Rabu, 18 Desember 2019

Cara Berpakaian Wanita Pembisnis Atau Kantoran

Tags




Suka atau tidak suka, kesan pertama yang didapat orang dari Anda adalah dilihat penampilan Anda.
https://freedesignfile.com/

Saat terlibat dalam sebuah wawancara atau Anda sudah dipekerjakan, Anda selalu ingin terlihat dengan penampilan terbaik.

Dengan pakaian dan badan yang bersih serta wangi maka orang yang terlihat profesional akan diperlakukan seperti seorang profesional pula.

Cara Anda berpakaian dapat mengirim sinyal khusus kepada orang-orang yang melihatnya. Mari kita mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki untuk wanita.

Pertama-tama, jangan pernah memakai perhiasan atau makeup terlalu banyak. Satu item perhiasan sudah cukup.

Cincin kecil cukup di satu jari, atau anting-anting kecil boleh cukup banyak digunakan namun tidak terlihat norak.

Tidak ada wanita yang terlihat bagus dengan loop besar. Riasan yang digunakan harus konservatif, hanya bedak polos atau concealer dan upayakan nyaris tidak ada riasan mata.

Tidak ada lipstik yang cocok untuk Anda saat wawancara. Lipstik yang berlebihan kelihatan tidak profesional.

Setelan atau pakaian wanita harus terbuat dari wol, linen, atau katun/poliester. Tetap gunakan warna biru, abu-abu pekat dan menengah, setidaknya untuk wawancara hari pertama.

Sedangkan untuk blus, warna solid dan kain alami seperti katun atau sutera harus terlihat bersih dan profesional.

Penggunaan jilbab digambarkan oleh banyak orang kepada wanita pembisnis memperlihatkan simbol status yang kuat.

Sepatu yang digunakan tidak boleh terbuka dan tetap berada dalam tumit 2 ½ inci, usahakan tidak ada yang aneh atau warna warni karena dalam situasi formalitas.

Warna sepatu Anda harus sama atau lebih gelap dari rok Anda. Pantyhose harus selalu berwarna kulit netral, tidak aneh, kecuali Anda ikut wawancara di industri fashion.

Menggunakan tas kerja adalah pilihan yang sangat baik untuk wanita pembisnis, tetapi jangan lupa membawa dompet Anda juga.

Pemilihan warna tas tampaknya sulit untuk ditentukan kaerna Anda harus memilih cokelat atau merah anggur, hitam atau biru tua maka pilihlah salah satu yang baik saja.

Anda tidak ingin mengalihkan perhatian pewawancara dengan pakaian, dandanan, atau aksesori yang Anda gunakan.

Terakhir pastikan selalu tentang kebersihan pribadi Anda. Bau mulut, ketombe, bau badan, dan kuku yang tidak terawat terlihat kotor tidak memberikan kesan yang baik.

Ketika Anda datang dengan bau tubuh apa yang Anda makan maka harus segera dihilangkan. Jika Anda mengonsumsi banyak bawang putih, bawang merah, daun ketumbar, dan junk food.

Pengaruhnya tidak hanya terlihat di kulit Anda, tetapi juga akan meresap ke dalam pori-pori Anda.

Tubuh menjadi kurang bersih maka dari itu pastikan Anda makan makanan diet sehat alami sehingga Anda selalu berbau sedap.
Baca Juga :