Sabtu, 25 Januari 2020

Apakah Perusahaan Anda Sudah Menerapkan Program Daur Ulang ? Jika Belum, Ini Panduannya!

Tags




Orang Amerika membuang cukup kertas dalam setahun sampai-sampai bisa untuk membangun tembok setinggi 12 kaki dari New York City ke Los Angeles.
https://freedesignfile.com/

Fakta ini didapat dari earth911.org, situs web layanan publik yang berfokus pada masalah daur ulang. Zaman sekarang banyak sampah kertas!

Terlepas dari fakta bahwa pembuat komputer memberi kami penghematan waktu beberapa tahun ini tetapi komputer TIDAK menurunkan banyak kertas yang digunakan di sebagian besar kantor hari ini.

Menurut Konferensi Walikota AS "Program Hari Membersihkan File Anda", warga rata-rata menggunakan 1 ½ pon kertas per hari.

Sedangkan karyawan kantor rata - rata menggunakan 10.000 lembar kertas per tahun menurut Data Pertahanan Lingkungan.

Sekarang hanya dapat kita lihat angka-angka di atas kertas. Bagaimana dengan kartrid, tinta dan ponsel yang dibuang ke tempat pembuangan sampah setiap tahun.

Tidak masalah bagaimana Anda mengiritkannya tetapi bagaimana cara mendaur ulang hari ini adalah suatu langkah yang besar.

Baik itu kaca, kertas, plastik, baja, kartrid tinta, komputer, majalah, kotak kardus, ponsel, atau bahan lain, produk daur ulang mengurangi limbah dan biaya, serta menghemat energi dan sumber daya.

Jadi mengapa perusahaan Anda tidak menggunakan program daur ulang?

Banyak pemilik usaha kecil merasa kewalahan ketika ditanya tentang daur ulang, tetapi itu tidak perlu ditakutkan karena ada banyak sumber informasi yang tersedia.

Banyak dari mereka hanya dengan sekali klik di Internet. Beberapa yang mungkin Anda lihat adalah:

www.earth911.org
www.epa.gov/recyclecity/
www.greenofficerecycling.com
www.obviously.com/recycle
www.nre-recycle.org
www.recyclingtoday.com

Mungkin juga ada bisnis di dekat Anda yang “pernah ke sana dan melakukan itu” dan mungkin bersedia berbagi saran, strategi, rencana, dan program.

Mengapa harus repot mencari cara yang baru, saat Anda bisa menduplikasinya dari yang lain?

Berikut adalah 18 langkah yang akan membantu memulai program daur ulang Anda, dan membantu bisnis Anda menjadi warga korporat yang baik:

1. Buat keputusan untuk memulai. Percaya bahwa program daur ulang positif dan bermanfaat bagi bisnis harus ada sebagai yayasan.

2. Dapatkan "dukungan" dari manajemen dan karyawan lain.

3. Putuskan apakah Anda memerlukan koordinator daur ulang yang “ditunjuk”. Ini bisa menjadi sukarelawan yang sangat menyukai subjek ini.

4. Temukan mentor atau model. Temukan bisnis serupa dalam ukuran yang memiliki program yang sukses dan mintalah bantuan.

5. Buat rencana program. Ini harus mencakup sasaran dan sasaran terukur.

6. Ketahui apa yang dapat didaur ulang, apa yang harus dikumpulkan dan apa yang harus dibuang. Ada peraturan tentang bahan apa yang bisa dan tidak bisa didaur ulang.

7. Memahami daur ulang dan mendidik tim kerja. Beri tahu karyawan Anda mengapa Anda ingin mendaur ulang, mengapa ini penting dan apa yang diharapkan dari setiap karyawan.

8. Tentukan metode pengumpulan. Putuskan dari awal apakah daur ulang akan dicampur atau dipisah berdasarkan sumber.

9. Jadikan program daur ulang nyaman dan mudah. Jangan berhemat pada tempat pengumpulan, misalnya. Jika sebuah bin lebih mudah ditemukan daripada tempat sampah maka program Anda pasti akan bekerja.

10. Pilih metode untuk mendaur ulang/membuah yang tidak bisa didaur ulang. Di sini, di Santa Clarita, kami beruntung memiliki perusahaan tempat sampah kami sendiri yang peduli tentang daur ulang dan bersedia membantu warga.

11. Tetapkan pedoman/SOP program. Buatlah tetap sederhana dan sangat mudah bagi karyawan.

12. Luncurkan program Anda dan buat tim "membeli". Jadikan itu menyenangkan. Jadwalkan program pembuka, atau bahkan kontes di seluruh perusahaan untuk memberi nama program tersebut.

13. Melaksanakan! Sekarang saatnya mempraktikkan program. Beli dan tempatkan tempat sampah, beri label pada area daur ulang / tempat sampah. Pastikan Anda menempatkan tanda-tanda tentang apa yang dapat didaur ulang dan apa yang tidak berada di sekitar yang sama dengan tempat sampah koleksi.

14. Promosikan dan pasarkan program Anda. Pertahankan momentum di antara karyawan Anda. Beberapa perusahaan bahkan menawarkan program insentif untuk penghargaan kepada individu atau departemen atas upaya mereka.

15. Mengevaluasi program secara berkala. Analisis efektivitas program Anda dan beri tahu anggota tim tentang hasilnya. Berapa banyak limbah yang dihemat? Apakah ini mengurangi biaya? Apakah biaya pasokan lebih rendah?

16. Terus berjalan dan membangun program. Jika Anda mulai dengan kertas saja, sekarang terapkan pada kertas plastik / kartrid tinta, misalnya.

17. Mempublikasikan keberhasilan. Promosikan program secara internal dengan pekerja melalui buletin atau email. Secara eksternal, gunakan untuk meningkatkan PR dengan membagikan hasil dengan publikasi lokal dan perdagangan dengan Siaran Pers. Hai, iklan yang bagus!

18. Tutup loop. Beli produk konten daur ulang untuk bisnis Anda, kurangi pemborosan di kantor, dan gunakan kembali bahan itu jika memungkinkan.

Awal tahun bisnis baru adalah waktu yang tepat untuk memulai program daur ulang dalam bisnis Anda.

Itulah yang dibutuhkan untuk memberi energi kembali pada pekerja yang dikenakan liburan, dan membuat mereka merasa seperti bagian dari tim perencanaan perusahaan Anda.

Selamatkan bumi kita dan Selamat mendaur ulang!
Baca Juga :