Selasa, 04 Februari 2020

Dasar-Dasar Ilmu Memasak untuk Pemula dan Tips Memasak Bebas Masalah?

Tags




Artikel I: Dasar-Dasar Ilmu Memasak untuk Pemula

Ketika Anda ingin memasak, penting untuk diingat bahwa semua orang memulai usahanya di suatu tempat.
https://freedesignfile.com/

Saya tidak tahu adapun itu satu orang telah dilahirkan dengan lingkungan sendok masak dari kayu dan siap untuk memasak.

Ada banyak pembelajaran yang harus dilakukan untuk menjadi koki yang produktif dan selalu ada kesempatan untuk perbaikan.

Anda tidak hanya perlu mulai dengan dasar-dasar dalam hal memasak tetapi juga hampir harus mulai lagi ketika belajar memasak masakan/resep baru seperti masakan Cina, Thailand, atau India.

Ini berarti bahwa pada waktu tertentu dalam siklus belajar memasak Anda, mungkin ada seseorang di suatu tempat yang lebih baik dan/atau lebih buruk dalam memasak daripada Anda.

Jangan berkecil hati dari kegiatan ini karena bahkan orang terbaikpun memiliki hari-hari yang buruk ketika memasak.

Ada banyak orang memasak dengan alasan yang berbeda. Beberapa orang memasak untuk makan dan bertahan hidup, sementara yang lain memasak karena mereka benar-benar menikmati proses memasak.

Beberapa saat memasak selama masa pergolakan emosional dan yang lain memasak karena merasa bosan.

Apa pun alasan Anda memasak atau belajar memasak, Anda harus selalu memulai dengan dasar-dasarnya.

Hal pertama yang perlu Anda pelajari adalah apa arti istilah-istilah berbeda yang akan Anda temukan dalam resep sebenarnya.

Ada banyak istilah baru dan kadang-kadang terdengar asing yang akan Anda temukan dalam resep umum.

Istilah-istilah ini dapat berarti perbedaan dalam keberhasilan atau kegagalan mengolah resep. Anda harus dapat menemukan sesuatu yang bagus dalam buku masak inklusif apa pun yang menjelaskan definisi yang berbeda untuk terminologi/kata benda asing.

Jika Anda tidak benar-benar yakin apa yang dimaksud dengan "melipat telur" itu adalah hal terbaik Anda untuk mencarinya.

Sedikit nasihat lain mengenai dasar-dasar memasak adalah mencoba resep sederhana untuk sementara waktu dan kemudian memperluas wawasan Anda ke resep yang lebih kompleks dan berlimpah.

Sebagian besar resep akan memiliki sedikit catatan tentang tingkat kesulitannya dan Anda dapat membaca buku resep untuk melihat apakah itu sesuatu yang Anda tertarik untuk mempersiapkan atau percaya diri yang dapat Anda siapkan.

Ingatlah Roma tidak dibangun dalam sehari dan akan butuh beberapa waktu untuk membangun 'repertoar' resep yang dapat diandalkan untuk bekerja dalam rotasi perencanaan makan Anda.

Kabar baiknya adalah bahwa begitu Anda mempelajari dasar-dasar memasak, kecil kemungkinan Anda perlu belajar kembali.

Ini berarti Anda dapat terus membangun dan mengembangkan keterampilan memasak Anda. Ketika Anda mempelajari resep baru dan meningkatkan keterampilan dan bakat kuliner Anda, Anda akan menemukan bahwa menyiapkan makanan Anda sendiri dari awal jauh lebih bermanfaat daripada menyiapkan makanan kemasan yang dibeli dari rak-rak supermarket.

Anda juga akan menemukan ketika pengalaman dan kepercayaan diri Anda tumbuh bahwa Anda akan semakin sering berimprovisasi saat pergi dan menyesuaikan resep untuk memenuhi prioritas pribadi Anda.

Jika Anda lebih suka bahan itu dikurangi atau dilebihkan dan ingin membuat resep sedikit berbeda misalnya lebih pedas dalam rasa makanan, Anda dapat membuat penyesuaian sederhana sepanjang proses itu untuk mencapai tujuan ini.

Dengan kata lain, Anda akan mulai membuat resep sendiri. Dan itu adalah sesuatu yang Anda tidak perlu belajar ketika memulai keterampilan memasak dasar untuk pemula tetapi Anda tidak akan pernah belajar jika Anda tidak menguasai keterampilan memasak dasar itu.

Artikel II: Tips Memasak Bebas Masalah

Percaya atau tidak, memasak bebas masalah ini adalah keinginan umum orang-orang di seluruh dunia.

Bahkan di antara kita yang suka memasak dan makan hampir sama akan menjadi orang pertama yang mengakui bahwa dia bisa memasak tanpa khawatir membuat berantakan, menumpahkan, atau membakar yang akan menjadi merepotkan.

Sebenarnya, tidak ada yang namanya memasak tanpa masalah, meskipun ada hal-hal yang yakin dapat Anda lakukan tetapi akan ada saja kesulitan dalam memasak.

Sebagian besar tips di sini akan bermanfaat bagi pemula atau pemula dalam seni kuliner, namun ada beberapa tips penyegaran yang bagus bagi mereka yang lebih berpengalaman dalam hal memasak juga.

Semoga Anda akan mempelajari berbagai hal melalui beberapa paragraf berikut atau setidaknya mengingat kembali beberapa hal yang telah Anda lupakan.

Pertama-tama, membersihkan peralatan akan mengatasi banyak masalah dari apa yang terjadi setelah memasak.

Ketika ditanya, hal yang paling tidak disukai tentang memasak adalah sebagian besar dari wanita menyatakan tanpa ragu-ragu bahwa pembersihan sejauh ini adalah hal terburuk dalam memasak.

Untuk mempermudahnya, bersihkan saat Anda selesai memasak. Siapkan satu bak air hangat setelah Anda memasak dan bersihkan tumpahan yang ada sesegera mungkin untuk menghindari masalah lengket yang jauh lebih sulit untuk dibersihkan apabila terlalu lama dibiarkan.

Anda juga harus mencatat bahwa jika Anda memindahkan makanan ke piring saji dan segera mencuci panci dan wajan Anda, maka akan lebih mudah dibersihkan daripada jika makanan dibiarkan berada di dalamnya sementara keluarga Anda makan.

Ada sahabatku yang terus-menerus membakar makan malamnya. Alasannya?

Dia percaya tinggi atau rendahnya suhu dalam hal memasak tidak ada bedanya dan tidak mengerti bagaimana cara kerja di antara keduanya.

Sangat sedikit makanan yang dimasak dengan baik. Jika Anda juga seperti itu, Anda jauh lebih baik memulai persiapan makanan pada suhu sedang dan menyesuaikannya.

Pastikan oven Anda sudah dipanaskan sebelumnya. Suhu oven memang membuat perbedaan dalam proses memasak.

Meskipun ada yang percaya bahwa pemanasan awal adalah pemborosan listrik yang bertahap, tetapi itulah yang dibutuhkan untuk mencapai hasil optimal saat memasak.

Sebagian besar oven listrik modern akan memberi sinyal ketika suhu yang tepat telah tercapai.

Pilih resep yang termasuk dalam zona nyaman Anda untuk menghindari kesalahan atau menjadi terlalu stres tentang proses memasak ini.

Setelah Anda memutuskan resep Anda, bacalah beberapa kali untuk memastikan bahwa Anda tidak hanya memahami semua langkah yang terlibat tetapi juga memiliki semua bahan yang diperlukan sebelum memulai.

Cuci tangan Anda sampai bersih dan laukan sesering mungkin. Ingat wastafel air dan sabun yang saya sebutkan di atas?

Anda akan ingin menggunakannya cukup sering untuk mencuci permukaan talenan, piring, atau perkakas apa pun yang telah bersentuhan dengan daging mentah untuk menghindari kontaminasi silang. Hal yang sama berlaku untuk tangan Anda.

Sementara pada tingkat tertentu tips ini mungkin tampak sedikit sederhana, ketika Anda berfikir tentang memasak bebas masalah adalah benar-benar tidak ada hal yang seperti itu.

Semakin banyak yang Anda lakukan untuk membuat proses memasak tampak sesederhana mungkin, semakin banyak masalah memasak akan benar-benar Anda jumpai.
Baca Juga :