Sabtu, 18 Januari 2020

Tips Memilih Produk Perawatan Kulit Wajah, Herbal atau Sintetis ?

Tags




Memilih Produk Perawatan Kulit Wajah

Berbicara tentang perawatan kulit, perawatan kulit wajah tampaknya berada di urutan teratas. Ada banyak produk perawatan kulit wajah yang tersedia di pasaran.

Produk perawatan kulit wajah yang paling umum adalah yang digunakan sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari.

Ini termasuk hal-hal seperti pembersih dan pelembab. Toner dan pengelupasan juga dikenal tetapi tidak banyak orang yang menggunakannya.

Klasifikasi umum produk perawatan kulit wajah didasarkan pada hal-hal berikut:

1. Jenis Kelamin (jadi ada produk perawatan kulit wajah untuk pria dan ada produk perawatan kulit wajah untuk wanita)

2. Jenis kulit (produk kulit wajah untuk kulit berminyak, produk perawatan kulit wajah untuk kulit kering, produk perawatan kulit wajah untuk kulit normal dan produk perawatan kulit wajah untuk kulit sensitif)

3. Umur (produk perawatan kulit wajah untuk tua dan produk perawatan kulit wajah untuk anak muda)

4. Gangguan kulit (misalnya produk perawatan kulit wajah untuk perawatan berbagai pesanan kulit seperti eksim, jerawat dll)

Jadi itulah titik awal Anda untuk memilih produk perawatan kulit wajah yang cocok untuk Anda.

Cara yang baik untuk memulai adalah dengan menentukan jenis kulit Anda terlebih dahulu.

Perhatikan juga bahwa jenis kulit berubah seiring bertambahnya usia, sehingga produk kulit wajah yang cocok untuk Anda hari ini, mungkin tidak cocok untuk Anda selamanya.

Karenanya Anda perlu terus mengevaluasi efektivitas produk perawatan kulit wajah Anda.

Produk perawatan kulit wajah tersedia dalam berbagai bentuk yaitu krim, lotion, gel, masker dll.

Banyak orang mencoba mencampurkan penggunaan satu dengan yang lain dalam diskusi mereka mengenai bentuk mana yang terbaik.

Namun, seseorang tidak dapat menilai satu formulir dengan lebih baik daripada formulir lainnya.

Yang cocok untuk Anda dan apa pun yang Anda merasa nyaman adalah bentuk terbaik dari produk perawatan kulit wajah untuk Anda, sungguh.

Namun, penting untuk dicatat bahwa produk ini bekerja secara berbeda untuk orang yang berbeda.

Jadi yang terbaik adalah mencoba produk perawatan kulit wajah pada sebidang kecil kulit (misalnya Lobus telinga) sebelum benar-benar melanjutkan dan menggunakannya.

Pertimbangan penting lainnya adalah keadaan kulit Anda.

Jika Anda menderita kelainan kulit apa pun, yang terbaik adalah mencari nasihat dari dokter kulit sebelum Anda benar-benar menentukan pilihan dan mulai menggunakan produk perawatan kulit wajah.

Setelah Anda memilih produk perawatan kulit wajah untuk diri sendiri, Anda juga perlu memastikan bahwa Anda menggunakan produk perawatan kulit wajah dengan cara yang benar.

Yaitu mengikuti prosedur yang benar untuk aplikasi, menggunakan jumlah yang benar dan menjadikan produk wajah bagian dari kulit Anda serta melakukan perawatan rutin.

Perawatan Kulit Herbal

Perawatan kulit bukanlah topik baru-baru ini tetapi sudah ada sejak zaman kuno, ketika perawatan kulit herbal mungkin satu-satunya cara untuk merawat kulit.

Namun, perawatan kulit sekarang telah berubah secara besar-besaran. Rutinitas perawatan kulit herbal telah digantikan oleh rutinitas perawatan kulit berbasis bahan kimia / sintetis.

Resep perawatan kulit herbal yang dulu merupakan tempat umum tidak begitu populer saat ini dan bahkan tidak diketahui oleh populasi besar.

Transformasi dari perawatan kulit herbal ke sintetis, mungkin dapat dikaitkan dengan dua hal yaitu  kemalasan kita atau hanya laju kehidupan yang cepat dan komersialisasi perawatan kulit.

Bahkan produk perawatan kulit herbal telah dikomersialkan.

Produk-produk perawatan kulit herbal komersial ini harus dicampur dengan bahan pengawet untuk meningkatkan daya simpannya, sehingga membuatnya lebih efektif daripada yang segar yang dibuat di rumah.

Namun, tampaknya hal-hal berubah dengan cepat dan lebih banyak orang sekarang memilih untuk rutinitas perawatan kulit alami dan herbal.

Tapi tetap saja, tidak ada yang mau membuatnya di rumah dan karenanya pasar komersial produk perawatan kulit herbal terus meningkat.

Jadi apa saja herbal atau mekanisme perawatan kulit herbal ini?

Lidah buaya, yang merupakan ekstrak dari tanaman Lidah Buaya, adalah salah satu contoh terbaik dari produk perawatan kulit herbal.

Lidah buaya segar yang diekstrak adalah hidran alami yang membantu menenangkan kulit. Ini juga membantu dalam penyembuhan luka dan mengobati luka bakar matahari.

Sejumlah herbal diketahui memiliki sifat pembersihan. Dandelion, chamomile, bunga jeruk nipis dan herbal rosemary adalah beberapa contoh pembersih tersebut.

Sifat perawatan kulit herbal mereka bisa dipanggil ketika bahan itu dikombinasikan dengan herbal lain seperti teh.

Antiseptik adalah bagian penting lain dari perawatan kulit Herbal. Lavender, marigold, thyme dan adas adalah contoh herbal yang baik yang diketahui memiliki sifat antiseptik.

Air lavender dan air mawar juga membentuk toner yang baik.

Teh juga memainkan peranan penting dalam perawatan kulit herbal. Ekstrak teh digunakan untuk perawatan kulit yang telah rusak oleh radiasi UV.

Minyak yang dibuat dari ekstrak herbal menghadirkan cara lain untuk perawatan kulit herbal.

Minyak pohon teh, minyak Lavender, minyak borage dan minyak primrose adalah beberapa minyak yang populer digunakan dalam perawatan kulit herbal.

Beberapa minyak buah misalnya Ekstrak dari buah-buahan seperti pisang, apel, dan melon digunakan dalam gel mandi sebagai campuran pelembab.

Perawatan homeopati dan aromaterapi juga datang di bawah payung solusi perawatan kulit herbal.

Perawatan kulit herbal yang baik tidak hanya untuk nutrisi rutin kulit tetapi juga untuk perawatan kelainan kulit seperti eksim dan psorasis.

Sebagian besar produk perawatan kulit herbal tidak memiliki efek samping adalah alasan paling penting untuk lebih memilihnya daripada produk sintetis.

Selain itu, produk perawatan kulit herbal dapat dengan mudah dibuat di rumah, sehingga membuatnya lebih menarik.

Jadi, perawatan kulit herbal adalah caranya. Namun, ini tidak berarti Anda benar-benar membuang produk sintetis.

Beberapa orang pergi ke tingkat perdebatan dengan dokter kulit mereka, jika dia menyarankan produk sintetis.

Anda harus menerima kenyataan bahwa beberapa jenis kulit mungkin membutuhkan penggunaan produk perawatan kulit non-herbal yang terbukti secara klinis.
Baca Juga :