Minggu, 22 Maret 2020

Pengetahuan Dasar Ketika Ingin Membeli Teleskop







https://freedesignfile.com/ : Astronomical-Telescope-and-Cosmic-Space-HD-picture.jpg - 

Ada saatnya dalam kehidupan setiap orang yang bercita-cita tinggi menjadi astronom memikirkan bahwa inilah waktu yang tepat untuk membeli teleskop pertamanya.

Sangat menarik untuk membayangkan diri kita sedang mengelola stasiun penelitian sendiri baik itu di gudang rumah atau di suatu tempat lainnya.

Atau memiliki teleskop modern yang kuat dan bisa dibawa ke daerah yang benar-benar mendapatkan bidikan yang bagus sambil mengambil napas teratur saat menatap bintang.

Hal yang ingin kami lakukan adalah memunculkan kesenangan dalam hobi astronomi Anda melalui kesenangan dari apa yang kami rasakan sebagai star gazers (orang dengan hobi mengamati bintang) yang itu menjadi dari daya tarik tersendiri bagi kami.

Tidak seperti kebanyakan hobi lainnya, hobi kami ini tentang memiliki hasrat terhadap sains, pembelajaran, dan penemuan-penemuan tentang alam.

Jangan anggap diri Anda tidak menyukai astronomi, bahkan penggemar yang hanya memiliki teleskop standar juga dapat melihat beberapa hal menakjubkan di langit.

Pastikan Anda berinvestasi dalam peralatan ini dan dapat terus dikembangkan seiring dengan meningkatnya pengetahuan dan kemampuan Anda sebagai seorang astronom.

Tapi bagaimana langkah awal kita melakukannya? Ikuti langkah berikut:

1. Temukan orang yang berjulukan Geeks atau antusias terhadap teleskop.

Sekarang kita menggunakan istilah "teleskop geeks" yang artinya penuh antusias.

Karena siapa pun dari kita yang mengabdikan diri untuk cinta astronomi akhirnya akan menjadi seorang teleskop geeks.

Mereka adalah tipe orang yang tahu persis bagaimana mengevaluasi kebutuhan Anda, sejauh mana pengetahuan Anda sekarang dan apa yang harus Anda lakukan ketika hobi Anda mulai tumbuh.

Jika Anda belum bergabung dengan klub astronomi lokal, sekarang adalah saatnya untuk bergabung.

Mulailah dengan duduk satu meja atau mengobrol dengan orang-orang yang hidup dan bernafas dengan teleskop.

Saran mereka 100 (seratus) kali lebih bisa diandalkan daripada apa yang ada di brosur penjualan atau yang mungkin dikatakan oleh salesman teleskop.

Karena orang-orang dalam “teleskop geeks” ini mungkin akan membuat Anda terhindar dari kesalahan-kesalahan terutama pada kesalahan yang sama.

2. Ukuran lensa perlu diperhitungkan.

Di dunia perdagangan teleskop, orang-orang di bagian penjualan akan terlihat membingungkan dengan semua diskon dan promo pada masa penjualan terlaris mereka.

Salah satu titik pemeriksaan penting yang sering ditekankan pada saat pembelian adalah tingkat amplifikasi lensa teleskop.

Sementara itu ada faktor lain yang perlu dicatat ketika memeriksa lensa teleskop yang mengacu pada frasa lama "ukuran itu penting" dan itu merupakan pedoman yang baik.

Ingatlah lensa teleskop Anda akan bekerja paling baik ketika mampu mengambil cahaya paling banyak dari objek yang Anda lihat.

Jadi semakin lebar diameter lensa, semakin baik tampilan yang akan Anda dapatkan. Karena itu Anda jangan hanya fokus pada level amplifikasi saja.

Hati-hati juga saat mengevaluasi ukuran lensa, sehingga Anda memiliki barang yang tepat untuk sesuatu yang ingin Anda lakukan.

3. Teleskop harus memiliki kaki-kaki yang stabil.

Jika Anda ingin mengatur stasiun teleskop secara permanen, maka Anda dapat melihat bagian bawah teleskop apakah didukung dengan baik atau tidak.

Banyak orang yang membawa teleskop mereka kembali ke pabrik pembuatannya untuk mencari tahu bagaimana penggunaan yang optimal.

Kedudukan teleskop itu harus kuat dan fleksibel, sehingga kita dapat mengatur teleskop itu di wilayah yang tidak rata.

Agar kita tetap merasa aman karena peralatan yang penting dan mahal ini akan berdiri sendiri tanpa takut terjatuh selama waktu pengamatan bintang.

Kami telah menyebutkan bahwa kaki yang kuat dan fleksibel sebagai panduan evaluasi untuk kedudukan teleskop dan juga untuk menambahkan kemudahan penggunaannya.

Anda harus dapat mengatur teleskop Anda agar bisa memperluas pandangan dengan cepat dan mudah ketika Anda sedang melihat dari jarak jauh.

Anda tentunya ingin bisa menaikkan dan menurunkan teleskop Anda dalam kegelapan dengan lentera atau senter jika akan melihat tampilan bintang besar di langit malam.

Ini adalah beberapa dasar yang harus Anda ketahui tentang teleskop baru Anda.

Akhirnya, pastikan teleskop Anda dapat dibongkar pasang dan diganti lensanya tanpa harus membuang 1 unit teleskop pertama dan membeli yang baru lagi.

Anda tentunya ingin teleskop Anda semakin lengkap seiring dengan meningkatnya pengetahuan dan keterampilan Anda.

Jika teleskop pertama Anda memenuhi semua persyaratan ini, artinya Anda berada pada posisi yang tepat dalam hobi yang panjang dan menyenangkan sebagai astronom amatir.
Baca Juga :

Artikel Terkait