Sabtu, 25 Januari 2020

Anda Mau Mencoba Meminjam di Bank untuk Bisnis, Ada Tipsnya ?

Tags




Jika Anda mencoba mendapatkan pinjaman dari bank untuk bisnis Anda belakangan ini, Anda tahu itu bukan hal mudah.
https://freedesignfile.com/

Promo untuk pinjamanam SBA dan pinjaman untuk minoritas atau bisnis menyenangkan seperti "memiliki wanita" terdengar hebat, tetapi ketika Anda berhadapan dengan seorang bankir, itu adalah cerita lain.

Beberapa alasan yang membuat meminjam di bank tampak begitu sulit adalah karena mereka merasa kurang percaya untuk meminjamkan uang kepada pelaku usaha yang mengaku bisa membayarkan kembali hingga selesai.

Kadang pelaku usaha terkadang berani bertanggungjawab secara pribadi untuk mengembalikan pembayaran tanpa adanya jaminan atau bantuan orang lain dan itu sangat beresiko.

Hal lain adalah pelaku bisnis yang melakukan usaha baru pertama kali sangat dikhawatirkan oleh bank.

Karena 4 dari 5 atau 80% gagal dalam tiga tahun pertama, banyak pemberi pinjaman memerlukan pengalaman Anda dalam tiga tahun melakukan bisnis untuk mempercayai mereka.

Terakhir, dengan semua dokumen dan akuisisi usaha yang ada, alur proses target usaha atau rencana usaha yang ingin dikembangkan harus jelas.

Tambahkan semua alasan ini, dan Anda sebaiknya bersiap-siap untuk mempesonakan bankir. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat peminjaman Anda lebih menarik bagi bank.

Pertama, mulailah dengan presentasi dua bagian. Pada awalnya kirimkan gambaran umum singkat tentang permintaan pinjaman Anda.

Dalam ikhtisar ini termasuk:

1. Kutipan dari rencana bisnis Anda tentang konsep bisnis, tim manajemen, dan proyeksi keuangan Anda.

2. Ikhtisar riwayat kredit dari para pelaku/penggerak bisnis Anda (usahakan tidak ada kredit macet)

3. Jawaban singkat untuk pertanyaan pemberi pinjaman utama tentang berapa banyak yang Anda butuhkan, bagaimana Anda akan menggunakannya, dan bagaimana Anda akan mengembalikannya?

Penjelasan harus berupa dokumen dua hingga tiga halaman dan dapat dianggap sebagai kualifikasi keputusan bersama.

Hal ini gunanya untuk menentukan apakah bank memiliki minat dalam meminjamkan dana Anda sebelum Anda memutar roda kata-kata Anda selama berjam-jam di depan petugas pinjaman.

Anda mungkin ingin menyisipkan dokumen dengan nomor telepon Anda sehingga bankir dapat menghubungi Anda kembali untuk membuat janji temu atau berdiskusi.

Jika Anda telah membuat petugas kredit cukup terpesona dan telah memperoleh janji temu untuk bertemu dengannya, maka inilah saatnya untuk mempersiapkan "senjata besar".

Amunisi yang akan Anda siapkan adalah catatan pengembalian pajak pribadi tiga tahun untuk semua kepala perusahaan Anda dan bisnis yang ada.

Termasuk laporan kredit pada semua prinsipal, rencana bisnis yang lengkap dan mengesankan, dan informasi jaminan dan kapitalisasi.

Meskipun ini kedengarannya seperti banyak informasi dan akan membutuhkan usaha yang sangat besar, tetapi itu sebabnya kemampuan memiliki dan mengelola bisnis tidak untuk semua orang.

Selain dipersiapkan dengan semua dokumen, Anda harus siap untuk setiap pertanyaan diluar dugaan yang pemberi pinjaman lemparkan kepada Anda.

Luangkan waktu untuk memikirkan dan memulai iklan/deskripsi singkat berdurasi 30 detik tentang apa yang Anda rencanakan untuk dilakukan dan bagaimana hal itu akan menguntungkan mereka dan bisnis.

Bersiaplah untuk menjelaskan semua cacat kredit yang muncul pada laporan kredit sebelum bankir memiliki kesempatan untuk mengkhawatirkan atau menanyakannya.

Pastikan Anda dapat menunjukkan pemahaman dan kesadaran "arus kas" yang sehat, tanpa pemahaman itu bisnis apa pun akan hancur.

Alur perkiraan arus kas dan saldo rekening bank Anda yang paling realistis. Pastikan saldo bank pribadi Anda tidak pernah kosong.

Dan untuk sebuah kesan yang bagus tunjukkan bahwa pembayaran pinjaman sebagai item baris saldo yang terpisah. Ini membuktikan kepada bankir bahwa Anda memahami pentingnya prioritas.

Jaminan mungkin diperlukan untuk memuaskan kecemasan pemberi pinjaman tentang pembayaran kembali pinjaman, dan sayangnya sebagian besar usaha kecil memiliki terlalu sedikit aset untuk memenuhi kebutuhan ini.

Banyak pengusaha dipaksa untuk menjaminkan aset pribadi seperti rumah mereka untuk digadaikan oleh bank.

Hal ini mungkin tampak menakutkan, dan itu bisa saja terjadi, kecuali jika Anda benar-benar yakin akan kesuksesan Anda.

Kedengarannya seperti tugas yang menakutkan, tetapi dengan beberapa persiapan dan tekad itu bisa mudah-mudahan bisa Anda lakukan.

Memang tidak semudah semua iklan yang Anda dengar, dan fakta bahwa Anda memulai bisnis "seperti memiliki wanita" tidak akan sama senangnya ketika berurusan dengan bankir.

Tetapi faktanya seumur hidup manusia adalah pertaruhan bukan? Maka laluilah dengan bijak.

Lagipula, itu sebabnya Anda menjadi seorang bos wirausaha dan tidak karyawan perusahaan biasa bukan? Kejarlah kesempatan emas itu.
Baca Juga :