Rabu, 15 Januari 2020

Ketahui Semua Tentang Perawatan Kulit Wajah Sensitif dan Normal

Tags




Artikel 1

Ketahui Semua Tentang Perawatan Kulit Sensitif

Perawatan kulit sensitif tertuang dalam beberapa aturan dasar. Namun, bahkan sebelum kita mempelajari aturan untuk perawatan kulit sensitif, penting untuk memahami apa itu kulit sensitif.
https://freedesignfile.com/

Kulit sensitif adalah kulit yang tidak dapat mentolerir kondisi yang tidak menguntungkan contohnya pada lingkungan atau kondisi lainnya dan mudah teriritasi jika kontak dengan bahan asing termasuk produk perawatan kulit.

Untuk alasan ini, beberapa produk secara khusus dilabeli sebagai produk perawatan kulit sensitif.

Namun tingkat sensitivitas dapat bervariasi diantara kulit manusia maka prosedur perawatan kulit sensitif juga bervariasi.

Secara umum, semua jenis kulit merespons negatif terhadap deterjen dan produk mengandung bahan kimia lainnya.

Namun, kerusakan dimulai umumnya di luar ambang batas yang ditentukan atau tingkat toleransi. Tingkat toleransi ini sangat rendah untuk jenis kulit sensitif, yang menyebabkan kulit menjadi sangat mudah rusak dan tidak sehat.

Produk perawatan kulit sensitif dapat menghindari potensi iritasi atau mempertahankannya pada konsentrasi yang sangat rendah.

Berikut adalah beberapa tips untuk perawatan kulit sensitif:
1. Gunakan produk perawatan kulit sensitif saja, yaitu produk yang ditandai untuk perawatan kulit sensitif saja.

Juga, bacalah instruksi / catatan pada produk untuk melihat apakah ada batasan / peringatan khusus yang terkait dengan produk.

2. Bahkan di dalam rangkaian produk perawatan kulit sensitif, pilihlah yang memiliki bahan pengawet, pewarna, dan zat tambahan pada kadar minimum lainnya.

3. Jangan gunakan toner. Kebanyakan dari bahan toner berbasis alkohol dan tidak direkomendasikan untuk kulit sensitif.

4. Kenakan sarung tangan pelindung saat mencuci atau membersihkan bahan kimia lainnya. Jika Anda alergi terhadap karet, Anda bisa mengenakan sarung tangan katun yang dibawahnya berbahan karet.

5. Tips penting lainnya untuk perawatan kulit sensitif adalah menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan. Oleskan lotion tabir surya sebelum keluar dan di bawah sinar matahari.

6. Menghindari paparan debu dan polutan lain juga penting untuk perawatan kulit sensitif. Jadi, lindungi diri Anda dengan cukup sebelum pergi keluar.

7. Gunakan pelembab hypoallergenic, noncomedogenic sebagai produk perawatan kulit sensitif, jika tidak ada yang secara spesifik diberi label sebagai produk perawatan kulit sensitif.

8. Gunakan pembersih bebas sabun dan alkohol. Bersihkan wajah Anda setiap kali Anda kembali dari rutinitas menghabiskan waktu di luar rumah.

9. Jangan menggosok atau mengelupas kulit terlalu keras. Ini dapat menyebabkan kemerahan dan bahkan peradangan.

10. Jangan biarkan riasan terlalu lama. Gunakan penghapus makeup hypoallergenic.

Jadi, perawatan kulit sensitif sangat berbeda dengan perawatan kulit normal.

Perawatan kulit sensitif lebih tentang berhati-hati dengan kulit Anda baik dalam hal memilih produk perawatan kulit sensitif dan perlindungan terhadap kekejaman lingkungan sekitar pada kulit.

Artikel II

Semua Tentang Perawatan Kulit Wajah

Istilah perawatan kulit wajah lebih merupakan masalah disiplin daripada hal yang lainnya. Rutinitas perawatan kulit wajah adalah yang Anda butuhkan dan Anda harus mengikuti rutinitas perawatan kulit wajah dengan sangat serius.

Jadi mari kita periksa apa yang termasuk rutinitas perawatan kulit wajah yang efektif. Yah, sangat sederhana, rutinitas perawatan kulit wajah dapat mengikuti 4 langkah berikut:

1. Pembersihan
2. Mengencangkan
3. Eksfoliasi
4. Pelembab

Pembersihan adalah hal pertama dalam rutinitas perawatan kulit wajah. Pembersihan membantu menghilangkan debu, polutan, sedikit minyak dan minyak ekstra dari kulit Anda, sehingga mencegah kerusakan pada kulit Anda.

Gunakan saja pada wajah dan leher Anda dengan lotion atau krim pembersih yang bagus dan pijat dengan lembut ke kulit Anda menggunakan sapuan ke atas.

Gunakan tisu wajah yang lembut atau kapas untuk menyeka wajah Anda dengan cara menepuk dengan lembut dan jangan digosok.

Pembersihan harus dilakukan setidaknya dua kali sehari yaitu pagi hari sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit wajah lengkap dan malam hari secara standalone.

Pembersih yang larut dalam air adalah yang terbaik untuk dimasukkan dalam rutinitas perawatan kulit wajah Anda.

Mengencangkan kulit adalah yang berikutnya dalam rutinitas perawatan kulit wajah. Namun, ini adalah bagian opsional dari rutinitas perawatan kulit wajah.

Sebagian besar, pembersihan yang tepat dapat mengimbangi toning. Toning membantu menghilangkan semua bekas kotoran, dan pembersih minyak berlebih.

Alih-alih menjadikannya bagian dari rutinitas perawatan kulit wajah harian Anda, Anda dapat menggunakan toning sesekali yaitu ketika Anda telah terpapar dengan lingkungan / polusi yang keras.

Pengelupasan kulit lagi-lagi, semacam, langkah opsional dalam rutinitas sehari-hari untuk perawatan kulit wajah.

Namun, pengelupasan diperlukan setidaknya sekali seminggu atau dua kali, tergantung pada jenis kulit dan kondisi lingkungan.

Pengelupasan kulit merupakan ke dalam rutinitas perawatan kulit wajah karena kecenderungan alami kulit untuk mengisi kembali sel-sel kulit setiap 3 atau 4 minggu.

Sebagai teknik perawatan kulit wajah, pengelupasan kulit membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, sehingga membantu kulit dalam proses alami.

Namun, pengelupasan yang berlebihan atau keras dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda, jadi Anda harus menyeimbangkannya.

Hal selanjutnya dalam perawatan kulit wajah adalah pelembab. Oleh sebabnya pelembab adalah bagian terpenting dari rutinitas perawatan kulit wajah.

Pelembab mencegah kulit Anda menjadi kering. Kulit kering benar-benar tidak diinginkan karena menyebabkan kulit lapisan atas pecah, menyebabkan munculnya sel-sel kulit mati.

Sekali lagi, gunakan sapuan ke atas ringan untuk membuat pelembab lebih efektif. Pelembab bekerja paling baik bila diterapkan pada kulit hangat dan lembab.

Jadi jangan mencoba menghilangkan semua kelembaban pada langkah sebelumnya dari rutinitas perawatan kulit wajah.

Selain rutin perawatan kulit wajah normal, Anda juga harus berolahraga untuk perawatan kulit wajah:

1. Gunakan penghapus make-up yang tepat daripada hanya membasuhnya dengan air.

2. Perhatikan baik-baik jenis kulit dan lingkungan Anda, saat memilih produk perawatan kulit wajah.

3. Sebelum Anda mulai menggunakan produk perawatan kulit wajah baru, ujilah dengan menerapkannya pada bagian kecil kulit misalnya cuping telinga.

4. Jangan menggosok kulit Anda terlalu keras.

5. Gunakan lotion tabir surya untuk perlindungan terhadap matahari.
Baca Juga :