Kamis, 25 Juli 2019

15 Tips Berbelanja Pakaian Murah dengan Kualitas yang Bagus

Tags





Pakaian murah dengan kualitas yang bagus tentu selalu menjadi incaran banyak orang, apalagi pada era fashion yang telah berkembang pesat seperti saat ini.

Baju branded saat ini juga seringkali di patok dengan harga yang relatif murah.

Akan tetapi tidak semua outlet pakaian menjual barang branded dengan harga yang murah. Untuk itu anda perlu mengetahui beberapa tips berbelanja hemat dengan harga baju yang murah.

15 Tips Berbelanja Pakaian Murah dengan Kualitas yang Bagus

1. Kenali Karakter Masing-Masing FO
Foto : commons.wikimedia
FO atau Factory Outlet itu mempunyai beragam outlet. Meskipun sama-sama berada dalam naungan Factory Outlet, namun tetap perlu anda ketahui bahwa setiap outlet ternyata mempunyai karakter yang berbeda.

Pentingnya mengenal karakter dari setiap outlet sangat penting untuk anda ketahui karena supaya anda dapat menyesuaikan kebutuhan anda ketika sedang berburu baju murah dengan kualitas yang bagus.

2. Membandingkan Harga dengan FO lain
Foto : commons.wikimedia
Setelah anda mengenal masing – masing karakter dari Factory Outlet, sebagai calon pembeli maka sudah saatnya anda melakukan perbandingan harga dari setiap Factory Outlet.

Sebab bukan suatu ketidakmungkinan ada suatu produk yang sama akan tetapi di jual oleh lebih dari satu Factory Outlet dengan harga yang berbeda.

Siapa tahu suatu produk yang sama dijual dengan harga yang berbeda dari setiap FO. Selain harga, bisa jadi model baju yang dijual pada salah satu Factory Outlet akan lebih pas di hati anda apabila dibandingkan dengan Factory Outlet yang lain.

Sebenarnya melakukan perbandingan harga dari satu FO dengan FO lain karena harga produk yang sama kemungkinan dijual dengan harga yang berbeda.

3. Manfaatkan Promo yang Ditawarkan
Foto : commons.wikimedia
Walaupun tanpa harga promo, belanja baju di factory outlet memang sudah terjangkau. Akan tetapi sebagai konsumen tentu anda menginginkan untuk dapat memperoleh harga yang lebih murah lagi.

Untuk itu anda perlu memanfaatkan promo yang ditawarkan.

4. Membeli Koleksi Baju di Diffusion Line
Foto : commons.wikimedia
Tips selanjutnya supaya anda dapat berbelanja dengan harga yang murah yaitu belanjalah koleksi diffusion line ataupun bridge line.

Istilah demikian telah digunakan dalam dunia fashion guna merujuk pada produk turunan dari sebuah brand. Walaupun berbeda nama, intinya masih dari satu produk dengan brand yang sama.

5. Periksa Produk dengan Teliti Sebelum Melakukan Transaksi
Foto : commons.wikimedia
Konsep yang digunakan oleh Factory Outlet yaitu menjual baju-baju branded sisa ekspor. Walaupun demikian, suatu produk yang akan anda beli lepas dari perhatian.

Untuk itu, sebaiknya anda harus memeriksanya terlebih dahulu sebelum melakukan proses transaksi.

Memperhatikan detail-detail terkecil dari baju yang akan anda beli mulai dari kancing, label, resleting, bahkan jahitan perlu anda perhatikan dengan teliti.

6. Manfaatkan Apabila ada Kupon Online
Foto : commons.wikimedia
Seringkali beberapa produk menyediakan promo khusus yang dijual dengan bentuk kupon. Maka yang perlu anda lakukan adalah berlangganan beberapa portal promo diskon pada beberapa situs.

Karena situs tersebut biasanya menjual kupon potongan harga hingga setengahnya untuk produk tertentu.

7. Manfaatkan Promo Kartu Kredit
Foto : commons.wikimedia
Untuk dapat belanja murah dengan kualitas yang bagus, anda dapat memanfaatkan promo dari kartu kredit.

Biasanya promosi yang ditawarkan seperti beli 1 gratis 1, maupun berupa tambahan apabila melakukan transaksi dengan kartu kredit.

Namun perlu anda ingat bahwa barang semurah apapun, apabila anda tidak membutuhkannya maka tetap akan terasa mahal.

8. Berbelanja di Pameran atau Bazar
Foto : commons.wikimedia
Opsi selanjutnya yang dapat anda lakukan apabila ingin berbelanja murah yaitu dengan datang ke bazar ataupun pameran yang sedang berlangsung.

Saat ini telah banyak jenis pameran yang mungkin saja memamerkan produk yang sedang anda cari.

Apabila anda mencari pameran yang berisi beragam produk, maka anda dapat datang ke pameran seperti pekan raya Jakarta pada bulan-bulan tertentu.

9. Pertimbangkan untuk Membeli Barang Bekas
Foto : commons.wikimedia
Membeli barang bekas merupakan suatu hal yang perlu anda pertimbangkan. Karena memperoleh barang yang bagus tidak harus selalu dengan barang yang baru.

Apabila anda hanya memiliki anggaran yang terbatas, maka tidak ada salahnya apabila anda membeli barang bekas.

Karena tidak jarang barang bekas tersebut masih layak dan bagus dipakai seperti motor ataupun mobil.

10. Jangan Terburu-Buru ketika Membeli
Foto : commons.wikimedia
Salah satu penyebab seseorang tidak memperoleh harga yang murah ketika membeli barang yaitu sebab terburu-buru untuk memutuskan membeli barang tersebut.

Padahal anda perlu membandingkan harga barang tersebut antara toko yang satu dengan toko yang lain, begitupun dengan toko online, dan ketika anda terburu-buru biasanya anda tidak akan sempat membandingkan harga antar toko.

11. Datang Langsung ke Perajin
Foto : commons.wikimedia
Apabila anda datang langsung ke perajin maka anda akan memperoleh beberapa keuntungan, karena harga barang langsung dari tangan pengrajin akan jauh lebih murah jika dibandingkan apabila barang tersebut sudah berada di pasar.

Meskipun memerlukan banyak waktu untuk mencapai lokasi tujuan, anda dapat memperoleh harga yang tidak membuat kantong anda jebol.

12. Menjadi Member Setia
Foto : commons.wikimedia
Apabila anda menjadi member setia dari suatu outlet ataupun toko, maka anda akan memperoleh berbagai keuntungan seperti anda dapat mendapatkan fasilitas serta berbagai keuntungan dengan berbagai ketentuan.

Biasanya seperti penukaran poin yang bisa ditukarkan dengan voucher ataupun hadiah.

13. Cek Harga pada Beberapa Portal Jual Beli
Foto : commons.wikimedia
Pada berbagai portal jual beli, biasanya terdapat banyak penjual yang menjual barang dagangannya tentu dengan harga yang berasing.

Namun anda juga perlu memperhatikan kualitas dari penjual tersebut. Lebih baik apabila anda mencari penjual yang telah mendapat ulasan baik dari para pembelinya.

Apabila anda telah memperoleh harga yang cocok, anda juga perlu untuk membandingkan pada portal jual beli yang lainnya.

14. Cek Harga dengan Hastag di Instagram
Foto : commons.wikimedia
Apabila anda memiliki akun instagram, maka anda bisa menggunakan media sosial ini untuk belanja. Karena sebenarnya instagram ini telah dimanfaatkan oleh para pebisnis online untuk memasarkan barangnya.

15. Membeli Barang Langsung pada Tempatnya
Foto : commons.wikimedia
Tentu akan tetap lebih murah apabila anda membeli barang langsung pada tempatnya, meskipun barang tersebut tersedia di toko online.

Hal tersebut anda lakukan untuk menambah rasa percaya dengan kualitas terhadap barang yang akan dibeli.

Karena sebagian orang, mungkin termasuk anda untuk dapat percaya pada sesuatu harus melihatnya sendiri.
Baca Juga :