Sabtu, 11 Januari 2020

Rajin Merawat Kulit Sebelum Munculnya Jerawat








Jerawat didefinisikan sebagai kondisi penyakit kulit yang melibatkan kelenjar rambut dan minyak di kulit.

Faktor ini ditandai dengan munculnya jerawat, di kepala ada bercak hitam/putih, kemerahan dan berbentuk sejenis kista.

Jerawat wajah dapat merusak penampilan Anda dan jerawat tubuh dapat benar-benar merusak hari Anda dengan membuat sangat tidak nyaman.

Kebanyakan orang menganggap jerawat sebagai masalah kecil dan cenderung benar-benar mengabaikan topik perawatan kulit Jerawat.

Namun, pentingnya perawatan kulit Jerawat tidak dapat diremehkan dengan cara apa pun.

Perawatan kulit jerawat harus benar-benar dimulai jauh sebelum jerawat benar-benar muncul. Perawatan kulit jerawat lebih tentang menjadi proaktif daripada reaktif.

Perawatan kulit jerawat adalah tentang mewaspadai melalui tindakan pencegahan. Perawatan kulit jerawat adalah dengan mengikuti rutinitas perawatan kulit sehari-hari dengan disiplin tinggi.

Jadi, mari kita lihat bagaimana perawatan kulit jerawat dapat diterapkan pada rutinitas harian kita.

Perawatan kulit jerawat dimulai dengan hal yang paling mendasar yaitu kebersihan. Jadi, mandi pagi adalah cara paling dasar untuk menjaga kulit tetap bersih.

Bahkan banyak orang yang membiasakan mandi malam, tidak hanya membantu menjaga kulit Anda bersih tetapi juga memberikan relaksasi bagi tubuh Anda dan memungkinkan tidur yang baik.

Jika Anda tinggal di tempat yang panas dan / atau lembab, mandi malam menjadi suatu keharusan.

Bahkan, mandi dianjurkan setelah aktivitas apa pun yang menyebabkan keringat tingkat tinggi berkembang. Ini adalah teknik perawatan kulit jerawat yang sangat efektif.

Namun, perawatan kulit berjerawat bukan hanya tentang mandi. Perawatan kulit jerawat juga tentang mengenakan pakaian bersih dan tidur di bantal yang bersih.

Selain itu, pakaian yang terlalu ketat dapat menyebabkan keringat menumpuk dengan cepat, gunakan pakaian katun lembut dan nyaman, terutama jika Anda sudah memiliki jerawat.

Dalam arti yang sama, perawatan kulit jerawat juga menganjurkan pembersihan secara teratur alat make-up Anda dan semua peralatan yang Anda gunakan pada tubuh Anda.

Selain itu, Anda juga harus menggunakan pembersih yang ringan, larut dalam air, bebas minyak dan bebas sabun untuk menjaga wajah, leher, dan lengan Anda tetap bersih.

Pembersihan tubuh adalah bagian terpenting dari rutinitas perawatan kulit jerawat.

Membersihkan adalah cara termudah dan paling efektif untuk menghilangkan kotoran, minyak, polutan dan minyak berlebih dari kulit Anda sehingga mengurangi kemungkinan munculnya serombongan jerawat.

Perawatan kulit jerawat juga merekomendasikan kepada Anda agar menghapus make up menggunakan make up remover dan ini harus dilakukan sebelum Anda pergi tidur, bukan di pagi hari.

Jika Anda sudah memiliki jerawat, jangan mencoba menyentuh atau memerasnya karena itu dapat menyebabkan bekas luka permanen.

Perawatan kulit jerawat menganjurkan pembersihan dan perlakuan secara lembut pada daerah yang sakit menggunakan obat perawatan wajah bebas dan kapas yang bersih / lembut.

Ada berbagai krim dan lotion perawatan kulit jerawat yang tersedia bebas banyak dari produk perawatan kulit jerawat ini sebenarnya adalah cara membersihkan.

Namun, jika tindakan perawatan kulit jerawat ini juga tidak memberikan hasil yang diinginkan, hubungi dokter kulit untuk mendapatkan saran dan perawatan perawatan kulit jerawat.
Baca Juga :

Artikel Terkait