Jumat, 13 Desember 2019

Alat Pancing Luar Biasa untuk Pengalaman Memancing Sempurna

Tags




Alat pancing saat ini telah memasukkan fitur modern yang tidak khas dari tongkat bambu yang lebih primitif.
https://freedesignfile.com/

Pancing modern mengandung katrol, yang membantu dalam penarikan ikan yang ditangkap dalam umpannya.

Fitur yang jauh lebih canggih adalah joran pemintal di mana seluruh batang kecuali ganggang dapat bergerak di bebas pada porosnya untuk memungkinkan fleksibilitas ketika ikan yang ditangkap umpan pada kail yang berjuang melewati air.

Seperti joran pancing klasik, batang pancing tebal di pegangan (bawah) dan makin meruncing tipis di ujungnya.

Desain yang sangat mendasar ini memungkinkan stabilitas penanganan dan pergerakan fleksibel dari seluruh panjang poros joran.

Jenis Pancing dan Spesifikasinya:

Sebuah joran khas berukuran 6 sampai 16 kaki (2 sampai 5 m) dan bervariasi dalam kemampuan untuk mengkondisikan situasi ketegangan dalam kegiatan penangkapan ikan.

Panjangnya banyak berpengaruh untuk menahan gaya yang diberikan oleh ikan ke joran dan menentukan sebagian besar kinerja batang joran yang digunakan untuk memancing.

Tiang bambu

Kutub dari bambu adalah salah satu ganggang terkecil dan kurang bagus dalam memancing. Biasanya terbuat dari bambu atau bahan kayu yang fleksibel dengan yang melekat padanya.

Tidak seperti pancing yang lebih canggih lainnya, tongkat dari bambu biasanya tidak menggunakan katrol/gulungan atau setara dengan yang digunakan untuk menggulung atau mengambil ikan yang ditangkap dengan umpan. Tindakan yang sama ini disarankan saat memancing.

Joran Pemintal

Jenis joran ini adalah yang paling populer saat ini. Mereka dapat digunakan baik untuk ikan berat atau ringan meskipun mereka terbukti baik untuk ikan trout, walleye dan ikan bass. Joran ini bervariasi dalam ukurannya dari 5 hingga 7 kaki (sekitar 1,5 hingga 2,5 m).

Tiang pemintalan biasanya digunakan dalam kompetisi penangkapan ikan bass karena fleksibilitas dan toleransinya terhadap tarikan kuat.

Joran ini mengakomodasi jalur terbang yang lebih besar dan lebih keras serta menstabilkannya untuk menghindari tali kusut selama pelepasan tali pancing.

Joran Jigging

Joran ini paling baik untuk umpan besar dan berat terutama ketika mencapai sekitar 180 hingga 200 kaki di bawah permukaan laut.

Mereka terbuat dari bahan-bahan yang bagus dan kokoh untuk memenuhi beratnya. Penggunaan jigging rods secara khusus disebabkan oleh arus bolak-balik air selama kegiatan memancing.

Beberapa lautan memiliki arus bawah laut yang tidak menentu. Itulah sebabnya umpan dan jalur terbang tali harus tetap di tempatnya.

Umpan akan terganggu dan menyebabkan kebingungan di antara ikan jika talinya tidak panjang dan cukup berat untuk menahan serta mentolerir aliran arus di bawah laut.

Batang-batang joran ini paling baik untuk ikan target yang seperti biasanya ditemukan tinggal di dasar laut seperti halibut dan cod.
Baca Juga :