Sabtu, 22 Juni 2019

10 Tips Sukses dari Mark Zuckerberg Sang Pendiri Facebook (2019: $69,9 miliar USD)

Tags





Facebook yang sering kita mainkan ini tentu dimiliki oleh orang-orang yang tidak biasa. Mereka melakukan dan melalui beberapa hal dengan cara mereka sendiri.

Dengan segala mimpi, cara, proses dan pengorbanan yang tidak sedikit akhirnya Mark dan kawan-kawan berhasil membuat perusahaan besar yang masih eksis hingga sekarang.

Kita mungkin ingin seperti mereka namun dalam diri berkata sulit, malas, takut dan sebagainya. Tapi, apapun yang kita impikan coba saja untuk memulainya sedikit demi sedikit.

Terus mencoba dan melangkah sambil membaca dan mengambil pelajaran dari setiap pengalaman, baik itu pengalaman diri sendiri ataupun orang lain.

Yang penting terus berusaha supaya menghilangkan rasa penasaran, Saya doakan Anda pembaca juga sukses seperti Mark Zuckerberg ini walaupun di bidang yang berbeda. Aamiin.

Silahkan baca 10 tips ini sebagai bahan dan pertimbangan anda membangun dan menjalankan usaha yang Anda impikan.

10 Pelajaran Sukses dari Mark Zuckerberg Sang Pendiri Facebook:

1. Memiliki Mimpi yang Besar dan Berambisi

Membangun sesuatu yang membuat perubahan positif di dunia dan akan berdampak pada banyak generasi yang akan datang dengan membayangkan mimpi-mimpi yang besar.

Tingkatkan kualitas kehidupan orang-orang dan buatlah mereka saling terhubung. Ketahui apa yang ingin Anda capai dan rumuskan prinsip cara kerjanya.

Mulailah dari hal yang kecil tetapi berpikirlah besar dan bersiaplah untuk mengorbankan apapun untuk membuat bisnis yang Anda impikan menjadi sukses.

2. Jadilah Bergairah untuk Mencapainya

"Temukan hal yang membuat Anda sangat bergairah ," saran Mark Zuckerberg. Ketika Yahoo menawarinya $1.000.000.000,- untuk membeli perusahaan tahap awal yang ia bangun, Mark menolak, dan menjelaskan bahwa ini bukan soal uang.

Bersemangat melakukan pekerjaan Anda adalah kunci utama kesuksesan terutama di dunia Teknologi Informatika.

Dimana secara konstan Anda dapat bereksperimen dengan ide-ide baru dan jam kerja yang panjang adalah wajar.

Jaga agar nyala api batin Anda menyala terang dan pastikan gairah atau semangat Anda tidak memudar.

3. Hilangkan Batas dan Menjelajahlah dengan Berani dan Cepat

Hal-hal di sekitar Anda mungkin terlihat menarik, tetapi Anda dapat menciptakan dunia yang jauh lebih baik.

Jangan sampai meniru orang lain. Berani untuk mengubah dunia dan membuat layanan inovasi besar Anda tersedia di seluruh dunia.

Ambil risikonya dan hancurkan batas dan jangan tetapkan batas pada diri Anda dan bisnis Anda. Capai hal mustahil dan ubah persepsi orang dari apa yang Anda kerjakan.

4. Lakukan Hal yang Paling Penting yang Dapat Anda Lakukan

Tanyakan kepada diri sendiri setiap hari pertanyaan ini, 'Apakah saya melakukan hal paling penting yang dapat saya lakukan?'

Anda tidak harus menjadi yang terbaik tentang bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda, kecuali Anda merasa seperti Anda bekerja pada masalah yang paling penting untuk membangun perusahaan anda.

5. Lakukan yang Terbaik, Kerjakan dengan Cerdas dan Keras

Lakukan segala yang mungkin dilakukan untuk membuat impian Anda menjadi kenyataan. Bekerja sangat cerdas dan keras untuk mencapai apa yang Anda inginkan, tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Bersiaplah untuk membuat banyak pengorbanan dalam perjalanan ke impian Anda.

6. Miliki Keyakinan pada Diri Sendiri dan Tetap Fokus.

Jangan pernah ragu dengan kemampuan Anda dan jangan pernah biarkan orang lain mempengaruhi Anda dengan hal-hal negatif.

Terlepas dari apa pun, tetap fokus tanpa henti untuk mengelola dan meningkatkan bisnis Anda dan nilai yang diberikan ke pelanggan.

Tetap berpegang pada kemampuan Anda dan percaya pada apa yang Anda lakukan. Tetap kuat dalam menghadapi kesulitan dan sadar akan bahaya.

Percayalah pada kemampuan Anda untuk bermanuver di sekitar tantangan yang menghadang Anda. Gunakan kritik sebagai batu loncatan untuk meningkatkan apa yang sedang Anda kerjakan.

Tulis catatan terima kasih setiap hari sebagai rasa syukur Anda. Pertahankan pikiran Anda dalam permainan dan bertahan pada dedikasi Anda akan mendorong Anda menjadi pengusaha sukses.

7. Bersikap Fleksibel dan Bersedia Berubah

Jangan terbebani oleh produk apa yang disukai atau apa yang Anda katakan tentang hal yang sama sebelumnya.

Lihatlah produk atau bisnis Anda setiap kali dengan mata segar dan cari peningkatan, peluang atau inovasi terbaru.

8. Tahan terhadap Tekanan

Sebagai pengusaha, Anda harus memiliki keduanya yaitu visi besar dan keberanian besar untuk tahan terhadap tekanan, baik internal maupun eksternal.

Kemampuan Anda untuk menghadapi tekanan akan membantu Anda tetap berada di jalur itu dan tidak pernah menjauhi visi dan tujuan Anda. 

9. Berhentilah Menyempurnakan, Selesaikan

Menyelesaikan sesuatu adalah yang terpenting. Lebih penting dari kesempurnaan itu. "Selesai lebih baik daripada sempurna," kata Mark Zuckerberg.

Melakukan yang terbaik adalah yang terpenting, namun tidak ada yang sempurna. Jika Anda menyelesaikan sesuatu, Anda selalu dapat kembali dan memperbaikinya.

10. Tetap Rendah Hati

Bahkan jika Anda menjadi miliarder, jangan fokus untuk membeli barang-barang mewah, mobil mahal, dan rumah mewah.

Sebaliknya, fokuslah pada menumbuhkan perusahaan Anda dan sebisa mungkin tinggal lah dekat dengan lingkungan perusahaan.

"Membantu satu miliar orang terhubung sungguh menakjubkan, sederhana dan sejauh ini hal yang paling saya banggakan dalam hidup saya," kata Mark Zuckerberg.

Artikel diartikan dan diperbaharui dari http://www.1000ventures.com/
Baca Juga :