Minggu, 23 Februari 2020

Cara Sukses Menggali Potensi Terbesar Karyawan atau Pengusaha

Tags






https://freedesignfile.com/ - 

Jika Anda ingin membuat lebih banyak dari bakat Anda mencapai potensi penuh, maka Anda harus belajar menggunakannya.

Anda memiliki kekuatan untuk mengubah kebiasaan untuk memperoleh keterampilan baru dan sepenuhnya menggunakan keterampilan yang Anda miliki sekarang.

Anda dapat meningkatkan kinerja, produktivitas, dan kualitas seluruh hidup Anda. Apa yang membuat orang berprestasi tinggi?

Apakah itu keberuntungan, kecerdasan, bakat, atau dedikasi? Semua hal-hal yang berada di dalam diri mereka ini semua bisa membuat perbedaan.

Bukankah kita semua pernah melihat orang-orang yang cerdas, berbakat, dan pekerja keras yang tidak menganggap diri mereka sangat sukses atau bahkan bahagia?

Kita tahu bahwa ada orang-orang yang tidak terlalu cerdas tetapi tampak bahagia dan sukses.

Jadi pasti ada sesuatu yang lain, rahasia untuk sukses. Sebenarnya ada beberapa rahasia untuk mencapai kinerja puncak Anda sesuai dengan potensi penuh Anda.

Keberhasilan Anda dalam bisnis, persahabatan, cinta, olahraga dan apa saja itu sangat ditentukan oleh citra diri Anda sendiri.

Ketidakbahagiaan Anda adalah sesuatu yang Anda pilih.

Jadi, Anda berpikir tidak ada yang memilih untuk tidak bahagia. Ya mungkin tidak, tetapi Anda harus secara sadar memilih untuk bahagia, percaya diri, dan sukses.

Kebahagiaan sulit dipahami ketika kita mengejarnya secara langsung, begitu juga kepercayaan diri.

Keduanya tampaknya lebih merupakan produk sampingan daripada sesuatu yang dapat Anda capai dalam dan untuk dirinya sendiri.

Jadi, bagaimana kemudian dengan sadar memilih hal-hal dalam diri menjadi bernilai? Nah, rahasianya adalah fokus pada hal-hal lain.

Pertama, fokus pada potensi Anda. Mulailah dengan membuat penilaian yang lengkap dan akurat tentang potensi Anda.

Untuk melakukan ini, Anda harus melakukan inventarisasi pada diri sendiri. Anda akan membuat beberapa daftar tersebut.

Duduk dan buat daftar semua hal yang dapat Anda lakukan dengan baik. Jujurlah pada dirimu sendiri.

Ketika daftar itu selesai, buatlah daftar semua hal yang ingin Anda lakukan, bahkan jika Anda pikir Anda tidak dapat melakukannya dengan baik.

Kemudian buat daftar semua hal yang ingin Anda lakukan, jika Anda bisa. Sekarang daftarkan juga hobi Anda.

Kemudian, kembali ke daftar hal-hal yang dapat Anda lakukan dengan baik. Kamu mungkin akan
menjadi terlalu keras pada diri sendiri.

Sebagian besar dari kita, Kami menganggap ada sedikit suara di kepala kita yang memberi tahu kita hal-hal seperti: "Kamu sangat bodoh," atau "Kamu tidak bisa belajar untuk melakukan itu, "atau" Kamu tidak pernah melakukan sesuatu dengan benar, "atau pikiran keji yang serupa dengan itu.

Dan yang lebih buruk, kita mendengarkan suara itu seolah-olah memberi tahu kita kebenaran Kitab.

Jadi sekarang matikan suara itu, Anda dapat melakukannya dan menambahkan beberapa lebih banyak hal ke daftar yang dapat Anda lakukan dengan baik.

Berpura-puralah dunia ini sedang tidak ada masalah apa-apa, sungguh menakjubkan betapa jauh lebih bermanfaat jika kita saling memaafkan dengan teman-teman kita dan jadikan amal ini untuk diri kita sendiri.

Sekarang diri Anda adalah teman terbaik Anda, Anda harus dapat menambahkan beberapa item lagi ke daftar "lakukan dengan baik".

Tetaplah jujur, jangan mencantumkan hal-hal yang menurut Anda tidak bisa dilakukan dengan baik.

Selanjutnya, buka daftar hal-hal yang ingin Anda lakukan tetapi Anda merasa tidak bisa melakukannya
dengan baik.

Berdiskusi sebagai sahabat Anda sendiri, apakah Anda pikir ada beberapa hal dalam daftar ini yang dapat dipindahkan ke daftar "lakukan dengan baik"?

Mungkin ada.

Jika Anda suka melakukannya, kemungkinan Anda melakukannya dengan cukup baik. Perlakukan daftar hobi Anda dengan cara yang sama.

Selanjutnya, buka daftar hal-hal yang ingin Anda lakukan jika Anda bisa. Berkatalah pada dirimu sendiri, "Mengapa aku tidak bisa melakukan ini, jika aku mau?" Letakkan alasan Anda pada daftar lain.

Baik. Jadi, Anda memiliki banyak daftar dan apa gunanya itu dilakukan? Nah, Anda baru saja membuat penilaian terhadap diri Anda sendiri.

Jika Anda benar-benar jujur ​​dalam membuat daftar ini, itu mungkin bahkan menjadi penilaian yang cukup akurat.

Mungkin saja tidak, tapi tidak apa-apa karena penilaian ini tidak diukir di atas batu.

Nilai bisa saja berubah. Tapi untuk saat ini kamu akan bekerja dengan apa yang ada di daftar. Setidaknya Anda memiliki kesempatan untuk memulai.

Periksa kembali daftar Anda. Anda bisa fokus pada semua hal yang Anda rasakan tetapi Anda tidak dapat melakukannya karena alasan mengapa tidak dapat melakukannya, bukan?

Yah, jangan. Fokus pada apa yang bisa Anda lakukan, fokus pada potensi Anda dulu.

Biasakan untuk fokus pada kekuatan Anda. Jangan lupa untuk memasukkan potensi Anda yang belum berkembang, juga.

Latih diri Anda untuk fokus pada potensi Anda alih-alih memikirkan keterbatasan Anda.

Hal itu bukan untuk menganggap bahwa Anda harus mengabaikan daftar alasan Anda untuk tidak melakukan beberapa hal yang ingin Anda lakukan. Tidak semuanya!

Tetapi lihatlah dari sudut pandang kekuatan Anda. Misalnya, Anda ingin bermain bola basket tetapi Anda pikir Anda terlalu pendek, jadi Anda bahkan tidak mau mencobanya.

Dalam hal ini, Anda melihatnya dari sudut pandang keterbatasan Anda.

Sekarang, ketika Anda melihatnya dari sudut pandang kekuatan Anda, maka Anda akan berkata, "Yah, saya mungkin cukup pendek untuk bermain, tetapi saya cepat. Saya bisa menangani bola dengan baik. Saya memiliki banyak stamina. Saya bisa berubah menjadi pendek, tetapi saya bisa menolak untuk membiarkan keterbatasan saya mengatasi kekuatan saya."

Anda melihat perbedaannya?

Berfokus pada keterbatasan Anda memungkinkan keterbatasan itu yang membuat keputusan untuk Anda. Berfokus pada kekuatan memungkinkan Anda membuat keputusan yang benar.

Kembali ke contoh lain, ketika Anda telah memutuskan untuk mengatasi batasan tinggi badan Anda untuk bermain basket adalah sesuatu yang benar-benar ingin Anda lakukan, Anda akan lebih bertekad untuk mengembangkan kekuatan Anda untuk mengimbanginya.

Anda akan melakukannya dengan baik, karena Anda akan melakukan apa yang benar-benar ingin Anda lakukan dan Anda akan bertekad untuk mengembangkan potensi penuh dari kekuatan Anda.

Sangat sedikit orang yang berkonsentrasi mengembangkan sepenuhnya kekuatan mereka. Disitulah Anda akan memiliki keunggulan.

Anda tahu kerugian yang sebenarnya tetapi dengan bekal tekad, tujuan tunggal Anda akan menginspirasi Anda untuk sepenuhnya mengembangkan bakat dan keterampilan yang dimiliki.

Baik. Anda mungkin tidak tertarik bermain basket. Lalu kita pergi ke penilaian tentang diri Anda sendiri.

Apa yang Anda minati? Untuk apa bakat alami Anda? Lakukanlah untuk itu. Luangkan waktu untuk sesuatu yang sangat Anda sukai.

Jangan memilih sesuatu hanya karena Anda pikir Anda bisa menghasilkan lebih banyak uang daripada melakukan sesuatu yang lain yang lebih Anda sukai.

Jika hanya karena uang, Anda tidak akan bekerja untuk mengembangkan potensi penuh Anda. Anda mungkin memulai dengan antusias, tetapi Anda akan segera mendapat tanda kebosanan.

Diri Anda akan menjadi berat untuk pergi bekerja. Anda mungkin akan mendapati diri Anda benci untuk pergi ke sana.

Akan sulit untuk meningkatkan keterampilan Anda karena Anda tidak menyukai apa yang Anda lakukan itu.

Anda mungkin tidak akan bekerja sesuai dengan potensi Anda. Kesuksesan mungkin akan dibatasi oleh kurangnya minat Anda dan kebahagiaan pasti akan terpengaruh.

Namun, jika Anda mengabdikan diri untuk sesuatu yang benar-benar Anda sukai, Anda akan menikmati pekerjaan Anda dan akan jadi antusias.

Anda mungkin akan menemukan diri Anda bekerja untuk meningkatkan keterampilan Anda hanya untuk kesenangan semata ditambah dengan bonus-bonusnya.

Anda akan bekerja untuk mencapai potensi penuh. Anda mungkin akan segera menemukan bahwa Anda menghasilkan lebih banyak uang pada pekerjaan yang benar-benar menarik ini daripada yang pernah Anda impikan.

Karena Anda menyukai apa yang Anda lakukan, Anda akan lebih bahagia.

Ketika tahu Anda sedang bekerja untuk potensi penuh Anda, menikmati pekerjaan itu dan mulai merasa sukses, Anda akan menemukan bahwa kepercayaan diri dan kebahagiaan segera menyusul.

Tapi, Anda harus realistis dan jujur ​​dengan diri sendiri. Jika Anda menetapkan tujuan yang tidak mungkin Anda capai, Anda akan seperti menuntun diri sendiri untuk gagal.

Anda akan membuat diri Anda frustrasi dan tidak bahagia. Kuncinya disini adalah penilaian yang realistis dan jujur ​​tentang potensi Anda.

Meskipun sebagian besar orang akan bersikap terlalu keras dalam prinsip mereka, mudah untuk menjadi terlalu berharap ketika Anda mulai meruntuhkan hambatan.

Jika misalnya, Anda sangat tertarik dan menyukai musik dan ingin menjadi seorang penyanyi, tidak masuk akal untuk menetapkan karier menyanyi sebagai tujuan hidup jika Anda tidak dapat menyanyikan beberapa nada seperti tidak ada talenta ada sejak lahir.

Tetapi jika Anda memiliki pengetahuan tentang bisnis musik dan akan senang terlibat dalam beberapa kapasitas lain, maka masuk akal untuk mengejar karir di bisnis ini.

Berhati-hatilah dalam membuat tujuan yang masuk akal, bisa saja tidak tercapai karena waktu berjalan cepat.

Ketika Anda menetapkan tujuan, kemungkinan besar Anda akan menetapkan jadwal untuk mencapai langkah-langkah tertentu di sepanjang jalan Anda untuk mencapai tujuan akhir.

Bahkan jika tidak menetapkan kerangka jadwal secara baik, Anda mungkin akan memiliki ide yang cukup bagus tentang berapa lama Anda memberikan diri Anda kesempatan.

Adalah bijaksana untuk duduk dan secara tenang menetapkan tujuan-tujuan ini.

Pikirkan tentang hal ini dan berikan diri Anda waktu yang wajar untuk mencapainya. Buat kesepakatan dengan diri sendiri untuk melihat batas waktu ini fleksibel.

Jangan berkecil hati jika segalanya tidak berjalan sesuai rencana. Terkadang menemukan tempat kebahagaiaan, kami membutuhkan waktu dan kesalahan.

Kita semua mengalami kegagalan yang besarnya berbeda satu dan lainnya.

Kuncinya adalah melihat kegagalan sebagai pengalaman belajar yang tidak ada pada yang lain. Kegagalan mengajarkan kita apa yang tidak boleh dilakukan.

Tetap fleksibel dalam mengambil langkah. Selama Anda tetap fokus pada kekuatan dan potensi Anda, hal yang benar akan muncul dan mungkin lebih cepat daripada yang diharapkan.

Tapi jangan berhenti pada tingkat kebosanan dan kemalasan pertama. Bahkan jika Anda benar-benar telah menemukan potensi Anda, Anda tidak akan merasa antusias 100% dari waktu ke waktu.

Jangan khawatir tentang pendapat orang lain, jangan membandingkan kemajuan Anda dengan orang lain.

Tidak peduli seberapa sukses Anda, akan ada orang lain yang bagi Anda sepertinya berhasil dan sepertinya sedang menuju ke tempat yang Anda inginkan lebih cepat dan lebih mudah daripada Anda.

Mungkin dia berhasil lebih dulu. Mungkin tidak. Siapa yang peduli? Fokus pada pencapaian Anda sendiri.

Berusahalah untuk mengembangkan keterampilan dan bakat Anda hingga mencapai potensi penuh seperti usaha mereka.

Bersaing dengan diri sendiri untuk tujuan jangka pendek harus didasarkan pada prestasi hari ini.

Jika Anda telah mencapai titik A hari ini, jadikan titik B sebagai sasaran Anda berikutnya. Tingkatkan diri Anda dan jangan khawatir tentang pendapat orang lain.

Baik, Anda telah memutuskan apa tujuan akhir Anda. Pastikan itu tujuan yang realistis seperti "Suatu hari aku ingin menjadi terkenal dan tidak akan melewatkannya".

Tetapkan dengan tepat apa yang ingin Anda lakukan. Tentukan kerangka waktu yang masuk akal.

Ketahui apa yang harus Anda lakukan untuk sampai ke sana. Anda tidak perlu cari tahu setiap detail hal kecil, tetapi Anda harus memiliki gambaran besar dan banyak secara detail.

Jika Anda memiliki tujuan dalam pikiran tetapi tidak tahu apa yang diperlukan untuk mencapainya, maka Anda perlu mencari tahu dahulu.

Bacalah, bicaralah dengan orang yang tahu, ajukan pertanyaan, dan dengarkan jawabannya. Mungkin pikiran Anda terdengar seperti banyak pekerjaan?

Nah, ingat apa yang Anda persiapkan demi kesuksesan dan kebahagiaan Anda. Tentunya Anda ingin melakukan sedikit usaha untuk itu!

Bagaimanapun, perlu sedikit penelitian tentang apa yang diperlukan bagi seseorang untuk mencapai tujuan hidup dan itu tidaklah terlalu sulit.

Latih diri Anda untuk menjadikan "penelitian" ini sebagai fokus kehidupan Anda selanjutnya. Anda akan fokus pada kekuatan Anda, pada tujuan Anda, dan pada belajar untuk melakukan sesuatu.

Jika Anda telah memilih tujuan yang tepat untuk Anda, berfokuslah pada hal-hal ini dan meluangkan waktu yang diperlukan.

Mungkin perlu sedikit disiplin diri pada awalnya, tetapi tekad dan minat Anda akan membawa Anda sampai kepada proses menjadi kebiasaan.

Ketika Anda benar-benar memiliki keinginan untuk mencapai sesuatu, inisiatif seharusnya hanya memerlukan dorongan sekali saja. Tetapi Anda mungkin perlu memberikan dorongan terus-menerus.

Biasakan untuk memvisualisasikan kesuksesan Anda. Duduk dan melamun dalam generalisasi tentang itu, namun bukan melamun kosong yang kita maksudkan.

Anda perlu memvisualisasikan secara spesifik. Untuk kembali ke contoh bola basket, melamun tentang kepandaian Anda diluar lapangan, lalu sesekali sambil diskusikan dengan rekan satu tim Anda.

Membayangkan dalam pikiran Anda bagaimana Anda akan memainkan taktik permainan jika lawan membuat gerakan tertentu, membayangkan respons Anda yang tepat terhadapnya, itulah contoh memvisualisasikan secara spesifik.

Jika Anda menjalankan gerakan tertentu dalam pikiran Anda, Anda akan siap ketika kebutuhan untuk gerakan itu muncul.

Jangan takut untuk menggunakan imajinasi Anda untuk memvisualisasikan cara-cara baru dan lebih baik untuk mencapai sesuatu.

Disini, di pikiran Anda, Anda dapat mencoba melakukan hal-hal dengan cara yang berbeda dari biasanya.

Ini adalah proses kreatif yang mungkin pernah Anda dengar tentang pemikiran kreatif.

Melatih diri Anda untuk berpikir kreatif sebagian besar adalah belajar untuk membiarkan imajinasi Anda bekerja pada metode yang berbeda dari "cara yang selalu dilakukan."

Ini terlepas dari gagasan bahwa sesuatu dapat dilakukan secara efektif hanya dengan satu cara. Itu adalah tentang melihat masalah dari semua sudut.

Mainkan saja permainan "bagaimana jika" ini dan itu. Tanyakan kepada diri sendiri, "Bagaimana jika saya melakukan hal ini dengan cara ini?"

Kadang tidak apa-apa untuk menjadi sedikit gila.

Tetapi, Anda juga harus menghabiskan sebagian waktu berpikir Anda pada visualisasi spesifik dari langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk mencapai tujuan Anda.

Visualisasi itu penting, tetapi latihan fisik dan keterampilan secara aktual Anda juga penting.

Praktekkan keterampilan kecil yang membosankan namun diperlukan dan keterampilan yang Anda nikmati.

Jangan biarkan diri Anda mengandalkan hanya pada hal-hal yang datang secara alami dan mudah bagi Anda. Kembangkan potensi terbatas Anda dan sesuatu yang sulit Anda rasakan itu adalah aset Anda.

Berusahalah mengembangkan atribut yang lebih umum dan penting untuk hampir semua tujuan. Kesuksesan datang dengan lebih mudah bagi mereka yang memiliki kepribadian yang menyenangkan.

Ini bukan untuk mengatakan bahwa Anda harus tunduk pada keinginan semua orang atau menjadi penurut.

Alih-alih seperti itu, lebih baik kembangkan sikap menghargai pendapat orang lain tetapi sesuai dengan kemampuan Anda sendiri.

Bersikap fleksibel jangan terlalu kaku seperti Anda tidak bisa menerima pendapat orang lain ketika itu lebih baik dari pendapat Anda.

Bersedia, bahkan bersemangat untuk belajar dari orang lain. Mengubah pendapat Anda dengan lebih banyak fakta adalah tanda kekuatan karakter, bukan kelemahan.

Bersedia untuk mengulurkan tangan untuk membantu menjadi pemain tim yang hebat. Kembangkan rasa humor yang wajar. Bersikap sopan dan penuh perhatian, tetapi jangan jadi seperti orang lain.

Belajarlah untuk menjaga terhadap respons emosional. Anda rentan terhadap kesalahan penilaian ketika Anda membiarkan emosi tinggi Anda menghalanginya.

Tentu saja, semua yang kita lakukan berdasarkan emosi kita. Tetapi emosi yang kuat hanya memiliki sedikit pengaruh dalam pengambilan keputusan yang tepat.

Tahan emosi Anda. Cobalah untuk menunda keputusan jika Anda berada dalam kondisi emosional. Belajarlah untuk mengabaikan emosi dan gunakan alasan lain untuk sampai pada keputusan Anda.

Kembangkan kebiasaan antusiasme. Antusiasme bekerja seperti magnet yang menarik orang dan kesuksesan.

Antusiasme adalah sifat kepribadian yang menyenangkan yang orang suka menjadi bagian darinya.

Tampaknya sifat itu bisa menjadi menular, orang-orang di sekitar Anda menjadi antusias juga, dan menjadi lebih kooperatif. Antusiasme memicu inisiatif dan berguna dalam mencapai tujuan.

Kami telah berbicara tentang bekerja untuk mengembangkan kebiasaan berfokus pada tujuan Anda, kebiasaan berfokus pada kekuatan Anda, kebiasaan belajar dan meneliti, kebiasaan memvisualisasikan, dan kebiasaan antusiasme.

Sekarang kita akan berbicara tentang kebiasaan dalam sudut cahaya yang sedikit berbeda dan berkilauan.

Pertama, coba nilai kebiasaan Anda yang mana mungkin tidak menyenangkan bagi orang lain. Kebiasaan seperti ofensif/agresif/emosional dapat menghambat Anda dari kesuksesan.

Sifat ini sering menjadi bagian dari kepribadian yang tidak menyenangkan.

Ini adalah hal-hal seperti menggerutu pada orang alih-alih menjawab pertanyaan, menatap selain kepada pembicara ketika berbicara, menyeringai atau mencibir ketika Anda tidak setuju apa pun yang merupakan perilaku yang otomatis dan tidak menyenangkan.

Akan sangat sulit untuk menilai kebiasaan Anda secara akurat. Bagaimanapun, kebiasaan adalah sesuatu yang kita lakukan tanpa banyak memikirkannya.

Anda harus meluangkan waktu untuk hal ini dan sangat sadar akan diri sendiri. Minta seseorang yang Anda percaya untuk membantu menilai Anda dalam hal ini.

Mungkin perlu banyak usaha untuk menghilangkan rasa tidak senang Anda menjadi kebiasaan.

Cobalah mengganti perilaku yang berbeda dan lebih menyenangkan dengan kebiasaan yang ingin Anda hilangkan.

Baik, Anda telah menetapkan tujuan yang pasti, Anda memiliki tujuan yang pasti, Anda telah meneliti dan mengetahui langkah-langkah spesifik yang harus diambil untuk mencapai tujuan, Anda telah memutuskan untuk fleksibel dan mengembangkan kepribadian yang lebih menyenangkan.

Sekarang apa?

Ya, hanya karena Anda memiliki tujuan yang jelas ketahuilah apa yang Anda inginkan bersedia bekerja mengembangkan potensi Anda, dan bersedia menjadi orang yang baik.

Ketahuilah kesuksesan tidak akan jatuh ke pangkuan Anda dalam semalam.

Anda mungkin akan menemukan bahwa salah satu langkah pertama Anda dalam mencapai tujuan adalah mengambil pekerjaan di bawah kemauan dan dimana Anda berharap kebahagiaan pada akhirnya.

Tapi Anda sudah menganalisis langkah-langkah untuk tujuan Anda, jadi Anda mungkin telah merencanakan ini. Namun, Anda memang ingin maju dan tentu saja harus secepat mungkin.

Ketika Anda maju ke arah tujuan Anda, Anda pasti akan menghadapi beberapa orang yang sulit bahkan mungkin bos yang sulit, dan akan ada saatnya Anda harus berurusan dengan mereka secara efektif.

Karena Anda telah berupaya menjadi orang yang baik, antusias, dan penyemangat tim, Anda sudah memenangkan setengah pertempuran.

Sikap Anda sama pentingnya dengan sikap orang lain ketika Anda berhadapan dengan orang-orang yang sulit.

Ingatlah selalu bahwa pekerjaan adalah bidang pelatihan untuk Anda. Anda dibayar saat mempelajari hal-hal yang perlu diketahui untuk mencapai tujuan Anda.

Cukup bagus, bukan? Jika Anda melihat pekerjaan sebagai peluang berbayar untuk maju ke arah tujuan Anda, Anda akan menjadi aset bagi bos Anda.

Anda juga akan menjadi orang yang lebih bahagia dan lebih produktif.

Melihat pekerjaan Anda dengan cara ini akan memungkinkan Anda melihat orang-orang sulit yang harus Anda hadapi sebagai peluang untuk tumbuh.

Dari mereka dan situasi yang mereka ciptakan, Anda akan belajar untuk bernegosiasi, melangkah di sekitar, dan memanfaatkan yang terbaik dari orang lain tanpa membiarkan diri Anda menjadi marah.

Setiap kali Anda berhasil berurusan dengan salah satu dari orang-orang ini, Anda akan mendapatkan kepercayaan diri dan mungkin teman untuk ditambahkan ke jaringan dukungan Anda.

Keterampilan bernegosiasi dengan orang-orang sulit dan kepercayaan diri yang Anda peroleh dari pertemuan ini sangat berguna ketika Anda siap untuk meminta promosi atau kenaikan gaji bahkan jika bos Anda kebetulan adalah orang yang baik.

Negosiasi yang berhasil bukanlah kontes kehendak, tapi tujuan kita bekerja bersama untuk memecahkan masalah atau mencapai kesepakatan.

Ini adalah kesempatan untuk mempelajari bagaimana perasaan orang lain tentang masalah ini.

Selalu siap dan ketahui dengan siapa Anda berbicara. Selalu tahu sebanyak mungkin tentang orang tersebut.

Ketahui tentang status pernikahan seseorang, keluarga, hobi, pendidikan, kesulitan, sikap, dan apa pun yang dapat Anda pelajari.

Informasi tersebut dapat memberi Anda pemahaman tentang orang tersebut. Jika Anda tahu situasinya, Anda akan lebih mudah menemukan cara paling efektif untuk menyampaikan maksud Anda.

Paling tidak, informasi itu akan membuat orang itu tampak lebih akrab yang akan membuat Anda lebih percaya diri.

Ketahui masalahnya bukan hanya pendapat Anda tentang hal itu. Harus mampu mendukung pendapat Anda dengan alasan yang kuat dan perlu penelitian.

Jika Anda meminta promosi, ketahui tuntutan pekerjaan yang dimaksud.

Ketahui dan jujurlah tentang berapa banyak pekerjaan yang sudah Anda kualifikasi untuk dilakukan dan berapa banyak pelatihan tambahan yang akan Anda butuhkan.

Jika Anda mungkin tidak memenuhi syarat sebagai orang lain yang melamar, bersiaplah untuk bernegosiasi untuk gaji yang lebih kecil dari yang ditawarkan, sampai Anda sepenuhnya terlatih mengingat pelatihan ini sangat berarti bagi Anda.

Bersikaplah antusias dan fokus pada kekuatan Anda, jangan membanggakan tetapi berikan daftar sederhana dari kekuatan yang Anda rasa menjadikan Anda sebagai kandidat yang terbaik untuk pekerjaan ini.

Kekuatan yang Anda sebutkan dapat dan harus mencakup keterampilan spesifik terkait pekerjaan, prestasi Anda saat ini di pekerjaan, minat Anda di lapangan yang bukan hanya pekerjaan ini, antusiasme Anda, kemampuan Anda untuk bekerja sebagai anggota tim, dan sifat-sifat pribadi lainnya yang akan menjadi aset dalam pekerjaan.

Selalu masuk ke dalam negosiasi dengan cara yang tenang dan masuk akal. Jangan biarkan emosi dan ledakan nada suara terjadi di meja perundingan.

Anda harus mengendalikan diri sendiri jika Anda ingin menyampaikan maksud Anda. Orang lebih cenderung mendengarkan pandangan Anda jika Anda menyajikannya dengan tenang dan masuk akal.

Sampaikan ide-ide Anda dengan keyakinan tetapi jangan mencoba mengintimidasi orang lain atau menuntut.

Nyatakan pandangan Anda secara sederhana, lengkap, dan teratur. Saat Anda mengekspresikan pendapat daripada fakta, gunakan kualifikasi "Saya pikir" atau "Menurut saya."

Ketika orang lain mengungkapkan pandangan mereka, dengarkan baik-baik dan ajukan pertanyaan jika ada sesuatu yang tidak jelas.

Jangan tidak setuju sampai Anda yakin telah memahami posisi mereka. Ketika Anda tidak setuju, lakukan dengan cara yang menyenangkan dan tidak mengancam.

Ungkapkan "Aku mengerti maksudmu, tapi ..." atau "Aku bisa mengerti mengapa kamu berpikir begitu, tapi ..." adalah beberapa cara yang baik untuk memulai pernyataan ketidaksetujuan.

Bersikap sopan dan berikan mereka kesempatan untuk menyelamatkan dirinya.

Bersiaplah menghadapi orang-orang yang tidak tenang dan tidak masuk akal. Jangan biarkan emosional menghampiri Anda.

Tetap tenang dan bicara masuk akal dan bahkan sedikit simpatik.

Katakanlah Anda telah melakukan negosiasi dengan bos Anda untuk kenaikan gaji dan dia meledak dengan, "Saya tidak mampu memberi Anda kenaikan gaji. Bisnis ini bukan tambang emas. Tidakkah Anda menyadari betapa sulitnya masa-masa ini?"

Tetap tenang. Tempatkan diri Anda pada posisinya. Cobalah untuk menemukan sesuatu yang dapat Anda setujui dan simpati.

Misalnya, lihat dengan simpatik dan setuju, "Saya tahu Anda memiliki banyak pengeluaran dan Anda bekerja keras untuk menjaga bisnis ini terus berjalan. Pasti terkadang sangat sulit bagi Anda."

Ini mungkin bukan respons yang diharapkannya. Tapi mungkin akan mengeluarkan angin sejuk dari wajahnya.

Kemungkinan besar dia akan tenang, dan karena Anda bersimpati dengan masalahnya, dia akan lebih bersedia mendengarkan Anda.

Jika Anda tetap tenang, masuk akal, dan simpatik, dia akan tenang. Ketika dia lebih tenang, diskusikan dengan dia alasan Anda adalah aset berharga baginya.

Jangan mengancam, tetapi dengan tenang dan cukup membahas tawaran, kenaikan kecil itu.

Dengan kenaikan gaji kecil itu, dia akan menjaga karyawan yang bahagia dan terlatih penuh yang mengenal perusahaan.

Ketika Anda mempertimbangkan biaya untuk menemukan dan melatih orang lain, memberi Anda kenaikan gaji adalah tawaran untuk bos Anda.

Mainkan "Ayo Buat Kesepakatan." Bersiaplah untuk berurusan. Jangan berharap mendapatkan semua yang Anda inginkan.

Jika Anda bersedia untuk memberikan konsesi dengan anggun, Anda akan lebih cenderung mencapai kesepakatan yang memuaskan.

Bagaimanapun, negosiasi memiliki setidaknya dua sisi yang berlawanan. Ini berarti orang lain memiliki sesuatu yang mereka inginkan, bahkan jika sesuatu itu hanya membiarkan sesuatu seperti apa adanya.

Tiba pada kompromi yang dapat dijalani oleh semua orang. Ingat, Anda bekerja pada tujuan jangka panjang, dan Anda mungkin akan bernegosiasi dengan mereka lagi.

Mengembangkan potensi Anda lebih penuh adalah kunci menuju kebahagiaan dan kepuasan.

Meskipun kami dalam hal ini utamanya membahas dalam hal pekerjaan, konsep-konsep yang sama ini dapat digunakan di banyak bidang kehidupan Anda.

Dalam mengembangkan potensi Anda menjadi yang terbaik, Anda akan ingin menjadi orang yang lebih efisien menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dalam waktu lebih sedikit.

Sehingga Anda dapat mengambil keuntungan penuh dari peluang yang Anda buat untuk diri sendiri.

Anda akan mengingat bahwa orang-orang yang paling efektif dan sukses tampaknya sangat berhasil. Memang benar ini sebagian karena antusiasme, tetapi ada juga faktor lain daripada itu.

Penghalang pertama untuk efisiensi adalah penundaan untuk memulai. Terkadang Anda tahu Anda sedang menunda-nunda.

Anda mungkin tidak ingin melakukan tugas yang ada sehingga Anda tetap menundanya hingga besok.

Yang harus dilakukan adalah melihatnya dari sudut yang berbeda.

Jika itu harus dilakukan kadang-kadang, katakan pada diri sendiri, "mengapa tidak melakukannya sekarang, dan esok hari belum tentu ada kesempatan."

Dan disitulah tempatnya! Di punggung Anda menyeret Anda ke bawah. Menunda semuanya membuat segalanya lebih sulit untuk dilakukan.

Jika Anda terus menunda-nunda, Anda akan segera memiliki beberapa hal yang menumpuk, dan kemudian sejumlah tugas yang telah Anda buat akan membuat mustahil untuk dilakukan.

Ini memengaruhi semua yang Anda coba lakukan.

Kadang-kadang Anda bahkan tidak menyadari bahwa Anda sedang menunda-nunda sesuatu.

Anda mungkin membuat diri Anda sangat sibuk melakukan hal-hal yang kurang penting untuk secara tidak sadar memberi diri Anda alasan untuk melakukan hal-hal yang seharusnya Anda lakukan.

Anda berkata pada diri sendiri, "Lihat betapa sibuknya saya. Saya tidak bisa menyelesaikan semuanya."

Tetapi hasilnya sama seperti ketika Anda tahu Anda sedang menunda-nunda. Segera berubah. Yang Anda lakukan hanyalah "berlari di tempat."

Jadi, bagaimana Anda mengalahkan penundaan?

Langkah pertama dalam mengalahkan penundaan adalah mengakui pada diri sendiri seberapa sering Anda melakukannya dan menilai metode Anda dalam melakukannya.

Tidak terlalu sulit ketika Anda menyadari taktik yang sebagian dari kita gunakan untuk bersembunyi dari diri kita sendiri tentang apa yang kita lakukan.

Kunci dalam mengatasi penundaan dan menjadi lebih efisien adalah target dan capaian. Rencanakan ke depan. Ketahuilah apa yang ingin Anda capai hari ini, minggu ini, dan dalam jangka panjang.

Buat daftar. Daftar untuk hari ini mungkin akan lebih rinci daripada daftar jangka panjang. Tidak apa-apa.

Sekarang lihat daftar dan peringkat tugas sesuai kepentingan. Buat tiga atau empat pengelompokan berdasarkan kepentingan.

Dalam setiap kelompok, beri tanda bintang pada hal-hal yang paling tidak Anda sukai.

Setiap hari Anda akan memiliki daftar "hari ini" untuk dikerjakan. Atasi tugas-tugas yang paling penting terlebih dahulu.

Jika Anda memiliki beberapa tugas "paling penting" dalam daftar Anda, ambil hal-hal yang paling tidak disukai dalam pengelompokan itu sebelum Anda melakukan yang lebih disukai.

Saat Anda telah menyelesaikan tugas, centanglah. Anda akan terkejut betapa senangnya Anda saat memeriksa semuanya.

Rasa prestasi yang luar biasa! Merupakan insentif untuk melakukan tugas selanjutnya dalam daftar.

Ketika Anda telah menyelesaikan tugas dalam pengelompokan pertama, mulailah dari daftar kepentingan berikutnya.

Sekali lagi lakukan item yang berkilau bintangnya di grup itu terlebih dahulu. Terus periksa hal-hal lain saat Anda menyelesaikannya.

Apakah Anda melihat apa yang terjadi? Anda mendapatkan tugas-tugas yang paling mendesak dan paling tidak disukai di awal hari ketika Anda segar dan beristirahat.

Seiring berjalannya hari, Anda akan merasa semakin sedikit tekanan. Anda telah mencadangkan tugas-tugas yang kurang penting untuk akhir hari ketika Anda akan lebih lelah.

Dengan sistem ini Anda tidak hanya akan meningkatkan efisiensi Anda, tetapi juga mengurangi beberapa stres dalam hari Anda.

Stres dapat menghalangi efisiensi. Efisiensi baru Anda akan membantu Anda mengembangkan potensi Anda. Ini sebenarnya adalah bagian dari memenuhi potensi Anda.

Bagian penting lain dari efisiensi adalah dalam mendelegasikan pekerjaan.

Jika Anda berada dalam posisi di mana Anda memiliki asisten atau orang yang ditunjuk di bawah pengawasan Anda, Anda perlu belajar untuk mendelegasikan.

Jika Anda berada dalam posisi bukan ketua, Anda masih perlu tahu karena Anda sedang bekerja mengembangkan potensi Anda, Anda kemungkinan besar akan menjadi ketua/bos suatu hari nanti.

Mendelegasikan pekerjaan cukup sulit dilakukan bagi banyak orang.

Beberapa merasa sulit untuk meminta orang lain untuk melakukan sesuatu untuk mereka dan yang lain merasa sulit untuk tidak menuntut yang lain mengerjakan tugas.

Mendelegasikan adalah seni berbicara, membujuk dan berdiskusi. Pertama, Anda perlu menyadari bahwa orang-orang di bawah pengawasan Anda adalah juga manusia.

Jarang, bahkan jika pernah, jangan sampai Anda menuntut dan menghilangkan rasa hormat diri Anda sendiri.

Untuk mencapai kru yang bahagia dan kooperatif, Anda perlu membantu mereka membangun harga diri dan kepercayaan diri.

Kru yang bahagia dan kooperatif adalah aset bagi Anda. Tuntutan yang mempromosikan harga diri dan memaksa kerja sama adalah yang terbaik.

Oh, itu mungkin efektif untuk permintaan dalam jangka pendek tetapi dalam jangka panjang Anda akan lebih baik untuk mendapatkan kerja sama tanpa menuntut.

Orang yang diminta melakukan tugas, diberikan penjelasan dan jelas menangkap instruksi, dan dipuji karena pekerjaan yang dilakukan dengan baik akan tumbuh dalam rasa hormat.

Mereka juga akan menghormati Anda sebagai penyelia yang baik.

Jika Anda ragu untuk meminta bantuan mereka, kru Anda akan merasa bahwa Anda tidak mempercayai mereka atau tidak percaya pada kemampuan mereka.

Ini memengaruhi harga diri mereka dan sebagai reaksinya juga akan memengaruhi respek mereka terhadap Anda.

Saat Anda mendelegasikan pekerjaan, jangan hanya mendelegasikan tugas "sampah/sisa". Kru Anda perlu diberi beberapa tugas penting untuk dilakukan serta yang tidak penting.

Tugas penting memberi mereka rasa hormat yang Anda miliki untuk mereka dan kepercayaan yang Anda miliki dalam kemampuan mereka.

Sebaiknya Anda menyimpan beberapa tugas "sampah" untuk diri sendiri.

Mungkin bos yang paling dihormati dan efektif adalah bos yang mengatakan, "Dia tidak pernah memberi kita apa pun untuk dilakukan sehingga dia tidak akan melakukannya sendiri."

Mengapa? Karena, dengan tindakannya, bos mengatakan bahwa meskipun posisinya di atas mereka, dia tetap saja "orang biasa."

Delegasi tugas penting karena Anda dapat memperoleh keefektifan dan menyelesaikan lebih banyak jika Anda mengawasi kru dengan benar.

Jangan merasa malu atau ragu untuk mendelegasikan pekerjaan. Jika itu membantu Anda bersinar, itu membantu kru Anda juga bersinar.

Departemen yang dikelola dengan baik dan efektif adalah penghargaan bagi seluruh tim.

Dengan pendelegasian yang tepat, Anda dapat membantu kru mencapai potensi mereka serta mencapai potensi Anda sendiri.

Kita semua memiliki potensi yang belum dimanfaatkan, bahkan mungkin bidang kejeniusan yang telah kita abaikan untuk dikembangkan.

Apakah konsep kesuksesan Anda ada hubungannya dengan bisnis, cinta, persahabatan, olahraga, kombinasi dari ini atau sesuatu yang lain, mengembangkan potensi Anda secara lebih penuh akan membantu Anda mencapai tujuan Anda.

Anda dapat belajar untuk menilai potensi Anda, menetapkan tujuan yang realistis, dan mengejar tujuan tersebut dengan tekad, organisasi, dan tujuan.

Anda akan menggunakan potensi Anda secara lebih penuh, mendapatkan kepercayaan diri, dan menjadi orang yang lebih bahagia dan lebih sukses. Aamiin, selamat bekerja dan semoga sukses.
Baca Juga :


"Nonton One Piece dari Episode 0, Follow IG Boemelind_Blog"

Artikel Terkait