Minggu, 19 Januari 2020

9 Tips Penting Perawatan Kulit Anti Penuaan







Perawatan kulit antipenuaan adalah konsep yang sangat populer saat ini.

Hari ini semua orang ingin menyembunyikan usia mereka dengan prosedur perawatan kulit antipenuaan dan faktanya sejumlah orang berhasil melakukannya.

Namun perawatan kulit antipenuaan tidak bisa dicapai hanya dengan ramuan ajaib. Perawatan kulit antipenuaan adalah tentang bersikap disiplin.

Perawatan kulit antipenuaan lebih ke tentang menjadi proaktif yaitu dengan memperlambat proses penuaan. 

Berikut adalah beberapa tips perawatan kulit antipenuaan proaktif:

1. Pertahankan kebiasaan makan yang sehat. Pola makan yang seimbang adalah kunci untuk mempertahankan metabolisme tubuh yang baik.

Makan banyak buah dan sayuran (mentah), karena makanan ini adalah sumber serat terbaik dan memiliki efek yang sangat menyegarkan bagi tubuh.

Hindari makanan berminyak dan berlemak. Makanan tersebut tidak hanya sedikit nutrisi penting tetapi juga menyebabkan obesitas dan penyakit lain yang membantu proses penuaan.

2. Hindari stres. Ini mungkin langkah perawatan kulit antipenuaan yang paling penting. Stres mengganggu metabolisme tubuh dan mempercepat proses penuaan.

Tidur, olahraga, dan mandi santai merupakan cara yang baik untuk mengatasi stres. Aroma terapi juga dikenal untuk menghilangkan stres.

3. Minumlah banyak air, siapa sangka perawatan kulit antipenuaan akan semudah ini.

Air membantu dalam membuang racun dari tubuh, sehingga menjaganya tetap bersih dan membuatnya lebih tahan terhadap penyakit. Sekitar 8 gelas air (per hari) direkomendasikan oleh semua dokter.

4. Olahraga teratur adalah prosedur perawatan kulit antipenuaan yang luar biasa.

Selain mengencangkan otot-otot Anda, ini juga membantu membersihkan kulit dengan membuang racun dalam bentuk keringat.

Olahraga harus diikuti dengan mandi air hangat untuk menghilangkan racun sepenuhnya.

5. Hindari penggunaan produk berbasis kimia yang kuat di kulit Anda. Produk perawatan kulit alami adalah pilihan yang baik.

Penggunaan produk perawatan kulit organik seperti buatan rumah atau komersial dapat menjadi langkah perawatan kulit antipenuaan yang sangat efektif.

6. Jangan terlalu sering menggunakan produk perawatan kulit. Aplikasi yang berlebihan dan keras merupakan cara yang berbahaya.

7. Jangan abaikan gangguan kulit, karena itu dapat menyebabkan kerusakan kulit permanen.

Coba gunakan obat luar ataupun dalam dan jika itu tidak membantu, segera kunjungi dokter kulit Anda dan minta nasihatnya.

8. Produk perawatan kulit dengan vitamin C adalah cara yang sangat populer untuk perawatan kulit antipenuaan.

Namun, produk ini tampaknya mudah teroksidasi dengan sangat cepat yang membuatnya berbahaya bagi kulit. Jadi, simpan produk perawatan ini dengan benar.

Jika produk berubah menjadi coklat kekuningan, itu berarti kandungan vitamin C telah teroksidasi dan produk tidak lagi cocok untuk digunakan.

9. Lindungi kulit Anda dari radiasi UV. Sinar UV dikenal bisa mempercepat proses penuaan. Jadi, lotion tabir surya yang baik harus menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit antipenuaan Anda.
Baca Juga :

Artikel Terkait