Selasa, 25 Februari 2020

Masakan Amerika Selatan yang Dapat Menambah Selera Makan







Saya lahir dan dibesarkan di jantung Deep South. Dari sejauh yang saya ingat, saat itu siang hari musim panas yang panjang saya menghabiskan minuman es teh dan mengupas kacang polong serta kacang-kacangan di pekarangan milik nenek saya.
https://en.wikipedia.org/wiki/Lemon_ice_box_pie
Saya telah pindah dari kampung saya dan telah merantau ke daerah lain di dunia ini. Namun, satu hal yang tetap konstan dalam hidup saya adalah kecintaan saya yang mendalam dan tetap pada masakan dari daerah selatan.

Saya mungkin sudah memasuki usia lewat remaja sebelum saya menyadari bahwa teh dapat disajikan dengan cara lain selain dicampur dengan gula dan es.

Hal itu terjadi sekitar saat yang sama ketika saya menyadari beberapa orang memasak dan makan sayuran yang berbeda dengan cara dicampur dalam adonan, dilumuri dengan tepung jagung, dan digoreng dalam minyak panas.

Masakan selatan bukan untuk orang yang lemah selera makan, tetapi rasa itu dapat menyebabkan banyak orang menjadi cepat lapar.

Satu hal yang dapat saya katakan adalah bahwa Anda tidak akan pernah menemukan hal lain seperti itu di belahan bumi lain.

Orang-orang di selatan belajar bergaul dengan sedikit kemewahan dalam banyak hal. Beberapa orang termiskin di Amerika tinggal di bagian selatan negara itu.

Tentu saja, Anda akan menemukan bahwa banyak dari orang-orang ini meskipun mereka miskin juga termasuk yang paling dermawan.

Hal yang sama bisa dikatakan juga tentang makanan mereka. Ini adalah satu-satunya hal yang tampaknya memiliki persediaan yang cukup di sebagian besar rumah daerah selatan dan sangat jarang membuat Anda pergi dari daerah itu dengan perut kosong.

Mungkin itu adalah bumbu yang sering digunakan saat memasak makanan daerah selatan. Dari kepiting rebus dan file gumbo Masakan Cajun ke bahan rahasia yang hampir setiap dapur selatan mengandung resep ayam goreng mereka (dan tidak ada seorang pun di bumi yang bisa menggoreng ayam seperti nenek-nenek yang dilahirkan dan dibesarkan di Amerika Selatan).

Mungkin itu adalah makan malam di mana setiap orang berbagi sedikit dari apa yang mereka miliki dengan orang lain atau cinta yang digunakan untuk menyiapkan makanan ini yang dibagikan dengan teman dan keluarganya.

Apa pun masalahnya, jika Anda memiliki kesempatan untuk merasakan masakan selatan yang sebenarnya, jangan lewatkan.

Anda mungkin akan mencukur dan bersantai selama seharian, tetapi kaki ayam goreng selatan yang lezat dan benar-benar gurih tidak layak dikorbankan jika Anda bertanya kepada saya.

Tentu saja akan salah jika menyebutkan masakan selatan tanpa menyebutkan beberapa makanan penutup yang lebih lezat yang tampaknya sempurna untuk daerah selatan ini.

Saya sebutkan salah satunya yaitu puding pisang tetapi sebenarnya ada banyak lagi. Praline yang sempurna bagi mereka yang tinggal di sekitar New Orleans juga termasuk makanan penutup seperti halnya puding roti.

Sedikit ke sebelah timur ada nenek-nenek yang telah mempunyai resep pie icebox lemon mereka yang begitu didambakan adalah makanan penutup lezat ini dan hal yang sama berlaku untuk kue pecan juga.

Kita seharusnya tidak pernah melupakan kue Mississippi Mud yang beraroma, dan begitu banyak suguhan lezat lainnya yang telah diperkenalkan oleh masakan daerah selatan kepada dunia pada umumnya.

Sayuran favorit di jantung selatan seperti yang saya sebutkan di atas juga termasuk kacang polong dan kacang mentega, buncis, jagung, labu musim panas (biasanya ada saat musim panas sepanjang tahun di selatan), dan okra (makanan yang digoreng atau direbus di banyak dapur rumah atau restauran di selatan).

Tidak semua sayuran bisa digoreng karena ada beberapa yang terlarang. Saya ingat saat makan porsi okra goreng, labu goreng, dan tomat hijau goreng.

Rasanya hidup kembali sehat ketika kalori berlebihan dan saya tidak merasa benar-benar khawatir tentang penyumbatan arteri.

Meskipun saya tidak akan membuat ini hidangan harian di rumah tangga mana pun, saya pasti akan merekomendasikan Anda untuk mencobanya jika pernah menemukan kesempatan.

Hal hebat lainnya tentang masakan selatan adalah makanan laut yang goreng sangat indah dan sepertinya banyak disediakan berlimpah.

Dari ikan goreng (hampir semua jenis ikan yang bisa dimakan rasanya enak dengan cara digoreng) hingga tiram goreng, maka makanan laut sepertinya terasa jauh lebih enak ketika diolah di selatan.

Jika Anda berharap untuk mempelajari beberapa resep masak daerah selatan, kemungkinan besar Anda perlu memesan rempah-rempah dari sana dan mengirimkannya ke tempat Anda, kecuali toko kelontong di daerah Anda memiliki pilihan resep makanan 'eksotis' yang agak banyak.

Terkadang Anda dapat menemukan bumbu daerah selatan yang lezat di lorong pedagang resep makanan Internasional di toko bahan makanan juga.

Jika Anda ingin benar-benar menghidangkan untuk keluarga Anda dengan makanan yang luar biasa, Anda harus benar-benar mencoba masakan daerah selatan untuk malam itu.
Baca Juga :

Artikel Terkait