuransi kesehatan, pastikan untuk meneliti banyak opsi yang tersedia untuk Anda dan keluarga.

Gunanya untuk memastikan Anda menerima perlindungan terbaik untuk premi bulanan terendah atau dengan pembayaran sesuai kemampuan ekonomi Anda.
Baca Juga :