Kamis, 12 Desember 2019

Tips untuk Memanah dengan Pancingan. Gimana Caranya ?

Tags






Istilah memancing dengan memanah dikenal sebagai Bow bow, ini adalah olahraga di mana seorang nelayan menggunakan peralatan memanah untuk memancing.
https://freedesignfile.com/

Busur berburu biasa dapat digunakan untuk memancing dengan hanya meletakkan gulungan tali ke bagian depan cengkeraman busur.

Memancing memanah terutama disukai oleh pemburu biasa ketika permainan reguler seperti memanah rusa yang sedang musim.

Dengan cara memancing ikan ini mereka dapat terus mengasah keterampilan mereka untuk musim apa pun.

Sebelum terlibat dalam memanah, seseorang harus terlebih dahulu mempertimbangkan hal-hal berikut:

1. Seorang nelayan harus memiliki lisensi yang sesuai. Beberapa negara bagian mewajibkan seseorang memiliki izin negara untuk menangkap ikan.

2. Peralatan. Sebagian besar negara bagian memiliki satu set peralatan yang dilegalkan dan telah ditentukan untuk memanah.

3. Kursus Keselamatan Panahan. Namun, beberapa negara mengharuskan seseorang melalui kursus keselamatan yang disetujui untuk memanah.

Supaya memastikan bahwa individu tersebut memahami dengan baik tindakan pencegahan dan informasi keselamatan yang tepat mengenai undang-undang yang berlaku dalam penangkapan ikan.

4. Musim. Memancing di beberapa negara bagian hanya dapat dilakukan di musim tertentu. Ini untuk memberikan kesempatan ikan bertelur.

5. Spesies ikan. Beberapa negara bagian memiliki peraturan yang melarang penangkapan memanah untuk beberapa spesies ikan.

Keterampilan berikut ini diperlukan bagi seorang individu untuk memperoleh dan berlatih:

1. Ikatan simpul. Meskipun mungkin tampak seperti mengikat yang sederhana, mengikat simpul yang tidak mudah lepas dari garis panahan sangat penting dalam memancing dengan busur.

2. Tuning. Tuning memastikan bahwa busur dalam kondisi kerja terbaiknya. Untuk memastikan ini, kita harus terus mengatur sisanya dan mengkalibrasi nock nya.

Untuk proses penyetelan yang lebih cepat, seseorang dapat menembakkan panah pancing biasa (tanpa ujung runcing) ke target yang terbuat dari kardus.

3. Keahlian menembak atau bidikan. Memancing dengan busur dan berburu, meskipun serupa pada beberapa aspek, benar-benar berbeda dalam banyak hal.

Panah untuk memancing dengan busur lebih berat, memiliki ujung panah yang lebih besar dan yang paling jelas, memiliki tali pancing yang melekat pada panah.

Dan karena ikan ditembak di dalam air, resistensi/ketahanan kecepatan berbeda bila dibandingkan dengan menembak di udara.

Ada berbagai metode atau cara memanah sebagai berikut:

1. Menunggu dan berburu. Seorang nelayan memilih tempat di tepi danau tempat ia akan menunggu ikan yang lewat untuk menembakkan busurnya.

2. Menguntit. Ini bisa dilakukan dengan berjalan kaki atau saat di atas kapal. Seseorang bergerak konstan/pelan dalam upaya menemukan ikan.

3. Amburadul/teracak. Ikan yang dapat disergap adalah ikan yang bergerombol karena mereka cenderung mengerumuni sehingga meningkatkan peluang sasaran.
Baca Juga :

Artikel Terkait