Sabtu, 25 Januari 2020

Membangun Situs Web Bisnis dan Waspadai Permasalahan Pembayaran Bisnis Online

Tags




Ketika membangun situs web bisnis Anda sendiri ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Jika Anda tidak tahu apa-apa tentang desain web, Anda harus membayar seseorang untuk mendesainnya persis seperti yang Anda inginkan.
https://freedesignfile.com/

Pastikan Anda menggunakan sumber daya yang memiliki reputasi baik sehingga Anda tidak membuang-buang uang.

Harus sangat pilih-pilih tentang memilih nama domain Anda. Pastikan pendek, manis dan berkesan. Satu situs populer yang dapat Anda kunjungi untuk memeriksa domain apa yang tersedia adalah www.whois.sc.

Ini juga merupakan situs yang bagus untuk melihat siapa yang memiliki domain tertentu yang Anda minati. Jika pemilik tidak menggunakan domain, Anda dapat menawarkan untuk membelinya dari mereka.

Mungkin salah satu faktor terpenting dalam sebuah perusahaan internet adalah memilih web host yang sangat bagus.

Jika situs web Anda turun, Anda benar-benar keluar dari bisnis. Saat mencari perusahaan host web pastikan mereka memiliki kemampuan server yang aman, server cepat, banyak ruang, akses CGI tanpa batas, akses SSH dan FTP, administrasi berbasis web, akses ke log server mentah, layanan email lengkap, daya, punya server harian cadangan, dan tidak ada kontrak minimum.

Anda mungkin ingin menguji dukungan teknis mereka dan melihat apakah mereka menawarkan layanan, skrip, dan perangkat lunak.

Tanyakan tentang downtime mereka dan berapa lama mereka dalam bisnis pembuatan website. Pastikan Anda tidak dikenakan biaya untuk layanan tambahan.

Ketika pelanggan mengunjungi situs web Anda, Anda ingin mereka melihat profesionalisme, pengetahuan, dan koneksi yang cepat.

Jika pengunjung Anda melihat iklan dari server web host gratis atau murah, mereka akan menganggap situs Anda tidak profesional dan seperti membuang waktu pengunjung.

Kecepatan koneksi yang lambat pasti akan membuat kehilangan pelanggan dan menghabiskan banyak uang.

Jadi, pilih server host web Anda dengan hati-hati dan Anda akan siap untuk membuat situs web yang akan menarik semua jenis pengunjung.

Waspadai Permasalahan Pembayaran Bisnis Online

Jika ada satu kata yang sebagian besar pemasar Internet gemetar mendengarnya, itu adalah tolak bayar.

Tolak bayar adalah perselisihan tentang biaya, biasanya biaya tidak sah atau penipuan antara pelanggan dan perusahaan.

Modusnya bisa saja karena barang yang diterima pelanggan rusak atau tidak cocok maka pelanggan merasa dirugikan lalu menuntut Anda selaku pedagang online kepada perusahaan bisnis online.

Kasusnya sama juga seperti yang sering terjadi pada driver ojek online, setelah pesanan dibeli pelanggan membatalkan pesanannya dan biaya sudah ditanggung oleh driver/perusahaan.

Pedagang harus membayar kembali seluruh jumlah beserta biaya kartu kreditnya. Jumlah ini secara otomatis dipotong dari akun pedagang Anda.

Ada tiga masalah utama tentang tolak bayar yang menjadi perhatian pedagang:

1. Mereka kehilangan pembayaran dan juga inventaris jika dikirim,

2. Biaya yang terkait dengan setiap tolak bayar adalah antara $ 15 hingga $ 25, dan lebih buruk dari semua

3. Tolak bayar tidak terlihat bagus, dan Anda mungkin kehilangan akun pedagang Anda. Layanan pedagang di situs jual beli online cukup rewel, mereka kadang tidak bisa menyelesaikan masalah  dengan baik.

Pelanggan bisa saja tidak puas dengan produk, atau mungkin ada duplikat pesanan, atau bisa juga penipuan.

Apa pun alasannya, penting bagi pelaku bisnis online Anda untuk menjaga tolak bayar seminimal mungkin.

Salah satu cara untuk menghentikan tolak bayar adalah dengan menghentikan pesanan penipuan dengan memeriksa untuk memastikan bahwa pesanan tampaknya sah.

Ini mungkin berarti Anda harus menelepon setiap pelanggan untuk mengonfirmasi pesanan. Anda tidak ingin menerima pesanan jika tampak palsu.

Waspada, karena pada akhirnya, menerima terlalu banyak tolak bayar akan merusak jalur keuntungan Anda.

Sebaliknya, jika pelanggan Anda tidak puas dengan produk tersebut, hubungi mereka dan kirimkan email kepada mereka.

Tanyakan kepada mereka apa yang tidak mereka sukai dari produk tersebut. Tanyakan apakah ada yang bisa Anda lakukan untuk memuaskan mereka.

Jika mereka masih ragu untuk membatalkan tolak bayar, upaya terakhir Anda adalah bertanya kepada mereka apakah mereka tidak keberatan membatalkan tolak bayar dan Anda dapat menawarkan pengembalian dana penuh kepada mereka.

Kebanyakan orang tidak akan keberatan dengan opsi ini. Anda akan menemukan bahwa panggilan telepon sederhana ke pelanggan yang kesal sebenarnya dapat membalikkan keadaan sesuai keinginan Anda dan tidak merugikan kedua belah pihak.
Baca Juga :