Sabtu, 22 Februari 2020

Memasak untuk Orang Banyak Tidak Harus Menjadi Momok yang Menakutkan







Artikel I. Memasak untuk Orang Banyak Tidak Harus Menjadi Proposisi yang Menakutkan

Kebanyakan orang menolak gagasan memasak untuk orang banyak karena berbagai macam kerepotannya.
https://freedesignfile.com/

Dengan banyak stockpots/panci besar mendidih berjejer di atas kompor dan menunggu oven panas selama berjam-jam yang tak terhitung jumlahnya.

Tidak heran bahwa begitu banyak orang menghindari gagasan memasak makanan untuk kerumunan besar yang membutuhkan kekuatan lebih, daripada mereka yang masih tetap makan menjelang makanan itu habis.

Kabar baiknya adalah bahwa itu tidak harus menjadi proposisi yang menakutkan seperti yang dipikirkan oleh banyak orang. Dalam hal memasak untuk orang banyak, fase perencanaan adalah yang paling penting.

Anda benar-benar harus merencanakan makanan apa saat memberi makan sekelompok besar orang. Ini jauh lebih melampaui gagasan memikirkan pilihan spageti atau ayam goreng sebagai makanan yang Anda rencanakan. Yang lebih pentng Anda perlu tahu berapa porsi yang akan Anda butuhkan.

Meskipun jelas Anda tidak pernah tahu seberapa lapar orang atau siapa yang akan makan paling banyak ketika memasak untuk kerumunan yang besar.

Menghitung porsi adalah ide yang baik untuk selalu merencanakan beberapa menu tambahan jika ada yang membutuhkan sedikit lebih banyak bahan daripada yang mungkin Anda pikirkan (Anda mungkin ingin menggandakan porsi untuk remaja dan pria usia kuliah yang akan makan).

Anda perlu mengetahui setidaknya jumlah porsi umum untuk menyiapkan dan menyesuaikan resep Anda untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut.

Beberapa orang merasa memasak jauh lebih sederhana jika mereka dapat menggandakan atau menambah 3 kali lipat makanan itu daripada menskalakannya ke ukuran porsi tertentu/besar.

Jika teknik ini paling cocok untuk Anda, maka ikutilah praktik ini saat memasak untuk orang banyak. Satu hal yang harus Anda sadari adalah bahwa Anda perlu memasukkan cara ini untuk membuat makanan yang Anda rencanakan.

Memiliki bahan-bahan yang tepat dan jumlah bahan yang tepat lebih penting dalam resep massal daripada yang sering diperlukan dalam memasak dengan resep yang lebih kecil karena ada sedikit kelonggaran dalam hal menciptakan konsistensi yang tepat.

Anda harus mengingat hal ini saat melakukan pembelian untuk memasak makanan. Beberapa orang menemukan langkah terbaik ketika memasak untuk orang banyak dengan menjaga semua caranya sedekat mungkin dengan rutinitas memasak normal mereka.

Ini berarti bahwa alih-alih memasak 1 wajan lasagna/pasta yang sangat besar untuk kerumunan ukuran 3 porsi, mereka akan memasak 3 wajan lasagna berukuran normal dan itu lebih efisien.

Cara ini menyelesaikan dua hal benar-benar dan merupakan sesuatu yang Anda mungkin ingin diingat meskipun waktu ekstra akan dihabiskan di dapur.

Pertama-tama, jika ada sesuatu yang salah, hanya sepertiga dari makanan yang rusak daripada seluruh makan malam yang dibuat.

Kedua, Anda memiliki kemungkinan lebih besar untuk menemukan masalah pada konsistensi takaran sebelum pemanggangan dimulai, jika Anda menggunakan wadah dengan ukuran memasak yang Anda kenal dan nyaman digunakan.

Itu cara terbaik untuk menemukan kesalahan dan kelalaian lebih cepat daripada kemudian ketika mencoba memasak karena sangat sedikit bahan dapat ditambahkan dengan benar setelah makanan jadi.

Sementara memasak untuk orang banyak dapat mengirim beberapa rumus yang memusingkan dengan jantung berdebar, ada baiknya jika Anda menarik napas dalam-dalam, duduk, merencanakan menu, merencanakan makanan, membuat daftar bahan-bahan Anda, dan memasak dengan cara yang nyaman bagi Anda.

Jika Anda lebih suka menyelesaikannya dengan sekali gerakan, maka lakukan saja. Jika Anda lebih nyaman membuat beberapa hidangan favorit keluarga maka itu mungkin akan menjadi tindakan terbaik untuk memenuhi kebutuhan memasak untuk kerumunan besar Anda.

Yang paling penting Anda harus ingat ketika memasak untuk orang banyak adalah bahwa Anda mungkin baru saja mendapatkan malam yang layak untuk istirahat setelah itu.

Memasak untuk orang banyak memakan waktu dan harus dijaga terus sambil menikmati cukup istirahat (jika itu mungkin) untuk hasil terbaik.

Ada sesuatu yang sebenarnya sangat memuaskan tentang mengetahui bahwa Anda telah memberi makan banyak orang dan memberi mereka hidangan makanan dengan baik.
Baca Juga :

Artikel Terkait