Kamis, 19 Desember 2019

Jangan Lupa Periksa Laporan Bisnis dan Perilaku Anda

Tags




Apakah Anda berpikir hanya setiap musim semi adalah waktu untuk pemeriksaan laporan bisnis ?
Tidak, maka Anda perlu menjalani pemeriksaan laporan bisnis setiap tahun.
https://freedesignfile.com/

Tidak peduli seberapa besar atau kecil bisnis Anda, Anda tidak akan dapat mengukur efektivitas setiap perubahan yang Anda buat tanpa menganalisis manfaat dan keuntungannya.

Inilah 10 pertanyaan untuk Anda mulai:

1. Bagaimana penjualan tahun ke tahun Anda dibandingkan dengan beberapa tahun terakhir?

Jangan puas jika Anda berhasil mencocokkan keuntungan lama dengan yang baru karena jika penjualan tetap sama maka Anda telah mencapai pertumbuhan yang nol.

Dengan inflasi, garis pertumbuhan datar ini adalah tanda peringatan akan lebih banyak kesulitan di jalan bisnis Anda.

2. Berapa persentase bisnis Anda dari pelanggan tetap?

Ini penting untuk diketahui karena jika terlalu rendah, maka perlu ditingkatkan. Perkiraan biaya untuk mendapatkan pelanggan baru versus mempertahankan yang sudah ada bisa mencapai lima banding satu dalam hal dana yang dihabiskan.

Menjaga pelanggan lebih hemat biaya daripada terus-menerus mencari pelanggan baru.

3. Sudah berapa lama sejak Anda menawarkan produk atau layanan baru?

Pelanggan setia senang melihat Anda berubah dan berkembang seiring waktu. Jika Anda tidak dapat menemukan ide, tanyakan kepada pelanggan Anda apa yang mereka butuhkan.

4. Apakah Anda mempertimbangkan biaya pemasaran dan iklan atau investasi?

Bagaimana Anda melihat uang yang dihabiskan di situasi ini memengaruhi kesediaan Anda untuk membelanjakan uang tersebut.

Apakah Anda melihat resep baru sebagai pemborosan uang?

Pemasaran benar-benar dapat berinvestasi dalam diri Anda, visi Anda, dan perusahaan Anda. Pepatah lama bahwa Anda harus mengeluarkan uang untuk menghasilkan uang itu benar, tetapi Anda harus membelanjakannya dengan bijak.

Belanjakan pada iklan yang menarik respons dan pesanan dan jika tidak mungkin Anda perlu mengubah publikasi produk.

5. Apakah Anda tahu tentang promosi dan bagaimana menggunakannya untuk memposisikan bisnis Anda secara positif di media?

Saya berani bertaruh bahwa setidaknya salah satu dari pesaing Anda akan melakukannya. Hampir setiap penyebutan perusahaan atau bisnis di surat kabar dan majalah adalah akibat langsung dari upaya publisitas.

Dikutip atau ditampilkan dalam artikel menerangkan banyak deskripsi kepada klien dan pembaca Anda yang merupakan prospek potensial Anda.

Seorang konsultan promosi yang baik dapat melakukan itu untuk Anda dan menunjukkan kepada Anda cara untuk memperpanjang umur simpan artikel tersebut di luar penerbitannya.

6. Apakah bisnis Anda terdaftar di halaman depan koran/majalah ?

Jika Anda hanya memiliki daftar baris dalam koran, pertimbangkan untuk memasukkan iklan kecil di halaman depan. Jika Anda mampu membelinya, itu akan mendapat perhatian lebih dari pembaca.

7. Apakah Anda menyatakan pelanggan reguler Anda lebih baik daripada pelanggan baru? Kamu harus menganggapnya begitu.

Jika pelanggan Anda tidak merasa istimewa ketika datang kepada Anda untuk membeli produk atau layanan, mengapa mereka harus tetap setia kepada Anda?

Miliki hari peringatan penghargaan pelanggan atau undangan khusus yang hanya dijual untuk pelanggan tetap Anda.

Buat daftar pelanggan tetap Anda. Kirim kartu pos sesekali atau kartu ucapan untuk acara khusus atau hanya untuk tetap berkomunikasi.

Belajar mengenal mereka saat berhadapan dan menyapa mereka dengan nama ketika mereka mengunjungi Anda.

8. Sudah berapa lama sejak Anda benar-benar berbicara dengan salah satu pelanggan Anda?

Sama seperti Anda menghargai ketika Dokter Anda meluangkan waktu untuk berbicara dengan Anda, pelanggan Anda akan menghargai jika Anda menaruh perhatian pada kebutuhan mereka.

Jika Anda memiliki bisnis jasa, lebih baik dengan makan siang atau minum kopi secara berkala bersama beberapa pelanggan tetap.

Bahkan jika mereka hanya menghubungi Anda sekali atau dua kali setahun itu akan membuat pengalaman pribadi di dunia impersonal akan diingat.

9. Bagaimana kinerja bisnis Anda dibandingkan dengan pesaing?

Setiap perusahaan, apa pun ukurannya memiliki persaingan, bahkan bisnis berbasis rumahan. Apakah bisnis mereka tumbuh cepat atau lambat?

Apakah harga atau layanan mereka lebih baik daripada Anda?

Jika demikian, apa yang dapat Anda memberi tahu pelanggan Anda potensial tentang perbedaan harga?

Pikirkan tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan layanan Anda untuk memenuhi atau melampaui harapan pelanggan Anda yang membuat pelanggan berfikir 2x untuk pindah belanja.

10. Apakah karyawan Anda bahagia?

Jangan bertanya kepada karyawan secara langsung, tetapi amati sepanjang hari dengan lihat, dengarkan dan pelajari.

Karyawan yang menyukai pekerjaan mereka tidak menonton terus waktu bekerja, tidak terbiasa terlambat, tidak memiliki bahasa tubuh yang buruk, tidak menghabiskan waktu untuk panggilan telepon pribadi, dan tidak terlihat seperti mereka tidak pernah tersenyum.

Amati bagaimana mereka berinteraksi dengan pelanggan. Tidak semua orang cocok untuk kontak langsung dengan publik, jadi pastikan Anda menempatkan karyawan pada posisi yang tepat dan cocok untuk mereka.

Saya ingat ketika saya bekerja di pekerjaan pertama saya di luar sekolah. Itu adalah bisnis jasa dengan hanya pemilik dan saya di tempat kerja.

Ada kontak langsung dengan klien dan tidak pernah ada masalah dengan ekspresi wajah ketika berbicara tatap muka dengan mereka.

Saya diberi tips bisnis terbaik dalam hidup saya oleh majikan itu, ketika dia menunjukkan kepada saya bahwa saat berbicara dengan klien di telepon pun saya harus tersenyum juga. Sampai seperti itulah kami melayani pelanggan.

Untuk beberapa alasan yang tidak dapat dijelaskan, ketika Anda tersenyum ketika Anda berbicara di telepon, perbincangan dengan klien menjadi lebih menyenangkan dan lebih produktif.

Seolah senyum itu menembus kabel telepon ke orang yang Anda ajak bicara.
Baca Juga :