Jumat, 20 Desember 2019

Mengenal Pesta Para Pembisnis, Kenali Do and Don't

Tags




Ini saatnya liburan lagi dan sementara Ms. Abby dan Manners menjaga etiket sosial kami, saya ingin membagikan beberapa kiat praktis untuk pesta liburan bisnis kepada Anda.
https://freedesignfile.com/

Inilah beberapa DO (lakukan):

1. Hadiri Acara: Ini adalah harapan yang tak terucapkan bahwa kehadiran mungkin tidak wajib atau mungkin itu diperlukan, tetapi menghadiri tidak benar-benar sebuah pilihan. Itu jika Anda ingin bekerja di sana sampai tahun depan.

2. Jika Anda RSVP (bahasa Prancis, yaitu Répondez S'il Vous Plaît dibaca Repongdey Sil Vu Ple. Artinya, “Anda perlu konfirmasi ulang untuk datang”.)

Dengan segala cara orang-orang harus menghadirinya: Banyak fungsi bisnis dibayar berdasarkan jumlah pengunjung yang hadir dan itu dihitung dari jumlah RSVP yang diterima.

3. Berbaur, Mencampur, dan Mempengaruhi: Berbicara dengan orang yang berbeda dan mempelajari sesuatu yang baru. Jangan bertahan dengan teman-teman watercooler atau polos biasa.

4. Membayar untuk memulai acara dan buat waktu berakhirnya acara di undangan: Ini karena suatu alasan dan Anda tidak ingin melebihi batas waktu Anda.

5. Ingat bahwa setiap pihak bisnis sesekali membicarakan tentang bisnis: Meskipun mungkin di luar pertemuan kantor biasa dan disertai dengan makanan dan minuman, aturan membahas bisnis tetap sama berlaku.

6. Batasi pemberian hadiah: Kolega akan sering merasa berkewajiban untuk memberikan hadiah sebagai imbalan atas menerima bantuan atau membalas hadiah.

Jika Anda memang suka memberi, berilah dari hati dan menjaganya agar tetap sederhana dan dengan harga minimum.

7. Gunakan gaun yang tepat dan profesional: Semua mata tidak memandang hanya kepada Anda dan ini bukan saatnya untuk berpakaian terlalu mencolok. Gunakalan tampilan yang konservatif atau klasik.

8. Berikan ucapan terima kasih: Pada saat yang tepat tulislah surat ucapan terima kasih atau jika di rumah pribadi beri tahu tuan rumah / nyonya rumah secara langsung bahwa Anda menikmati perayaan tersebut.

Sekarang untuk Don't (jangan lakukan):

1. Katakan "ya" ke Blind Date / hari libur: Anda tidak tahu siapa orang itu atau siapa dia mungkin tidak tahu. Rule of thumb - ketika ragu, katakan tidak lalu pergi.

2. Jadi genit atau Get Frisky: Ini membuat Anda melanggar garis perilaku yang baik dan orang dewasa hadir di acara bisnis.

3. Minum terlalu banyak: Anda tidak perlu mengambil risiko bahwa Anda akan mengatakan sesuatu yang tidak Anda inginkan. Aturan praktisnya adalah batasi diri Anda hanya untuk 2 minuman selama pertemuan.

4. Bicara tentang bisnis melulu adalah membosankan/boring: Bagaimanapun, ini adalah pertemuan sosial. Para tamu seharusnya bersenang-senang, mengenal satu sama lain dan memiliki pengalaman berbeda di luar rutinitas kantor harian.

5. Prospek untuk bisnis baru: sesuatu yang norak/tacky !!

6. Menganggap semua orang merayakan liburan yang sama: Jika Anda mengatakan "Selamat Natal" kepada seseorang yang tidak merayakan liburan itu, mungkin akan menyinggung mereka. Jadilah generik dan katakan “Selamat Liburan.”

7. Memberi hadiah palsu: Ini bukan tempat untuk mengambil risiko menyinggung atau mempermalukan seseorang.

8. Gosip: Bergosip dalam situasi apa pun biasanya merusak dan bukan praktik yang baik dan itu khususnya tidak sesuai di acara yang terkait dengan bisnis.

Semoga dengan tips ini selalu Anda kantongi agar penampilan Anda di acara liburan bisnis berikutnya akan berjalan dengan sukses.

Mayoritas profesional bisnis mengetahui hal-hal ini, tetapi selalu ada beberapa pendatang baru di perusahaan yang mungkin tidak berpengalaman seperti sebagian dari kita.
Baca Juga :